x

Jadi Pelatih Persib Bandung, Luis Milla Ucapkan Terima Kasih untuk Robert Rene Alberts

Selasa, 23 Agustus 2022 14:56 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla, dikenalkan manajemen kepada media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/08/22).

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung resmi menunjuk Luis Milla sebagai pelatih, untuk menggantikan posisi Robert Rene Alberts yang memutuskan untuk mundur dari jabatannya, setelah pekan ketiga Liga 1 2022-2023.

Luis Milla menyadari, manajemen Persib menaruh harapan besar kepadanya agar membawa tim kebanggaan Bobotoh bisa tampil lebih baik lagi dan meraih hasil maksimal pada setiap pertandingan.

Baca Juga

Sebagai seorang pelatih, Luis Milla menyadari tidak mudah untuk membangun dan membuat tim tampil maksimal, namun dia akan berusaha membawa skuad Maung Bandung tampil lebih baik lagi.

Selain itu, dia juga mengucapakan terima kasih kepada pelatih Persib sebelumnya, Robert Rene Alberts, karena sudah berusaha membawa tim kebanggaan Bobotoh tampil baik di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Sebagai informasi, Robert Alberts, memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih Persib, karena hasil tidak maksimal skuat Maung Bandung di tiga pertandingan kompetisi Liga 1.

Baca Juga

"Untuk menjadi seorang pelatih bukan pekerjaan yang mudah dan saya mengucapkan terima kasih kepada coach Robert atas pekerjaan yang pernah dilakukannya untuk Persib," ucap Luis Milla saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/08/22).

Luis Milla mengaku sangat menghormati Robert Rene Alberts, pasalnya pelatih asal Belanda tersebut sudah berpengalaman di sepak bola Indonesia dan sempat menjadi bagian dari perjalanan Persib Bandung.

"Robert adalah pelatih yang saya hormati, dia sudah lama ada di Indonesia dan melihat kerja yang coach Robert lakukan," ungkapnya.

Baca Juga

Mantan pelatih timnas Indonesia ini, mendoakan dan mendukung segala keputusan yang akan diambil oleh Robert Alberts kedepannya setelah tidak lagi menjadi bagian dari skuad Maung Bandung.

"Saya harap bisa mendukung coach Robert untuk apapun yang dilakukannya ke depan," ucap Luis Milla.
 


1. Senang Gabung Persib

Pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla, dikenalkan manajemen kepada media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/08/22).

Sementara itu, Luis Milla mengaku senang bisa bergabung dengan tim Persib Bandung, untuk mengisi posisi pelatih di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yang akan memasuki pekan keenam.

Pelatih asal Spanyol ini, mengucapakan terima kasih kepada manajemen Persib yang sudah memberikan kepercayaan kepadanya untuk mengisi posisi pelatih di skuad Pangeran Biru.

Baca Juga

Sebagai informasi, Luis Milla resmi menjadi pelatih Persib menggantikan Robert Rene Alberts yang memutuskan untuk mundur dari jabatannya pada Rabu (10/08/22).

Manajemen Persib langsung mengenalkan Luis Milla kepada media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/08/22).

"Saya sangat senang bisa berada di grup ini. Yang pertama saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan klub seperti Pak Glenn, Pak Teddy dan seluruh komisaris," kata Luis Milla kepada media di Graha Persib, Senin (22/08/22).

Baca Juga

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini menuturkan, ada beberapa alasan yang membuatnya memutuskan untuk bergabung dengan skuad Maung Bandung, saat kompetisi Liga 1 2022-2023 sudah bergulir.

Baca Juga

Menurutnya, sejak awal menjalin komunikasi, manajemen Persib sangat serius untuk merekrutnya. Selain itu, dia menilai tim kebanggaan Bobotoh memiliki manajemen yang profesional.


2. Alasan Terima Persib

Pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla, dikenalkan manajemen kepada media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/08/22).

Sehingga, dengan beberapa pertimbangan, Luis Milla akhirnya menerima tawaran tersebut dan menyatakan kesiapannya untuk menangani skuat Maung Bandung di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

"Dari awal sejak terjalinnya komunikasi dengan jajaran Persib, saya melihat adanya keseriusan dan profesionalisme yang ditunjukan Persib. Ini yang menjadi alasan saya menerima tawaran ini," ungkap Luis Milla.

Luis Milla menyadari, skuat Maung Bandung membutuhkan kemenangan pada setiap pertandingan yang dilakoninya, untuk itu dia akan berusaha semaksimal mungkin agar tim kebanggaan Bobotoh bisa meraih hasil maksimal seperti yang diharapkan banyak pihak.

"Menurut saya, ini proyek yang sangat bagus dan saya mengerti tahu tim ini membutuhkan kemenangan dan hasil yang kongkrit. Saya ingin Persib memiliki karakter dan gaya bermain," tegasnya.
 

Persib BandungLuis MillaBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini