x

Timnas Indonesia U-16 Kembali Diguyur Rp1 Miliar, Kali Ini dari Sponsor Liga 1

Minggu, 21 Agustus 2022 18:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Timnas Indonesia U-16 kembali mendapat bonus. Kali ini dari sponsor utama Liga 1 sebesar Rp1 Miliar pasca juara Piala AFF U-16 2022.

INDOSPORT.COM - Apresiasi untuk Timnas Indonesia U-16 belum berhenti pasca juara Piala AFF U-16 2022. Kali ini, sponsor kompetisi Liga 1, Bank Rakyat Indonesia (BRI) memberikan bonus Rp1 miliar. 

Secara simbolis pemberian bonus diserahkan oleh Direktur Utama BRI, Sunarso di Lapangan BRILian, Jakarta, Sabtu (20/08/22). 

Baca Juga

Skuad Garuda Asia diwakili oleh seluruh tim pelatih yang dipimpin Bima Sakti serta kapten tim, Iqbal Gwijangge. 

Ini jadi bonus kesekian yamg diterima Timnas U-16. Sebelumnya, sudah ada bonus yang nilainya lebih dari Rp3,25 miliar yang berasal dari PSSI, Presiden Joko Widodo, sponsor dan individu. 

"Alhamdulillah, bersyukur hari ini kami menerima apresiasi dari Bank BRI untuk Tim U-16 Indonesia."

Baca Juga

"Kami mengucapkan terima kasih kepada BRI atas pemberian bonus dan rezeki untuk kami," kata pelatih Timnas U-16," Bima Sakti.

Direktur Utama BRI, Sunarso mengatakan bonus tersebut adalah apresiasi untuk keberhasilan Timnas U-16 yang menjadi juara Piala AFF U-16 2022 di Yogyakarta pekan lalu. 

Baca Juga

Dia juga mendoakan agar skuad Garuda Asia terus konsisten di even-event berikutnya yang mereka jalankan.

"Semoga Tim U-16 Indonesia terus berprestasi dan konsisten. Kami harap mereka akan menjadi generasi penerus Timnas Indonesia yang kuat nantinya," ujar Sunarso.


1. Skuad Diliburkan

Timnas Indonesia U-16 kembali mendapat bonus. Kali ini dari sponsor utama Liga 1 sebesar Rp1 Miliar pasca juara Piala AFF U-16 2022.

Menurut pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, semua pemain saat ini telah pulang ke kampung halaman masing-masing. 

Mereka diberikan jatah libur oleh tim pelatih untuk bertemu keluarga di kampung halaman masing-masing, sebelum nantinya dikumpulkan kembali. 

Baca Juga

Selama masa libur, para pemain Timnas U-16 juga tetap dapat materi latihan mandiri. M. Iqbal dkk, akan tetap dipantau tim pelatih secara virtual. 

"Saat ini pemain sudah kembali ke klub atau daerah masing-masing."

Baca Juga

"Kami akan memonitoring perkembangan mereka dan diharapkan saat berkumpul kembali kondisinya tidak ada masalah," tuntas Bima Sakti. 

Untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-17, Bima Sakti meminta ke PSSI agar mereka dapat kesempatan berlatih dan uji coba di luar negeri. Pasalnya, lawan yang dihadapi sangat sulit. 


2. Kualifikasi Piala Asia U-17

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16 usai mengalahkan Vietnam dan Juara Piala AFF U-16 2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Timnas Indonesia U-16 jadi juara Piala AFF U-16 2022 setelah kalahkan Vietnam U-16 dengan skor 1-0 di laga final Jumat (12/08/22) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. 

Gol tunggal skuad Garuda Asia yang dicetak oleh Muhammad Kafiatur Rizky ('45+1), membuat Timnas U-16 menjadi yang terbaik pada turnamen itu.

Pasca kejuaraan tersebut, tim Garuda Asia sudah ditunggu event berikutnya, yakni Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. 

Babak penyisihan itu akan berlangsung di Indonesia pada 1-9 Oktober 2022. Timnas U-16 tergabung di Grup B, bersama Malaysia, Palestina, Guam, dan Uni Arab Emirat (UAE). 

Timnas Indonesia U-16Liga IndonesiaLiga 1Kualifikasi Piala Asia U-17Piala AFF U-16 2022

Berita Terkini