x

Chelsea Gigit Jari, Tawaran Ketiga untuk Wesley Fofana Ditolak Leicester City

Rabu, 24 Agustus 2022 15:00 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Bek Leicester City, Wesley Fofana, saat berselebrasi usai mencetak gol di laga pramusim kontra Hull City (20/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

INDOSPORT.COM Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, harus gigit jari usai tawaran ketiga yang diajukan untuk merekrut Wesley Fofana ditolak oleh Leicester City.

Seperti yang diketahui, Wesley Fofana memang sudah tidak sabar ingin melanjutkan kariernya bersama Chelsea di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Dilansir dari Sky Sports, Leicester City baru saja menolak tawaran yang diajukan oleh Chelsea sebesar 70 juta euro atau setara dengan 1 triliun rupiah.

Namun menurut Sky Sports, jumlah tawaran tersebut sebetulnya tidak mungkin mencapai angka 70 juta euro, mengingat Leicester City sangat ambisius untuk menjual bek asal Prancis tersebut dengan harga yang mahal.

Diketahui, Wesley Fofana kembali mengutarakan niatnya untuk pindah ke Stamford Bridge seusai Leicester City berhasil memenangkan adu penalti saat melawan Stockport di Piala EFL, Rabu (24/08/22).

Baca Juga

Menepis segala rumor yang menyebutkan bahwa Fofana mangkir dari latihan, pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, mengungkapkan bahwa bek nya tersebut sedang berlatih bersama klub usia U-23.

Sebelumnya, Brendan Rodgers juga mengatakan bahwa dirinya sengaja tidak memainkan Wesley Fofana karena dirinya yang tidak memiliki niat untuk bermain.

“Dia anak yang baik, dia hebat untuk kami, sementara dia berada di sini dan saat ini sulit baginya,” kata Brendan Rodgers, dikutip dari Sky Sports.

Baca Juga

“Anda tidak mampu membelinya, tentu saja (bagaimana bisa) memainkan pertandingan Liga Primer jika Anda tidak 100 persen fokus penuh,” lanjutnya.

Hingga saat ini, Brendan Rodgers masih belum mengetahui nasib Wesley Fofana jelang bursa transfer musim panas ditutup.


1. Brendan Rodgers Sempat Tak Mainkan Wesley Fofana

Pemain Leicester City, Wesley Fofana.

Pemain asal Prancis, Wesley Fofana, memang sudah menunjukkan minatnya untuk bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. 

Bahkan, Brendan Rodgers tidak mencantumkan nama pemainnya itu dalam pertandingan yang dijalani oleh Leicester City melawan Southampton.

Baca Juga

Hal tersebut bahkan sempat disampaikan oleh jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, yang mengatakan bahwa Wesley Fofana tidak berada di dalam skuad ini. 

“Target teratas Chelsea, Wesley Fofana tidak masuk ke dalam skuad Leicester City pada laga hari ini. Youri Tielmans, berada di bangku cadangan,” ungkap Fabrizio Romana, dikutip dari akun Twitter miliknya. 

Sedangkan menurut pelatih Leicester City, alasan dirinya tidak memasukkan nama Wesley Fofana, karena sang pemain tidak memiliki niat untuk tampil.

Baca Juga

Alasan itu yang membuat Brendan Rodgers mengatakan kepada pihak klub untuk segera menjual pemain kelahiran Marseille tersebut. 

Alhasil, klub yang bermarkas di King Power Stadium tersebut lebih memilih untuk menurunkan harga Wesley Fofana. 

Namun, Leicester City menginginkan sebagian besar dari biaya transfer Fofana dibayarkan di muka untuk kesepakatan yang potensial.

Baca Juga

Mereka juga ingin segera menyelesaikan kesepakatan dengan The Blues agar memiliki waktu yang cukup untuk mendatangkan pemain pengganti.

Tentunya, hal tersebut akan menguntungkan The Blues yang sedang memburu pemain belakang pada bursa transfer musim panas ini.


2. Chelsea Incar Harry Maguire

Pemain Manchester United, Harry Maguire. Reuters-Carl Recine

Kalidou Koulibaly tampaknya mulai merasakan sendiri ganas dan kerasnya Liga Inggris (Premier League) usai Chelsea digebuk Leeds United 3-0 di pekan kedua. 

Kartu merah yang ia terima jadi salah satu alasan kenapa The Blues pulang dengan tangan hampa dari Elland Road dan mungkin bakal jadi alasan untuk klubnya membeli bek tengah baru dalam diri Harry Maguire.

Petaka bagi Koulibaly di laga yang digelar di Minggu (21/08/22) lalu itu dimulai setelah ia menerima kartu kuning pertama saat laga baru berusia sembilan menit karena menarik baju Brenden Aaronson. 

Koulibaly kembali diacungi kartu kuning oleh wasit enam menit sebelum pertandingan rampung kali ini karena menjegal keras Joe Gelhardt. Tak pelak, sang bek harus meninggalkan lapangan lebih awal. 

Sangat kontras dengan laga keduanya di Liga Inggris yang berbuah gol pada derby kontra Tottenham Hotspur pekan lalu. Kini seakan penggawa timnas Senegal itu dipandang sebagai public enemy oleh fans Chelsea.

Baca selengkapnya: Rekor Buruk Kalidou Koulibaly yang Satu Ini Akan Semakin Buat Harry Maguire Diidamkan oleh Chelsea

Bursa TransferChelseaLeicester CityLiga InggrisBerita Liga InggrisWesley FofanaOne Football

Berita Terkini