x

Bursa Transfer: Cinta Lama Belum Kelar, Juventus Batalkan Deal Depay Demi Jiplakan Lewandowski

Kamis, 25 Agustus 2022 18:11 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Arkadiusz Milik jadi milik Juventus usai kepindahannya kembali ke Liga Italia akan segera tuntas di bursa transfer musim panas kali ini dari Marseille.

INDOSPORT.COM - Juventus dikabarkan semakin dekat untuk mempulangkan penyerang Polandia, Arkadiusz Milik, ke Liga Italia (Serie A) pada bursa transfer musim panas kali ini.

Sempat dihubungkan dengan Memphis Depay, I Bianconeri diketahui akan membatalkan niatan awal mereka dan kinisudah mencapai kesepakatan personal dengan sang target baru.

Baca Juga

Menurut laporan dari Fabrizio Romano pada Kamis (25/08/22) Juventus ingin segera meresmikan Milik dalam beberapa hari ke depan.

Marseille, klub pemiliki Milik, disebut bersedia untuk meminjamkan sang bomber 28 tahun dengan biaya 2 juta Euro saja.

Jika nantinya puas dengan performa eks Napoli tersebut, maka Juventus bisa mengaktifkan klausul pembelian permanen seharga 8 juta Euro di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Menambahkan penyerang baru dalam skuat asuhan Massimiliano Allegri memang langkah yang tepat.

Pasalnya selain Dusan Vlahovic, Juventus tidak lagi punya opsi lini depan yang ideal.

Cedera yang menimpa Federico Chiesa dan Angel Di Maria membuat Si Nonya Tua hanya punya Moise Kean sebagai back up atau tandem.

Baca Juga

Arkadiusz Milik meskipun bukan pemain premium namun bisa diandalkan mengingat ia punya pengalaman di Liga Italia yang lebih dari cukup.

Selama empat tahun berbaju Napoli, bomber yang akrab disapa Arek tersebut bisa mengemas 48 gol dari 122 penampilan. Di dua musim terakhirnya pada 2018/2019 dan 2019/2020 ada dua digit gol Liga Italia atas namanya.


1. Tuai Kritik

Arkadiusz Milik saat masih berbaju Napoli. Francesco Pecoraro/Getty Images

Saat itu Juventus kemudian sempat diisukan meminati Arkadiusz Milik setelah sebelumnya sempat membajak bomber andalan Napoli yang lain, Gonzalo Higuain.

Walau demikian akhirnya I Partenopei lebih suka melepasnya ke Marseille demi menghindari memperkuat rival langsung dalam perebutan scudetto.

Baca Juga

Milik dianggap punya potensi besar kendati mengalami kesulitan di awal kedatangannya di Liga Italia.

Namanya bahkan sempat dibandingkan dengan Robert Lewandowski yang merupakan kompatriotnya di timnas Polandia.

Hanya saja sepertinya hingga kini ekspektasi tersebut belum juga terjawab dan mungkin inilah alasan Juventus mendapat kritik karena inginkan Milik.

Baca Juga

Fabio Capello yang merupakan juru taktik legendaris Italia yang juga pernah menukangi Juventus menyebut jika Arkadiusz Milik bukan pemain spesial.

Padahal yang La Vecchia Signora butuhkan saat ini dari bursa transfer adalah bintang yang bisa membuat perbedaan sendirian.

Baca Juga

"Saya tahu rumor soal Milik, tapi dia bukanlah pemain yang akan memberikan perbedaan. Dia bukan pemain yang diharapkan oleh para penggemar Juve," ujar Capello kepada Sky Sports.

Hanya saja sepertinya sudah terlambat untuk membatalkan negosiasi. Juventus dan Marseille dalam waktu kurang dari 48 jam akan segera menuntaskan dela untuk Arkadiusz Milik.


2. taktik Allegri Dianggap Sudah Ketinggalan Jaman

Penyerang Juventus, Dusan Vlahovic saat berusaha duel dengan pemain Sampdoria, Omar Colley di Liga Italia.

Juventus harus puas bermain imbang tanpa gol saat melawan Sampdoria di Stadio Luigi Ferraris dalam lanjutan pekan kedua Liga Italia (Serie A) 2022/2023.

Akibatnya, pelatih I Bianconeri yakni Massimiliano Allegri, jadi bulan-bulanan suporter sendiri karena dianggap sebagai biang hasil minor tersebut.

Allegri menurunkan skema yang berbeda untuk Selasa (23/08/22) dini hari WIB dibanding laga perdana kontra Sassuolo pekan lalu.

Setelah sempat bermain dengan pakem 4-4-1-1, kali ini eks allenatore AC Milan itu beralih ke 4-3-3 untuk mengakomodasi absennya Angel Di Maria yang sedang cedera.

Dusan Vlahovic dipasang sebagai penyerang tunggal dengan bantuan Juan Cuadrado dan Filip Kostic di kedua sisi. Di lini kedua Adrien Rabiot yang batal pindah dipadukan bersama Manuel Locatelli dan Weston McKennie.

Baca selengkapnya:  Liga Italia: Sakit Juventus Kumat, Allegri Dianggap Mainkan Taktik Zaman Batu

Bursa TransferJuventusMemphis DepayLiga ItaliaArkadiusz Milik

Berita Terkini