x

Menang atas Persib, Teco Bicara Strategi Serangan Balik dan Kartu Merah Nadeo

Rabu, 24 Agustus 2022 14:07 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco (kanan), saat konferensi pers setelah pertandingan menghadapi Persib Bandung di Liga 1, Selasa (23/08/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, sudah membaca Persib Bandung akan bermain total menyerang di Liga 1. Strategi serangan balik menjadi kunci dari keberhasilan menang 3-2 di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (23/08/22).

Serdadu Tridatu datang ke Bandung dengan percaya diri tinggi. Meski bermain tanpa Willian Pacheco, dominasi dalam sepuluh laga terakhir menjadi poin penambah semangat Jajang Mulyana dkk.

Baca Juga

Dominasi ini benar-benar berlanjut ketika Privat Mbarga membawa Bali United unggul menit ke-25. Satu gol tambahan kemudian didapat lewat Ilija Spasojevic menit ke-44.

Meski bermain dengan sepuluh pemain setelah Nadeo Argawinata mendapat kartu kuning kedua menit ke-45+4, Bali United tetap tangguh.

Bali United sempat menambah keunggulan jadi 3-1 lewat Rahmat menit ke-80, tak lama setelah Persib mendapat penalti lewat David Da Silva menit ke-62.

Baca Juga

Tuan rumah pada akhirnya hanya memperkecil ketinggalan lewat sundulan Erwin Ramdani. Gol itu jadi pelipur lara setelah David gagal mengeksekusi penalti kedua.

Bagi Bali United, kemenangan ini menjadi yang kedua dalam dua laga tandang terakhir setelah menggilas Barito Putera 2-1 di Banjarmasin.

Baca Juga

Teco mengatakan timnya berhasil bangkit dari kekalahan atas Arema FC 1-2 di Gianyar, 13 Agustus 2022 lalu.00

"Saat kita kalah lawan Arema, pasti kita banyak belajar dan kita menerimanya. Setelah itu, saya bicara sama pemain, kita harus cari di luar ketika kehilangan poin di rumah. Dengan kerja keras, kita bisa dapat enam poin," kata Teco dalam jumpa pers usai pertandingan.


1. Serangan Balik

Pertandingan Persib vs Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (23/08/22).

Kemenangan atas Persib Bandung didapat dengan perjuangan tak mudah. Sejak awal, Stefano Cugurra Teco ingin timnya lebih bertahan dan mengandalkan serangan balik.

"Kita sudah tahu Persib sudah dua laga terakhir bisa menang. Kita tahu mereka akan all out buat menang lawan kita. Kita punya strategi buat lebih aman, lebih bertahan dari awal pertandingan, lebih main kompak saat bertahan serta strategi serang balik," jelas Teco.

Baca Juga

Usaha berbuah hasil dengan Persib tak bisa mendapatkan gol pada babak pertama. Bali United sukses memanfaatkan peluang lewat Privat dan Ilija Spasojevic.

"Di babak kedua, kita sudah memenangkan pertandingan. Kita di belakang harus bertahan, karena Persib pasang banyak pemain buat cetak gol, tapi kita tetap serang balik. Kita berhasil, bisa menang lawan tim kuat seperti Bandung yang ada banyak pemain berkualitas," tutur Teco.

Kartu Merah Nadeo

Dalam laga ini, Bali United kehilangan Nadeo Argawinata karena terkena dua kartu kuning. Kartu kuning kedua diberikan wasit Erfan Efendi karena Nadeo memaki Daisuke Sato setelah berduel dengan Haudi Abdillah.

Baca Juga

Kartu kuning kedua ini diprotes keras Nadeo karena ia merasa tak pantas diberi kartu merah. Terkait hal itu, Teco tak bisa berbicara banyak.

"Saya berada di posisi yang jauh, terus tidak bisa melihat. Saya juga tidak bicara sama pemain tentang apa yang terjadi. Saya cuma tahu dia sudah ada kartu. Ketika ada masalah, dia dapat kartu kuning kedua," jelas Teco.

Baca Juga

"Saya pikir kita harus terima situasi dari sepak bola, karena ini bukan pertama kali kita bermain dengan sepuluh pemain," imbuh pelatih berlisensi CBF Pro ini.

Berkat kemenangan ini, Bali United naik ke peringkat lima dengan 12 poin dari enam pertandingan. Bali United hanya berjarak tiga poin dari Borneo FC yang menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 2022/2023.


2. Ricky Kambuaya Beri Klarifikasi

Gelandang Persib, Ricky Kambuaya.

Pertandingan Liga 1 antara Persib Bandung vs Bali United diwarnai ribut-ribut antarpemain Timnas Indonesia. Ricky Kambuaya, salah satu pemain yang terlibat kini memberikan klarifikasi.

Sebagaimana diketahui, hujan kartu terjadi di pertandingan Liga 1 yang mana Persib Bandung harus menelan kekalahan 2-3 dari Bali United di kandang sendiri, Selasa (23/08/22).Kiper Bali United, Nadeo Argawinata diusir keluar lapangan usai terlibat percekcokan dengan rekannya di Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya.

Momen tersebut bermula saat bek Bali United, Haudi Abdillah bertabakan dengan bek Persib Bandung, Daisuke Sato, saat berduel udara.

Nadeo Argawinata kemudian mengampiri Daisuke Sato usai kejadian tersebut dan melakukan provokasi yang memancing Ricky Kambuaya di laga Liga 1 antara Persib vs Bali United.

Baca Selengkapnya: Persib vs Bali United Diwarnai Keributan 2 Pemain Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya Beri Klarifikasi

Persib BandungBali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini