x

Jadi Idaman Juventus, Titisan Paulo Dybala Malah Resmi Merapat ke Klub Rival

Minggu, 21 Agustus 2022 17:41 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Italia (Serie A) Napoli secara mengejutkan memenangi perlombaan dalam perburuan tanda tangan winger Sassuolo, Giacomo Raspadori.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A) Napoli secara mengejutkan memenangi perlombaan dalam perburuan tanda tangan winger Sassuolo, Giacomo Raspadori.

Kabar tersebut jadi pukulan telak bagi Juventus yang sudah lama menginginkan jasa pemain berusia 22 tahun tersebut.

Baca Juga

Nama Giacomo Raspadori sendiri memang jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa. Kondisi tersebut tak lepas dari penampilan apiknya bareng Sassuolo.

Di usianya yang masih menginjak 22 tahun, Raspadori tampil sebagai salah satu bomber muda yang digadang-gadang jadi mesin gol masa depan Italia.

Raspadori bahkan dijuluiki sebagai Titisan Paulo Dybala. Gaya permainan serta posisinya terbilang mirip dengan La Joya.

Baca Juga

Statistik mencatat jika musim 2021-2022 Raspadori sudah mengemas 10 gol plus 6 assist dalam total 38 penampilannya di semua ajang.

Raspadori adalah aktor penting di balik gemilangnya Sassuolo musim ini jadi "The Giant Killer" alias pembunuh raksasa.

Catatan impresif tersebut tak luput dari perhatian klub mapan benua biru. Salah satu yang menginginkan jasanya adalah Juventus.

Baca Juga

Si Nyonya Tua membidik Raspadori untuk menggantikan kepergian Dybala sekaligus jadi tandem Dusan Vlahovic.

Sayangnya, keinginan Juventus harus bertepuk sebelah tangan. Alih-alih merapat ke Turin Raspadori malah resmi bergabung dengan Napoli.


1. Napoli Resmi Boyong Raspadori

Logo Napoli.

Melalui situs resmi klub pada Minggu (21/08/22), Il Partenopei mengumumkan penandatanganan Giacomo Raspadori dari Sassuolo.

Napoli sepakat untuk menebus Raspadori dengan status pinjaman dengan opsi pembelian di angka 30 juta euro alias setara Rp447 Miliar.

Baca Juga

Raspadori bakal menjadi rekrutan kesembilan klub yang bermarkas di Stadion Diego Armando Maradona tersebut.

Ia bakal bergabung dengan nama-nama lain seperti Kim Min-Jae, Andre Zambo Anguissa, Mathías Olivera, Kvicha Kvaratskhelia, Leo stigard, Giovanni Simeone, Tanguy Ndombele dan Salvatore Sirigu.

Kabarnya, Raspadori merupakan gol terakhir alias rekrutan pamungkas Napoli jelang penutupan lantai bursa.

Baca Juga

"SSC Napoli dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Giacomo Raspadori dari Sassuolo," tulis Napoli.

"Striker Italia telah bergabung dengan kesepakatan pinjaman awal dengan klausul pembelian wajib," tambahnya.

Giacomo Raspadori sendiri merupakan produk pemain muda dari Sassuolo dan kemudian menarik banyak klub raksasa Liga italia dengan performa menawan dan kemampuan bermain di berbagai posisi.

Baca Juga

Gelandang Sassuolo itu telah tampil gemilang pada musim lalu, setidaknya ia mencatatkan 10 gol dan enam assist dari 38 pertandingan di semua kompetisi.

Selain Juventus dan Napoli, Raspadori juga sempat menjadi incaran klub Liga Italia lain yakni AC Milan.


2. Bursa Transfer: Bye-bye AC Milan dan Juventus! Zaniolo Pastikan Setia pada AS Roma

Pemain AS Roma, Nicolo Zaniolo. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Saga masa depan Nicolo Zaniolo berpotensi berakhir dengan anti-klimaks usai kabarnya sang pemain memutuskan untuk bertahan di AS Roma.

Pasca dikaitkan dengan sejumlah klub besar lain di Liga Italia (Serie A) macam Juventus dan AC Milan, gelandang serang kidal tersebut justru memilih untuk menghormati kontraknya.

Sejak penghujung musim 2021/2022 lalu, Zaniolo sudah jadi bahan gosip karena dipercaya sudah gatal ingin berganti seragam.

Ketidakcocokan dengan taktik buatan pelatih Jose Mourinho meski menjadi penampil reguler di Olimpico disebut sebagai salah satu alasan baginya untuk ingin mengemasi koper.

AS Roma pun juga berpikir untuk saatnya menjual sang anak emas. Selain terlalu mudah cedera dengan riwayat dua masalah lutut parah di masa lampau, I Lupi juga butuh dana segar untuk belanja.

Baca Juga
Bursa TransferJuventusNapoliSassuoloBerita Bursa TransferGiacomo Raspadori

Berita Terkini