x

Kejutan! Manchester United Siap Ceraikan Raphael Varane, Erik ten Hag Beri Lampu Hijau

Senin, 22 Agustus 2022 21:01 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United dilaporkan siap bercerai dengan Raphael Varane.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United dilaporkan siap bercerai dengan Raphael Varane.

Kabarnya, Erik ten Hag sudah menyetujui transfer tersebut. Jika ada tawaran yang cocok, Setan Merah bakal melepas eks Real Madrid itu.

Baca Juga

Sejatinya, masa depan Raphael Varane di Old Trafford jauh dari gosip miring. Pasalnya, kedatangannya diplot untuk menjadi mentor dari Maguire.

Dengan pengalamannya, ia lekas beradaptasi dengan Manchester United. Statistik mencatat di musim perdananya berkostum Setan Merah Varane tampil sebanyak 29 kali di semua ajang.

Catatan tersebut terbilang memuaskan mengingat musim lalu bek berusia 29 tahun tersebut sempat mengalami masalah fisik.

Baca Juga

Namun masa depan Varane mendadak diperbincangkan setelah Erik ten Hag mengambil alih kendali Manchester United.

Sejak Ten Hag datang, nasib Varane diselimuti tanda tanya. Terlebih, mantan nakhoda Ajax Amsterdam tersebut memutuskan reuni dengan eks anak asuhnya Lisandro Martinez.

Kedatangan Martinez plus Maguire yang sulit tergantikan di lini belakang membuat Varane terpinggirkan dalam skuat Setan Merah. Tak heran, dalam dua pekan Liga Inggris Varane baru mentas sekali saja. Itupun ia diturunan sebagai pemain pengganti.

Baca Juga

Sejurus kemudian, masa depannya di Old Trafford pun dipertanyakan. Alih-alih terus menghangatkan bangku cadangan Varane siap dilepas Manchester United.

Kabarnya, Erik ten Hag sudah menyetujui transfer tersebut. Varane pun di ambang meninggalkan klub sebelum saga transfer musim panas ditutup.


1. Manchester United Siap Ceraikan Raphael Varane

Raphael Varane tampak lesu usai Real Madrid kalah dari Shakhtar Donetsk

Isu liar tersebut dibocorlkan oleh Fichajes. Menurut laporan tersebut gosip kepergian Varane sejurus dengan sosok Erik ten Hag.

Kabarnya, pelatih asal Belanda itu tak terlalu terkesan dengan penampilan Varane. Ia pun siap berpisah dengan Varane kendati sang pemain masih punya masa tinggal di Old Trafford.

Baca Juga

Sadar akan titah Ten Hag, Manchester United pun membuka pintu lebar-lebar bagi siapa saja yang menginginkan jasa Varane.

Jika ada tawaran yang memuaskan, Varane bisa meninggalkan klub sebelum jendela transfer musim panas ditutup.

"Manchester United bertekad untuk mendengarkan tawaran untuk Raphael Varane di bursa transfer ini karena dia adalah pemain yang tidak cukup meyakinkan Erik Ten Hag," tulis laporan tersebut.

Baca Juga

"Terlepas dari kenyataan bahwa musim lalu dia adalah salah satu pemain paling sukses di tim Inggris, tahun itu tidak bagus dan hari ini dia adalah pengganti Harry Maguire,"

"Bek tengah Prancis itu tidak terlalu sesuai dengan rencana Ten Hag dan hari ini dia hanya terlihat sebagai pemain pengganti, mengingat dia memiliki Harry Maguire dan Lisandro Martínez,"

"Untuk alasan ini, tim Inggris akan bersedia mendengarkan tawaran karena dengan cara ini juga akan meringankan banyak tagihan gaji,"

Baca Juga

Sejauh ini, klub terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Varane adalah Paris Saint-Germain (PSG). Bahkan PSG  diam-diam sudah menjalin pertemuan dengan agen Varane untuk membawa kliennya ke Parc des Princes.

Selain desakan Mbappe, kedatangan Varane memang dibutuhkan PSG. Diketahui jika Les Parisiens memang berniat memperkuat timnya, utamanya di sektor lini belakang. Bos PSG, Nasser Al-Khelaifi kabarnya tak puas dengan pembelian Sergio Ramos.


2. Gaet Casemiro, Manchester United Ingin 'Remake' Real Madrid Versi 2018?

Manchester United umumkan kesepakatan transfer untuk Casemiro dari Real Madrid.

Penandatanganan Casemiro oleh klub Liga Inggris, Manchester United membuat kita berpikir bahwa mereka ingin meniru skuad Real Madrid di tahun 2018.

The Red Devils tampaknya sedang bermain Supermarket Sweep. Mereka telah beralih dari mengejar Frenkie De Jong seharga €85 juta (Rp1,2 triliun), ke Adrien Rabiot seharga €17 (Rp253 miliar), ke Casemiro seharga €70 juta (Rp1,04 triliun).

Kini, mereka tampaknya akan menawar €100 juta (Rp1,4 triliun) di muka untuk Antony yang pada awal jendela dihargai €40-45 juta (Rp597-671 miliar).

Casemiro diberitahu bahwa ia akan memiliki waktu bermain yang terbatas musim ini, sementara Luka Modric dan Toni Kroos masih berada di starting line up untuk Real Madrid.

Apakah Manchester United baru saja dipermainkan? Mereka membayar €70 juta untuk pemain yang dicadangkan bagi Los Blancos dan masih harus mengeluarkan €424 ribu (Rp6 miliar) per minggu selama 5 tahun.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedRaphael VaraneBerita Bursa Transfer

Berita Terkini