x

Perkara Gaji Selangit, Juventus Putuskan Tarik Rem Darurat untuk Boyong Memphis Depay

Jumat, 19 Agustus 2022 18:50 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Rumor kepindahan winger Barcelona, Memphis Depay ke klub Liga Italia (Serie A) Juventus teranca, berakhir antiklimaks.

INDOSPORT.COM - Rumor kepindahan winger Barcelona, Memphis Depay ke klub Liga Italia (Serie A) Juventus terancam berakhir antiklimaks.

Bagaimana tidak, rumor gres dari Calciomercato mengklaim jika Si Nyonya Tua menarik rem darutat lantaran Depay menuntut bayaran selangit.

Baca Juga

Dalam sepekan terakhir, isu kepondahan Memphis Depay ke Allianz Stadium memang tengah panas-panasnya. Muncul gosip jika ia jadi kandidat terkuat untuk jadi tandem Dusan Vlahovic.

Diketahui jika Juventus tengah membuka lowongan bomber anyar dalam waktu dekat.  Pasalnya, akhir musim lalu, Vlahovic ditinggal 2 partner terbaiknya yakni Alvaro Morata dan Paulo Dybala yang resmi meninggalkan klub.

Sejatinya, Morata secara khusus diminta Massimiliano Allegri untuk tetap dipertahankan. Namun Juventus gagal mencapai kesepakatan dengan Atletico Madrid.

Baca Juga

Menurut rumor yang beredar, Los Rojiblancos enggan menurunkan tuntutannya terkait kesepakatan pembelian permanen untuk Morata.

Alhasil eks Real Madrid dan Chelsea tersebut bakal kembali ke Wanda Metropolitano. Juventus pun harus mengubur mimpinya untuk balikan dengan Morata.

Tak ingin meratapi kegagalan menggaet Morata, Juventus beralih ke nama lain. Si Nyonya Tua pun menunjuk bomber Barcelona, Memphis Depay.

Baca Juga

Mula-mula, eks Manchester United dan Olympique Lyon tersebut kian dekat untuk berlabuh ke Turin setelah Barcelona sepakat untuk memutus kontrak Depay dan mengijinkannya gabung Juventus.

Sayangnya, rumor tersebut terancam berakhir antiklimaks. Pasalnya, kabar terbaru dari Calciomercato mengklaim jika Si Nyonya Tua menarik rem darutat lantaran Depay menuntut bayaran selangit.


1. Juventus Batal Boyong Depay

Gol Memphis Depay di laga Liga Spanyol Barcelona Vs Celta Vigo (REUTERS/Albert Gea)

Menurut media yang berbasis di Italia tersebut Depay menginginkan gaji hingga 7 juta euro per musim sebagai syarat kepindahannya ke Turin.

Jumlah setara Rp104 Miliar tersebut bakal membuat Depay menjadi pemain dengan bayaran termahal di Turin bersama Dusan Vlahovic.

Baca Juga

Alih-alih menyetujuinya, Juventus menolak keras tuntutan yang diminta oleh Depay. Alhasil negosiasi pun macet di tengah jalan.

Ditambahkan oleh laporan yang sama jika Si Nyonya Tua menyiapkan plan B alias rencana cadangan jika Depay enggan menurunkan tuntutannya.

Sejumlah nama pun dibidik untuk mengantisipasi kegagalan menggaet Depay. Salah satunya adalah Marko Arnatovic.

Baca Juga

Sosok bomber Bologna tersebut dianggap cocok untuk menjadi tandem Vlahovic mengingat ia sudah hafat dengan atmosfer Liga Italia.

"Depay akan meningkatkan permintaannya dengan manajemen Juve: mantan United menginginkan gaji 7 juta net per musim, sehingga menyamai gaji Vlahovic," tulis Calciomercato.

"Klaim baru dari pelatih asal Belanda ini akan menjadi perhatian manajemen Juventus, yang juga akan kembali mengevaluasi alternatif jika negosiasi kandas,"

Baca Juga

"Di antara profil yang diperhitungkan oleh Juventus, profil Marko  Arnautovic yang mengetahui Serie A,"

"Tentu saja, menemukan garis besar pertunangan untuk kontrak dua tahun yang ditawarkan Cherubini adalah hal mendasar,"


2. Gagal Tendang Rabiot, Juventus Tawarkan Anak Emas Allegri ke Manchester United

Weston McKennie, pemain Juventus. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United mendapat kesempatan untuk mendapatkan tanda tangan gelandang Juventus, Weston McKennie.

Laporan terbaru dari Tuttomercatoweb mengklaim jika Si Nyonya Tua telah menawarkan jasa McKennie ke Old Trafford pasca Adrien Rabiot gagal berkostum Manchester United.

Manchester United sendiri memang dilaporkan masih ingin menggaet setidaknya 3 pemain anyar lagi sebelum saga transfer musim panas ditutup.

Menurut rumor yang berkembang, 2 dari 3 pemain yang dibidik Setan Merah tersebut beroperasi sebagai gelandang tengah. 

Mula-mula Manchester United ingin mengamankan tanda tangan Frenkie de Jong (Barcelona) dan Adrien Rabiot (Juventus) sekaligus.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaJuventusMemphis DepayBerita Bursa Transfer

Berita Terkini