x

Hasil Liga Italia, Sampdoria vs Juventus: Nihil Gol, Juve Gagal Runtuhkan Kiper Berdarah indonesia

Selasa, 23 Agustus 2022 03:48 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Penyerang Juventus, Dusan Vlahovic saat berusaha duel dengan pemain Sampdoria, Omar Colley di Liga Italia.

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil laga pekan ke-2 Liga Italia 2022-2023 antara Sampdoria vs Juventus pada hari Selasa (23/08/22) dini hari WIB.

Raksasa Liga Italia, Juventus harus menghadapi laga pekan ke-2 Liga Italia dengan bertandang ke Stadion Luigi Ferraris kandang tim papan tengah Liga ItalIa, Sampdoria.

Baca Juga

Pada pertandingan kali ini, Juventus lebih banyak menurunkan skuat rotasi dengan mengandalkan bek tengah Daniele Rugani di lini belakang dan menurunkan Adrien Rabiot di lini tengah.

Selain itu, La Vecchia Signora tampil dengan pemain sayap baru, Filip Kostic yang mengisi lini depan.

Namun demikian, Juventus harus tertekan lebih dulu manakala Sampdoria melakukan serangan berbahaya di menit ke-6 manakala gelandang Jerman, Abdelhamid Sabiri mencetak peluang yang membentur tiang gawang Mattia Perin.

Baca Juga

Juventus kemudian mampu membalas di menit ke-15 saat tembakan bek kanan, Juan Cuadrado masih mampu diantisipasi oleh kiper Sampdoria, Emil Audero.

Hanya tujuh menit berselang manakala Juventus kemudian mampu kembali mendapat peluang melalui pergerakan Filip Kostic di sisi kiri yang kemudian membuat Emil Audero harus melakukan penyelamatan.

Memasuki menit ke-30, Juventus yang diunggulkan dalam partai kali ini justru kesulitan untuk membongkar lini belakang Sampdoria, mengingat tim berjuluk Blucerchiati ini tampil solid di lini belakang.

Baca Juga

Namun memasuki 5 menit jelang laga usai, Juventus tak juga mampu mencetak peluang matang dengan beberapa kali pergerakan pemainnya mentah di tangan pemain Sampdoria.

Hasil imbang 0-0 dalam laga pekan ke-3 Liga Italia musim 2022-2023 antara Sampdoria vs Juventus bertahan hingga babak pertama usai


1. Babak Kedua Sampdoria vs Juventus

Penyerang Juventus, Dusan Vlahovic saat berusaha duel dengan pemain Sampdoria, Omar Colley di Liga Italia.

Memasuki babak kedua, Juventus yang diunggulkan dalam pertandingan kali ini lagi-lagi kesulitan untuk menembus pertahanan solid Sampdoria yang dikawal oleh Alex Ferrari dan Omar Colley.

Bahkan, hingga menit ke-60 babak kedua atau dalam 15 menit, Juventus justru gagal mencetak satupun peluang emas, mengingat Sampdoria yang juga mengandalkan gelandang bertahan, Ronaldo Vieira selalu berhasil melakukan sapuan.

Baca Juga

Hanya saja, Juventus kemudian mendapatkan satu peluang emas manakala Manuel Locatelli mampu mendapatkan ruang tembak di depan kotak penalti Sampdoria.

Sayangnya, tembakan Locatelli hanya membuahkan satu tendangan sudut untuk Juventus yang juga masih gagal menghasilkan gol.

Juventus sempat  kebuntuan di menit ke-64 manakala gelandang asal Prancis, Adrien Rabiot mampu mencetak gol dengan memanfaatkan umpan Dusan Vlahovic yang mampu merebut bola dari penguasaan gelandang Sampdoria, Tomas Rincon.

Baca Juga

Bola yang ditembakkan Rabiot pun tak mampu dihentikan oleh kiper Sampdoria keturunan Indonesia, Emil Audero Mulyadi. Meskipun demikian, gol inipun dianulir oleh wasit karena Dusan Vlahovic terperangkap offside.

Untuk menambah daya gedor, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri pun memasukkan Moise Kean untuk menggantikan pemain sayap Kolombia, Juan Cuadrado di menit ke-76.

Memasuki menit ke-80, Juventus pun terus mencoba menyerang, meskipun Sampdoria juga beberapa kali balas menekan.

Baca Juga

Juventus pun mendapat peluang di menit ke-87 manakala gelandang muda Nicolo Rovella mendapat ruang tembak di depan gawang Sampdoria. Sayangnya tembakan gelandang muda La Vecchia Signora hanya melayang di atas mistar gawang.

Kiper Sampdoria, Emil Audero menjadi penyelamat dengan menggagalkan peluang yang didapat oleh  Filip Kostic dan membuat Juventus gagal mencetak gol jelang akhir pertandingan.


2. Susunan pemain Sampdoria vs Juventus

Penyerang Juventus, Dusan Vlahovic saat berusaha duel dengan pemain Sampdoria, Omar Colley di Liga Italia.

Hingga akhir babak kedua, pertandingan Liga Italia antara Sampdoria vs Juventus usai dengan skor 0-0.

Dengan hasil ini, Juventus merangkak ke peringkat keempat klasemen sementara, sedangkan Sampdoria berada di peringkat ke-16 klasemen sementara Liga Italia.

Susunan pemain Sampdoria vs Juventus

Sampdoria (4-1-4-1): Audero; Berezynski, Ferrari, Colley, Augello; Vieira; Leris, Rincon, Sabiri, Duricic; Caputo

Juventus (4-3-3): Perin; Danilo, Rugani, Bremer, Sandro; McKennie, Locatelli, Rabiot; Cuadrado, Vlahovic, Kostic

JuventusSampdoriaEmil Audero MulyadiLiga InggrisLiga Italia

Berita Terkini