x

Liga 1: Manajemen Persib Beberkan Proses Perekrutan dan Durasi Kontrak Luis Milla

Senin, 22 Agustus 2022 16:26 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla, dikenalkan manajemen kepada media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/08/22).

INDOSPORT.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, membeberkan proses perekrutan Luis Milla untuk mengisi posisi pelatih Persib Bandung di kompetisi Liga 1.

Menurut Teddy, manajemen Persib membutuhkan waktu untuk menentukan sosok pelatih pengganti Robert Rene Alberts, hingga akhirnya memutuskan untuk mendatangkan Luis Milla.

Baca Juga

Teddy menambahkan, sebelum menentukan pilihan kepada Luis Milla, jajaran manajemen Persib terus berdiskusi dan mempertimbangkan berbagai hal.

"Jadi proses untuk merekrut Luis Milla memang butuh waktu dan melewati beberapa diskusi, kita selalu diskusi," kata Teddy saat konferensi pers di Graha Persib, Senin (22/08/22).

Salah satu pertimbangan yang membuat Persib merekrut Luis Milla, yakni pengalaman yang dimiliki oleh pelatih asal Spanyol tersebut. Apalagi, sebelumnya dia sempat menangani Timnas Indonesia.

Baca Juga

"Dan dengan pengalaman Luis Milla sebagai pemain dan pelatih dengan reputasi internasional sebagai pelatih Timnas Spanyol U-21 dan Indonesia," ungkapnya.

Sebelumnya, Persib sudah resmi mengumumkan Luis Milla sebagai pelatih anyarnya untuk menggantikan posisi Robert Rene Alberts pada Jumat (19/08/22).

Baca Juga

Pengumuman bergabungnya Luis Milla dengan skuat Maung Bandung, disampaikan melalui akun media sosial tim Persib, salah satunya di akun Instagram @persib, Selasa (19/08/22) sore. 

Dalam postingannya, Persib mengunggah video dan foto-foto Luis Milla diantaranya saat bersamaan gelandang Persib, Febri Hariyadi. Kemudian, diakhiri video skuat Maung Bandung mengucapkan 'Wilujeng Sumping Luis Milla'.


1. Durasi Kontrak

Pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla, dikenalkan manajemen kepada media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/08/22).

Lebih lanjut Teddy menuturkan, durasi kontrak yang disepakati kedua belah pihak yakni dua tahun dengan opsi perpanjangan. Durasi tersebut, diberikan setelah melalui tahapan diskusi.

"Setelah kita diskusi akhirnya beliau setuju bergabung dengan persib dengan opsi kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan," jelasnya.

Baca Juga

Sementara itu, Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar, mengaku bangga dengan bergabungnya Luis Milla ke tim kebanggaan Bobotoh.

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini berharap, kehadiran Luis Milla bisa membawa dampak positif bagi skuat Maung Bandung di Liga 1.

Pasalnya, sebelumnya pada tiga pertandingan awal Liga 1, skuat Maung Bandung hanya mampu meraih satu poin hasil dari satu kali imbang dan dua kekalahan.

Hasil kurang memuaskan itu, membuat banyak pihak kecewa, hingga akhirnya Robert Rene Alberts memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih Persib, Rabu (10/08/22).

Baca Juga

"Alhamdulillah ini hari cerah, hari bahagia buat Persib, bahagia buat semua, Bobotoh dan masyarakat Jawa Barat dan Persib. Alhamdulillah Luis Milla sudah hadir di hadapan kita semua, hadir di sini, beliau sudah resmi hadir di sini sebagai pelatih kepala di Persib, saya perkenalkan Luis Milla ke hadapan umum," ucap Umuh.

"Saya bangga, senang kemarin Persib terseok-seok, saya yakin Pak Glenn sebagai Direktur Utama dari PT Persib, dari awal juga sudah memikirkan bagaimana Persib bisa lebih baik dan punya pelatih lebih baik," harap Umuh.


2. Tugas Budiman Berakhir

Pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla, dikenalkan manajemen kepada media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/08/22).

Sebelumnya, saat Robert Alberts memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih, manajemen memutuskan untuk menuju Budiman sebagai caretaker pelatih Persib.

Mantan pemain Persib Bandung dan Persija Jakarta ini, sudah memimpin skuat Maung Bandung pada dua pertandingan Liga 1, menghadapi PSIS Semarang dan PSS Sleman.

Pada dua pertandingan tersebut, Budiman berhasil membawa skuat Maung Bandung meraih kemenangan. Saat mengahadapi PSIS di kandang, Persib unggul dengan skor 2-1 dan pada laga tandang menghadapi PSS, tim kebanggaan Bobotoh meraih tiga poin usai unggul tipis 0-1.

Dengan bergabungnya Luis Milla, maka tugas Budiman akan segera berakhir dan kemungkinan besar dia akan kembali mengisi posisi asisten pelatih.

Meski demikian, pada konferensi pers, Senin (22/08/22), menjelang pertandingan menghadapi Bali United di pekan keenam Liga 1, tim Persib masih diwakili oleh Budiman bersama kapten tim Achmad Jufriyanto. 

Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini