x

Bursa Transfer: AC Milan Cuma Bisa Pasrah, Agen Pastikan Jika Leao Bakal Terima Tawaran Chelsea!

Kamis, 25 Agustus 2022 18:44 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Jorge Mendes diisukan bakal desak AC Milan untuk terima tawaran Chelsea untuk membeli Rafael Leao di bursa transfer musim panas 2022.

INDOSPORT.COM - Rumor yang menghubungkan Rafael Leao dengan raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, sepertinya bukan isapan jempol belaka.

Jorge Mendes selaku agen dari sang pemain kabarnya sudah mengultimatum AC Milan untuk bersiap kedatangan tawaran resmi untuk merelakannya pergi pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Leao sukses mencetak 14 gol dan 12 assist dari 42 pertandingan di seluruh ajang pada musim lalu dan sukses menggondol predikat pemain terbaik Liga Italia.

Performa impresif pemain berusia 23 tahun tersebut membuat Chelsea kepincut mengingat mereka juga sedang butuh opsi lebih di lini serang.

Kepergian Romelu Lukaku belum benar-benar The Blues bisa tambal dengan membeli Raheem Sterling saja.

Baca Juga

Thomas Tuchel sebagai manajer jelas butuh kendalam skuat yang lebih jika memang dituntut untuk meraih hasil yang lebih baik di Liga Inggris ketimbang musim lalu.

Menurut La Gazzetta dello Sport, Rafael Leao punya klausul rilis seharga 150 juta Euro yang dipasang oleh AC Milan.

Baca Juga

Hanya saja nominal tersebut tidak lagi valid karena telah kadalursa sejak Juli lalu.

Maka dari itu Mendes siap menawakan kliennya pada klub-klub top Eropa. Pertemuannya dengan Todd Boehly, pemilik baru Chelsea, membuat Stamford Bridge bisa jadi tujuan apabila hijrah dari San Siro.


1. AC Milan Kalem

Rafael Leao (REUTERS/Daniele Mascolo)

Sempat beredar kabar jika AC Milan saat ini tengah berusaha memperpanjang durasi kontrak Leao hingga 2027.

Stefano Pioli, nakhoda Rossoneri, mengaku tidak cemas soal saga masa depan salah satu anak emasnya tersebut.

Baca Juga

Dalam bimbingannya, Leao bisa terbang tinggi sesuai dengan potensinya. Cepat atau lambat sang allenatore percaya jika deal baru akan ditandatangani.

"Jika Rafael Leao bisa mempertahankan permainannya, tentu saja kontrak baru akan datang. Jika tidak, ada Ante Rebic dalam tim," kata Pioli.

"Saya tidak begitu khawatir soal urusan kontrak. Anda bisa melihat bahwa dia bahagia bersama kami di AC Milan,"

Baca Juga

"Bicara soal potensi, dia adalah seorang pemenang. Dia punya kekuatan untuk berduel dan bisa melompat cukup tinggi. Dia sudah mencetak banyak gol, musim lalu pun torehannya lebih banyak lagi,"

"Rafael sudah mengembangkan kemampuan bergerak tanpa bola. Sekarang dia harus belajar masuk kotak penalti lawan dengan lebih baik," pungkasnya kemudian.

Baca Juga

Menarik untuk menanti bagaimana saga bursa transfer Rafael Leao akan berkembang di pekan terakhir bursa transfer kali ini.

Apakah tetap bersama AC Milan di Liga Italia atau justru mencari tantangan baru di Liga Inggris dalam balutan baju biru ala Chelsea.


2. Detik-detik Tekel Brutal Hateboer pada Leao

Rafael Leao (REUTERS/Daniele Mascolo)

Partai pekan kedua Liga Italia (Serie A) antara Atalanta vs AC Milan pada Senin (22/08/22) dini hari WIB tadi memang berakhir tanpa imbang 1-1, tetapi bukan berarti duel berlangsung tidak menarik.

Kontroversi dan intrik tetap hadir terutama dari insiden tekel brutal Hans Hateboer pada Rafael Leao pada babak pertama.

Pada awalnya Leao yang dipasang sebagai penyerang sayap kiri melakukan dribel dan hendak melakukan umpan silang. tetapi Hateboer berniat untuk mengadang.

Sayangnya aksi Hateboer dinilai sangat berbahaya karena kakinya terangkat sedikit terlalu tinggi dan justru mengenai kaki dari Leao.

Sontak saja penyerang AC Milan asal Portugal tersebut langsung tersungkur dan terguling usai kontak terjadi.

Baca selengkapnya: Liga Italia: Ngeri! Detik-detik Kaki Rafael Leao Hampir Patah Kena Tekel saat Atalanta vs AC Milan

Bursa TransferChelseaJorge MendesLiga InggrisRafael Leao

Berita Terkini