x

Rapor Pemain Liverpool Pasca Dipecundangi Man United: Van Dijk Mulai Habis?

Selasa, 23 Agustus 2022 10:13 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Para pemain Liverpool tertunduk lesu usai gawangnya dibobol Manchester United (23/08/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Berikut rapor para pemain Liverpool pasca dipecundangi oleh Manchester United di lanjutan Liga Inggris 2022/23.

Liverpool harus menunda hasratnya untuk meraih kemenangan perdana di Liga Inggris 2022/23 kala takluk dalam lawatannya ke Old Trafford, markas Manchester United, Selasa (23/08/22).

Baca Juga

Dalam laga Big Match di pekan ketiga Liga Inggris 2022/23 tersebut, Liverpool harus menyerah dari rival abadinya itu dengan skor 1-2.

Sejak sepak mula, Man United tampil lebih menggigit dalam hal menyerang. Beberapa peluang sudah didapatkan tuan rumah di awal babak pertama.

Namun gol pembuka baru didapatkan di menit ke-16 lewat sontekan Jadon Sancho dari dalam kotak penalti, memanfaatkan assist dari Anthony Elanga.

Baca Juga

Meski beberapa kali punya peluang untuk mencetak gol, Man United baru bisa menggandakan keunggulannya di babak kedua.

Adalah Marcus Rashford yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-53. Dirinya mampu mencetak gol usai lolos dari jebakan offside.

Tertinggal dua gol membuat Liverpool pun meningkatkan intensitas serangan. Hingga akhirnya, The Reds berhasil mendapatkan gol untuk memperkecil kedudukan.

Baca Juga

Mohamed Salah mampu mencetak gol yang memperkecil kedudukan menjadi 1-2 usai tandukannya gagal dihentikan David De Gea di menit ke-81.

Dalam kekalahan ini beberapa pemain Liverpool tampil di bawah standar. Bagaimana rapor para pemain The Reds pasca kekalahan memalukan ini?


1. Rating Penggawa Liverpool

Jadon Sancho mencetak gol di laga Manchester United vs Liverpool (23/08/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Alisson Becker: 6

Alisson Becker tak bisa berbuat banyak di pertandingan kontra Man United. Meski mampu membuat 2 penyelamatan gemilang, gawangnya tetap mudah kebobolan 2 gol dari Setan Merah.

Trent Alexander-Arnold: 6

Meski tampil apik dalam menyerang dan mampu melepaskan operan yang tergolong akurat, Trent Alexander-Arnold terekspos dalam bertahan, di mana ia hanya memenangkan 4 dari 7 duel serta gagal membuat jebakan offside untuk gol kedua Man United.

Baca Juga

Joe Gomez: 6,5

Joe Gomez seperti kehilangan sentuhannya dalam bertahan. Bermain selama 90 menit, ia gagal menampilkan gaya bertahan mumpuni dengan hanya memenangi 50 persen duel di lapangan dan udara.

Virgil van Dijk: 5,5

Pemain yang dicap sebagai bek terbaik Liga Inggris semestinya tak melakukan kesalahan fatal. Virgil van Dijk nampak malas dalam bertahan, di mana ia gagal memenangkan 4 duel di lapangan dan juga terkesan pasif, terutama saat gol Jadon Sancho tercipta.

Baca Juga

Andrew Robertson: 6,5

Andrew Robertson juga tak bisa berbuat banyak, kendati ia mampu menciptakan dua peluang. Tercatat dalam bertahan, ia tak mampu memenangkan satu duel pun, serta akurasi operannya juga buruk.


2. Underperformed

Bek Manchester United, Tyrell Malacia coba menahan bola dari rebutan penyerang Liverpool, Mohamed Salah di Liga Inggris.

Jordan Henderson: 6

Bertindak sebagai kapten dan pemain nomor 6, Jordan Henderson gagal menampilkan permainan terbaiknya. Ia hanya memenangkan 2 duel di lapangan dan minim dalam menyentuh bola, yakni 49 kali selama 59 menit bermain.

James Milner: 6,5

James Milner memang terlihat aktif, tapi usia tak bisa membohongi performanya yang terlihat keteteran dalam menyerang dan bertaha, dengan hanya memenangkan 5 dari 12 duel serta memiliki akurasi operan yang buruk yakni hanya 77 persen.

Baca Juga

Harvey Elliot: 6,5

Dari trio lini tengah Liverpool, mungkin hanya Harvey Elliot yang tampil apik sehingga dirinya dimainkan 90 menit. Ia mampu membuat 2 peluang matang dan kerap mengirimkan bola ke pertahanan Man United dengan total 7 kali.

Luis Diaz: 5,5

Luis Diaz seperti belum bisa menggantikan peran Sadio Mane. Ia gagal memanfaatkan peluang yang didapatkannya dengan baik dan kerap kehilangan bola saat melakukan dribel, yakni 10 kali.

Baca Juga

Roberto Firmino: 7

Pengalaman Roberto Firmino mampu diimplementasikan dengan baik di laga ini. Ia terbilang aktif sebagai False Nine untuk menarik lawan-lawannya dan memberi ruang bagi rekannya. Ia pun mampu menciptakan 1 peluang dan jarang kehilangan bola.

Mohamed Salah: 7,5

Mungkin hanya Mohamed Salah yang menjadi penampil terbaik Liverpool di laga ini. terlepas dari golnya, ia juga aktif menciptakan peluang dengan total 4 peluang dan juga bermain apik dalam bertahan serta menyerang.

Manchester UnitedLiverpoolIn Depth SportsLiga InggrisVirgil van DijkOne Football

Berita Terkini