x

Sudah Dapatkan Casemiro, Manchester United Kembali Ngotot Ingin Boyong Frenkie De Jong

Selasa, 23 Agustus 2022 01:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Gelandang asal Brasil, Casemiro telah resmi berlabuh di Liga Inggris (Premier League), dan bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. (Foto: REUTERS/Vincent West)

INDOSPORT.COM – Gelandang asal Brasil, Casemiro telah resmi berlabuh di Liga Inggris (Premier League), dan bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.

Namun, hal tersebut tidak menyurutkan niat Manchester United untuk memboyong gelandang Barcelona, Frenkie De Jong.

Baca Juga

Pada bursa transfer musim panas ini, Frenkie De Jong memang selalu dikaitkan hengkang dari Barcelona untuk berlabuh ke Manchester United.

Bahkan, klub yang bermarkas di Old Trafford itu sedang mempersiapkan langkah transfer untuk bintang Barcelona, Frenkie De Jong.

Melansir dari Football Espana, The Red Devils terlibat peretempuran transfer jangka panjang untuk pemain asal Belanda tersebut sejak awal jendela transfer.

Baca Juga

Namun, terlepas dari keinginan Barcelona untuk menjual pemain berusia 25 tahun tersebut terus-menerus menyatakan keinginannya untuk bertahan di Catalunya.

Pasalnya, perwakilan agen Frenkie De Jong memberi tahu bahwa sang pemain memiliki niatan untuk melanjutkan kariernya di Camp Nou. 

Kendati demikian Setan Merah masih bersedia untuk mengeluarkan seluruh upayanya agar bisa memboyong mantan pemain Ajax itu.

Baca Juga

Walaupun tim besutan Erik Ten Hag tersebut telah berhasil membuat kejutan, dengan penandatanganan Casemiro dari Real Madrid.

Menurut kubu Man United, meski gelandang Brasil itu telah berlabuh di Old Trafford, mereka tetap ingin merekrut De Jong, yang dianggap sebagai tandem bagi Casemiro.


1. Casemiro Tulis Pesan Menyentuh

Duel Koke dengan Casemiro di laga Atletico Madrid vs Real Madrid REUTERS/Isabel Infantes

Pada bursa transfer musim panas ini, Casemiro akhirnya berlabuh ke salah satu klub asal Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Kabarnya Manchester United telah berhasil mendatangkan gelandang tengah Real Madrid itu dengan mahar 60 juta euro, atau setara dengan Rp 898,5 miliar.

Dengan proses kepindahan tersebut, Casemiro mengucapkan pesan selamat tinggal yang emosional kepada mantan timnya, Real Madrid.

Baca selengkapnya: Liga Inggris: Tinggalkan Real Madrid Menuju Manchester United, Casemiro Tulis Pesan Menyentuh


2. Casemiro Resmi Berseragam Manchester United

Casemiro, gelandang bertahan Timnas Brasil dan Real Madrid.

Kepindahan Casemiro dari Real Madrid ke Manchester United merupakan jawaban dari teka-teki kepindahan pemain asal Brasil tersebut it uke Liga Inggris.

Saga transfer Casemiro memang sudah dimulai sejak lama, namun kepindahan gelandang bertahan timnas Brasil pada bursa transfer kali ini akhirnya menemui titik terang.

Baca Juga

Manchester United mendapatkan tanda tangan pemain berusia 30 tahun itu dengan mahar total sebesar 70 juta euro.

Selain itu, pemain kelahiran Sao Jose dos Campos tersebut menandatangani durasi kontrak selama lima thun, hingga 2027 mendatang.

Hal tersebut juga membuat Casemiro merupakan salah satu pemain yang mampu dijual dengan harga tinggi oleh Real Madrid.

Baca Juga

Bahkan, nilai transfer Casemiro masuk dalam tiga transfer tertinggi yang menguntungkan Real Madrid, setelah harga jual dari Cristiano Ronaldo (dengan 117 juta euro), dan Angel Di Maria (75 juta euro).

Di sisi lain, langkah mengejutkan dari The Red Devils untuk menggunakan jasa pemain yang memiliki nama lengkap Carlos Henrique Casemiro itu karena rasa furstasi.

Tim besutan Erik Ten Hag itu gusar dengan ketidakpastian transfer pemain incarannya, Frenkie De Jong dari Barcelona.

Baca Juga

Pasalnya tidak ada kesepakatan yang disetujui oleh Barcelona, dan Manchester United. Meski keduanya telah melakukan negoisasi yang panjang.

Sehingga, Manchester United menggunakan alternatif lain, dengan mendatangkan Casemiro dari Real Madrid. Walaupun umur pemain asal Brasil itu sudah tidak muda lagi.

Manchester UnitedBarcelonaCasemiroLiga InggrisFrenkie de Jong

Berita Terkini