x

Luis Milla Belum Gabung, Ini yang Disiapkan Caretaker Persib Bandung untuk Hadapi Bali United

Senin, 22 Agustus 2022 11:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Caretaker pelatih Persib, Budiman (kanan) bersama pemainnya Achmad Jufriyanto saat konferensi pers di Graha Persib, jelang lawan Bali United.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung memiliki waktu persiapan yang cukup singkat untuk menghadapi Bali United, pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (23/08/22).

Menurut caretaker pelatih Persib, Budiman, waktu persiapan yang ada akan dimanfaatkan olehnya untuk membenahi kekurangan anak asuhnya. Pasalnya, pada laga sebelumnya saat menghadapi PSS Sleman, skuad Maung Bandung masih memiliki kekurangan.

Baca Juga

Meskipun pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/08/22), skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 melalui gol David da Silva.

"Kita akan evaluasi kekurangan kemarin di Sleman," kata Budiman setelah memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Minggu (21/08/22).

Selain itu, mantan pemain Persib dan Persija Jakarta ini akan mengasah taktik dan strategi Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan pada sesi latihan terakhir sekaligus official training di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (22/08/22).

Baca Juga

Budiman menuturkan, pada pertandingan nanti kemenangan menjadi target yang ingin diraih oleh skuat Maung Bandung. Pasalnya, tim kebanggaan Bobotoh ingin kembali mengamankan poin penuh di kandang.

Sebelumnya, skuad Maung Bandung sudah mendapatkan tiga poin di kandang, pada pertandingan pekan keempat kompetisi Liga 1 menghadapi PSIS Semarang.

"Dan kita juga akan memberikan taktikal gimana menghadapi Bali United buat hari Selasa nanti dan kita bisa menghasilkan poin penuh lagi di sini," ungkap Budiman.

Lebih lanjut Budiman menambahkan, meski waktu persiapan skuat Maung Bandung cukup mepet, tetapi sejauh ini belum ada rencana darinya untuk melakukan rotasi pemain. Pasal, kebugaran pemain dalam kondisi baik.

"Untuk sementara belum ada kepikiran ke sana, karena kondisi pemain yang kemarin main lawan Sleman semua siap untuk diturunkan lagi melawan Bali," jelas Budiman.

Baca Juga

Sementara itu, pada pertandingan menghadapi Bali United, posisi pelatih kemungkinan besar masih diisi oleh Budiman. Pasalnya, manajemen Persib belum memberikan informasi terkait rencana bergabungnya Luis Milla ke skuad Maung Bandung.

Padahal Persib sendiri sudah resmi mengumumkan Luis Milla, Jumat (19/08/22), sebagai pelatih anyarnya untuk menggantikan posisi Robert Rene Alberts yang memutuskan untuk mundur dari jabatannya, Rabu (10/08/22).


1. Alasan Manajemen Persib Tunjuk Luis Milla

Luis Milla, eks pelatih Timnas Indonesia, calon pengganti Robert Rene Alberts.

Pengumuman bergabungnya Luis Milla dengan skuad Maung Bandung, disampaikan melalui akun media sosial tim Persib, salah satunya di akun Instagram @persib, Jumat (19/08/22) sore. 

Dalam postingannya, Persib mengunggah video dan foto-foto Luis Milla di antaranya saat bersamaan gelandang Persib, Febri Hariyadi. Kemudian, diakhiri video skuad Maung Bandung mengucapkan 'Wilujeng Sumping Luis Milla'.

Baca Juga

Mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut direkrut untuk mengisi posisi pelatih Persib Robert Rene Alberts yang memutuskan untuk mundur. Keputusan itu diambil tak lepas dari tidak maksimalnya hasil yang diraih skuat Maung Bandung di tiga pertandingan awal Liga 1 2022/23.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, membeberkan alasan manajemen Persib Bandung menunjuk Luis Milla sebagai pelatih di Kompetisi Liga 1 2022-2023.

Menurut Umuh, Luis Milla merupakan sosok pelatih yang berpengalaman dan sempat menangani Timnas Indonesia, sehingga sudah mengetahui karakter permainan sepak bola Indonesia.

Pengalaman dan kualitas Luis Milla tersebut, menjadi salah satu alasan manejemen Persib memutuskan untuk merekrutnya guna mengisi posisi pelatih tim kebanggaan Bobotoh.

Baca Juga

Manajemen Persib berharap, dengan bergabungnya Luis Milla, performa skuat Maung Bandung bisa semakin meningkat dan meraih hasil maksimal pada setiap pertandingan di kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Ya kan kita semua akan memilih terbaik yang pernah melatih di Indonesia. Siapa? Ya akhirnya dirembuk dan ambil keputusan luis," kata Umuh Muchtar, Minggu (21/08/22).

Baca Juga

Umuh menambahkan, manajemen Persib terutama Direktur Utama PT PBB, Glenn Sugita, sudah mempersiapkan anggaran untuk mendatangkan pelatih berkualitas dengan harapan tim kebanggaan Bobotoh bisa tampil lebih baik lagi dan meraih hasil maksimal.

"Mungkin terkejut (Persib nunjuk Luis Milla). Bukan karena hitung-hitungan tapi memang ini hasil dari hitung-hitungan. Demi Persib Pak Glenn Sugita dengan segala cara apapun ditempuh dari pada Persib jadi rusak," jelas Umuh.


2. 3 Eks Bintang Spanyol U-21 yang Bisa Dibawa Luis Milla ke Persib

Luis Milla, eks pelatih Timnas Indonesia, calon pengganti Robert Rene Alberts.

Pelatih baru klub Liga 1 Persib Bandung, Luis Milla bisa saja merombak pemain asing dengan mendatangkan eks pemain timnas Spanyol U-21. Ada eks Barcelona dan Man United.

Seperti diketahui, Persib Bandung baru saja mendatangkan arsitek baru, yaitu eks pelatih timnas Indonesia, Luis Milla Aspas.

Memang, belum dipastikan berapa nilai kontrak yang didapat oleh pelatih yang juga pernah juara Piala Eropa U-21 2011 bersama timnas Spanyol ini.

Namun demikian, Persib Bandung sudah mengumumkan kedatangan Luis Milla pada hari Jumat (19/08/22) silam.

Segera, pengumuman tersebut disambut gegap gempita oleh bobotoh yang kemudian menyebut Persib Bandung bisa saja mendapat tsunami trofi jika dilatih Luis Milla.

Baca Selengkapnya: 3 Eks Bintang Spanyol U-21 yang Bisa Dibawa Luis Milla ke Persib. Ada Eks Barcelona dan Man United

Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaBudimanLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini