x

Liga 1: Siap Tempur, Caretaker Persib Ingin Jadikan GBLA 'Kuburan' Buat Bali United

Senin, 22 Agustus 2022 21:37 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Caretaker pelatih Persib, Budiman (kanan) bersama pemainnya Achmad Jufriyanto saat konferensi pers di Graha Persib, jelang lawan Bali United di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Caretaker pelatih Persib Bandung, Budiman, memastikan timnya sudah siap tempur menghadapi Bali United pada lanjutan Liga 1 musim 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (23/08/22).

Budiman menuturkan, menjelang pertandingan tersebut kondisi para pemain Persib Bandung dalam keadaan bugar dan siap untuk menampilkan permainan terbaiknya.

Baca Juga

Aapalagi laga kali ini Persib bakal bermain sebagai tuan rumah dan mendapat dukungan langsung dari ribuan Bobotoh yang hadir langsung ke stadion.

"Alhamdulillah pemain kami untuk pertandingan besok, semua siap diturunkan tidak ada yang cedera," kata Budiman saat konferensi pers menjelang pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/08/22).

Mantan pemain Persib dan Persija Jakarta ini menambahkan, pada pertandingan nanti kemenangan menjadi target yang ingin diraih oleh pasukannya.

Baca Juga

Pasalnya, skuat Maung Bandung ingin melanjutkan tren positif meraih kemenangan di kompetisi Liga 1.

Sebagai informasi, sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh berhasil meraih dua kemenangan beruntun di Liga 1, setelah menaklukkan PSIS Semarang 2-1 di kandang dan PSS Sleman 0-1 di laga tandang.

Lebih lanjut Budiman menuturkan, hasil maksimal pada dua pertandingan sebelumnya membuat anak asuhnya memiliki motivasi berlipat dan bertekad untuk kembali mengamankan poin penuh.

Baca Juga

"Dan untuk besok semua pemain bertekad agar tren baik ini continue, jadi untuk besok akan lebih fight lagi dan Insya Allah meraih poin penuh," ungkap Budiman.

Bali United sendiri datang ke Bandung dengan modal yang bagus, pasalnya pada pertandingan pekan kelima kompetisi Liga 1, tim berjuluk Serdadu Tridatu berhasil menaklukkan tuan rumah Barito Putera dengan skor 1-2.


1. Tambahan Motivasi

Persib Bandung akan menghadapi Bali United pada lanjutan Liga 1 musim 2022/2023 di stadion GBLA, Selasa (23/08/22).

Kemenangan pada pertandingan pekan kelima kompetisi Liga 1, tentunya menambah motivasi dan kepercayaan diri pemain Bali United untuk mengahadapi skuat Maung Bandung di Stadion GBLA.

Mantan pelatih Persib U-19 ini mengakui, untuk meraih kemenangan pada pertandingan nanti tidak mudah, pasalnya Bali United selain memiliki modal yang cukup bagus, juga dihuni banyak pemain berkualitas.

Baca Juga

Meski demikian, Budiman menegaskan pada pertandingan nanti Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan akan bermain sebagai tuan rumah serta akan mendapatkan dukungan langsung dari Bobotoh.

Sehingga, Budiman memiliki tekad untuk memandikan Stadion GBLA sebagai kuburan bagi tim besutan pelatih Stefano Cugurra Teco.

"Bali adalah tim yang cukup bagus secara individu teamwork, tapi untuk besok saya main di rumah sendiri saya pingin jadi kuburan buat Bali besok," tegas Budiman.

Baca Juga

Selain itu, Budiman mengaku sudah mempelajari kekuatan Bali United, sehingga pada laga nanti dia bisa mengantisipasi dan mempersiapkan strategi, agar tim kebanggaan Bobotoh bisa mengatasi permainan lawan dan meraih kemenangan.

"Saya sudah menganalisis Permainan bali dan punya strategi gimana untuk memenangkan pertandingan besok," jelas Budiman.


2. Luis Milla Tiba

Pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla, dikenalkan manajemen kepada media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/08/22).

Sementara itu, Pertemuan terakhir kedua kesebelasan, terjadi pada Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, 12 Juni 2022.

Pada pertandingan tersebut, Persib Bandung dan Bali United harus puas berbagi angka, setelah laga berakhir imbang 1-1. 

Namun, hasil pertandingan di Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022-2023, tidak dapat dijadikan patokan untuk laga nanti. Pasalnya, kondisi dan komposisi pemain di laga nanti bakal berbeda. 

Persib sendiri saat ini untuk sementara ditangani oleh caretaker pelatih, Budiman. Lantaran, Robert Rene Alberts memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih skuat Maung Bandung usai pekan ketiga kompetisi Liga 1.

Manajemen Persib, sebenarnya sudah menunjuk Luis Milla sebagai pelatih anyar, hanya saja pelatih asal Spanyol itu baru tiba di Bandung dan dikenalkan kepada media, Senin (22/08/22).  

Persib BandungLuis MillaBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini