x

Rafael Leao Datang, 3 Pemain Chelsea yang Bisa Diberikan ke AC Milan sebagai Pengganti

Selasa, 23 Agustus 2022 16:04 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Rafael Leao merayakan golnya di Laga AC Milan vs Atalanta (REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Berikut 3 pemain Chelsea yang bisa diberikan ke AC Milan sebagai tumbal untuk mendatangkan Rafael Leao jelang penutupan bursa transfer musim panas.

Kabar mengejutkan datang dari kubu Chelsea yang dilaporkan kembali membuka opsi merekrut Rafael Leao dari AC Milan.

Baca Juga

Dilaporkan oleh The Times lewat sang jurnalis, Duncan Castles, Chelsea kembali mencoba mendatangkan winger asal Portugal itu jelang penutupan bursa transfer.

Chelsea ingin mendatangkannya setelah Rafael Leao menemui ganjalan dalam pembicaraan kontrak baru dengan AC Milan.

Situasi ini membuat Chelsea berhasrat mendatangkannya dan kemudian membuka pembicaraan dengan AC Milan untuk menggaet pemain berusia 23 tahun itu.

Baca Juga

Di sisi lain, mantan pemain Lille tersebut juga tak keberatan jika harus berganti kostum, dan menjajal panggung Liga Inggris.

Negosiasi pun telah dilakukan Chelsea beberapa minggu ini. Namun i’tikad The Blues terkendala dengan besarnya mahar yang dipatok AC Milan.

Disebutkan, AC Milan mematok harga cukup fantastis untuk bintangnya itu. Rossoneri dikabarkan meminta mahar 150 juta euro.

Baca Juga

Karenanya, Chelsea pun mulai mengeksplor berbagai opsi. Disebutkan oleh The Times, salah satunya adalah menawarkan beberapa pemainnya ke AC Milan dan uang tunai.

Dengan opsi ini, siapa sajakah pemain yang akan ditumbalkan Chelsea ke AC Milan untuk mendatangkan Rafael Leao yang punya nilai besar itu?


1. 1. Hakim Ziyech

Selebrasi Gol Hakim Ziyech di Piala Super Eropa Chelsea vs Villarreal

Nama pertama yang bisa diberikan Chelsea sebagai pelicin transfer Rafael Leao dari AC Milan adalah winger kanannya, Hakim Ziyech.

Ziyech bisa menjadi tumbal, mengingat dirinya telah terbuka dengan opsi bergabung klub lain di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Winger asal Maroko itu kepikiran untuk berganti kostum seiring minimnya jam terbang yang didapatkannya bersama Chelsea.

Selain itu, Ziyech juga terbilang melempem bersama Chelsea, sejak tiba di Stamford Bridge pada musim panas 2020 lalu dari Ajax Amsterdam.

AC Milan pun dilaporkan terus mencoba mendekatinya dan memberikan penawaran ke Chelsea berupa peminjaman disertai opsi pembelian.

Baca Juga

Namun negosiasi tersebut harus pupus karena persoalan agen Ziyech. Sehingga, AC Milan pun perlahan mundur dari penandatanganannya.

Kini Chelsea pun bisa membuat Ziyech bergabung AC Milan dengan mudah, sebagai tumbal untuk mendatangkan Rafael Leao jelang penutupan bursa transfer musim panas ini.


2. 2. Christian Pulisic

Christian Pulisic merayakan golnya di laga Chelsea vs West Ham (24/04/22). (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

Nama kedua yang bisa dikorbankan Chelsea untuk mendatangkan Rafael Leao dari AC Milan adalah winger kiri asal Amerika Serikat, Christian Pulisic.

Belakangan Pulisic disebutkan akan hengkang dari Chelsea, menyusul minimnya jam terbang yang ia dapatkan bersama Thomas Tuchel.

Baca Juga

Bahkan, winger berusia 23 tahun ini terbuka dengan segala opsi yang ada dan bersedia bergabung klub lain, asal mendapat menit bermain yang mumpuni.

Pulisic bertekad mendapat menit bermain yang mumpuni dikarenakan dirinya ingin tetap fit dan siap saat Piala Dunia 2022 digelar.

Mengingat kesamaan posisi, usia, serta gaya bermain, Pulisic pun menjadi salah satu opsi yang bisa ditumbalkan Chelsea untuk mendatangkan Rafael Leao.

Baca Juga

AC Milan pun dirasa tak keberatan dengan kehadiran Pulisic, mengingat mereka tak perlu mencari pemain baru untuk menggantikan Leao yang hijrah ke Chelsea.

Apalagi AC Milan akan mendapat dana segar yang bisa digunakan untuk memperkuat posisi lain yang dibutuhkan untuk musim ini.


3. 3. Kenedy

Rafael Leao di laga Liga Italia Sassuolo vs AC Milan (REUTERS/Daniele Mascolo)

Pemain lainnya yang bisa ditumbalkan Chelsea untuk mendatangkan Rafael Leao dari AC Milan adalah winger asal Brasil, Kenedy.

Winger satu ini memang tak masuk rencana Chelsea. The Blues pun berencana melepasnya, namun dengan status permanen.

Baca Juga

Kondisi winger berusia 26 tahun ini pun akan coba dimanfaatkan Chelsea untuk menggoda AC Milan agar mau melepas Rafael Leao.

Dengan hadirnya Kenedy, Pulisic, dan Ziyech serta uang tunai, AC Milan diyakini akan tergoda karena tengah membutuhkan suntikan di lini serang.

Baca Juga

Kebetulan, AC Milan membutuhkan pemain baru di posisi winger untuk didatangkan, di mana Kenedy bisa mengatasi krisis winger kanan Rossoneri yang ditempati Alexis Saelemaekers dan Junior Messias.

Dengan kedatangan Kenedy, dan ketambahan Pulisic maupun Ziyech, kedalaman skuad AC Milan untuk lini serang pun akan terpenuhi tanpa mengeluarkan uang sepeserpun.

Bursa TransferChelseaAC MilanRafael LeaoOne Football

Berita Terkini