x

Ingin Angkat Kaki dari PSG, Keylor Navas Malah Minta Saran ke Rivalnya

Rabu, 24 Agustus 2022 17:49 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Penjaga gawang untuk klub Ligue 1 Paris Saint-Germain. Foto: Reuters/Juan Medina

INDOSPORT.COM Kiper Paris Saint-Germain (PSG), Keylor Navas, meminta saran dari rivalnya, Gianluigi Donnarumma, mengenai klub yang bakal ia tuju.

Seperti yang diketahui, PSG mempunyai dua kiper bintang dalam skuadnya saat ini, yaitu Gianluigi Donnarumma dan Keylor Navas.

Baca Juga

Sayangnya, PSG pastinya hanya bisa memainkan satu kiper saja setiap laga apalagi posisi kiper adalah sektor yang jarang diganti di setiap pertandingan.

Seorang pelatih yang jelas bakal mengganti kipernya karena alasan mendesak, seperti cedera atau keperluan untuk babak penalti di partai final suatu kejuaraan.

Hal seperti itu dilakukan oleh Louis van Gaal saat menukangi Belanda dahulu. Eks pelatih Manchester United sempat mengganti Jasper Cillessen dengan Tim Krul yang jago menangani tendangan penalti.

Baca Juga

Namun, hal seperti itu jarang terjadi dalam sepak bola. Ditambah jika kiper utama tidak cedera, kiper cadangan hanya akan menonton pertandingan sepanjang waktu.

Tentu, hal ini adalah mimpi buruk bagi sebuah klub yang mempunyai dua kiper bintang. Itulah yang dirasakan oleh Keylor Navas hingga saat ini.

Apalagi ia belum dimainkan sama sekali oleh Christophe Galtier lantaran eks pelatih Lille itu lebih menyukai Gianluigi Donnaruma untuk mengawal mistar gawang PSG.

Baca Juga

Tak heran apabila Keylor Navas sudah berada di ambang pintu keluar PSG untuk saat ini. West Ham United dan Napoli adalah klub yang tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya.

Musim panas ini, Keylor Navas sudah dipastikan tidak ada di Paris lagi dan bakal segera hengkang, tetapi ia malah meminta saran dari sesama rivalnya, Gianluigi Donnarumma. Kenapa demikian?


1. Navas Pinta Saran Seputar Napoli pada Donnaruma

Kiper Paris Saint-Germain, Gianluigi Donnarumma. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

Napoli dilaporkan hampir mendapatkan tanda tangan bintang Paris Saint-Germain, Keylor Navas, sebelum berakhirnya bursa transfer musim panas.

Menurut Alfredo Pedulla, Keylor Navas telah meminta saran sesama penjaga gawang, Gianluigi Donnarumma, sebelum memutuskan potensi transfernya ke Napoli.

Baca Juga

Laporan tersebut menegaskan bahwa pria berusia 35 tahun itu telah meminta informasi seputar Napoli mengenai kebiasaan budaya dan akomodasi yang cocok di sekitar kota.

Mengingat Donnarumma adalah orang Italia dan pernah bermain di ASD Club Napoli antara tahun 2003 hingga 2013 sehingga pemain berusia 23 tahun itu dianggap telah mendapatkan ‘hak istimewa’ untuk membantu Navas dengan informasi tersebut.

Sementara itu, Napoli sedang menunggu lampu hijau dari juara Liga Prancis. Dengan kemungkinan keterlibatan Fabian Ruiz, klub Italia itu berharap Les Parisiens akan melepas Navas ke Napoli musim panas ini.

Baca Juga

Jika kesepakatan gagal, Partenopei terus melakukan kontak dengan Chelsea untuk Kepa Arrizabalaga, yang dianggap lebih sebagai rencana cadangan untuk tim Aurelio De Laurentiis.

Napoli juga masih berpeluang mendapatkan Kepa Arrizabalaga mengingat kiper asal Spanyol hanya menonton pertandingan di bangku cadangan setiap waktu.

Kepa sendiri sudah kehilangan takhtanya menjaga gawang The Blues sejak kedatangan Edouardo Mendy ke Chelsea.

Meski demikian, Kepa bisa saja diberi kesempatan lagi untuk menjaga gawang raksasa asal London itu setelah Edouardo Mendy sering melakukan blunder yang merugikan Chelsea.


2. PSG Peringatkan Ramos, Kenapa?

Selebrasi pemain Paris Saint-Germain, Sergio Ramos usai mencetak gol ke gawang Stade de Reims. Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes

Di sisi lain, klub raksasa Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain dilaporkan memberikan peringatan keras kepada bek tengah andalannya yakni Sergio Ramos.

Menurut L'Équipe, PSG telah memperingatkan Sergio Ramos karena sang pemain sedang mencari persaingan. Namun, ia tetap dianggap sebagai pemimpin di ruang ganti.

Bek asal Spanyol itu telah melupakan cedera yang terus menerus menghalanginya untuk tampil secara teratur selama tahun lalu dan telah mengambil langkah maju.

Ia berdiri sebagai salah satu bagian terpenting dari sistem tiga bek tengah Galtier dan semakin menonjol di ruang ganti.

Baca selengkapnya: Liga Prancis: PSG Beri Peringatan Keras Kepada Sergio Ramos, Ada Apa?

Bursa TransferParis Saint-GermainKeylor NavasLigue 1 PrancisGianluigi DonnarummaBola InternasionalLiga Prancis

Berita Terkini