x

Sedang Gacor di Liga Inggris, Arsenal Malah Kehilangan Bintangnya ke Nice

Kamis, 25 Agustus 2022 13:37 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemain Arsenal, Nicolas Pepe, saat menghadapi penjagaan awak Molde pada pertandingan Liga Europa, Jumat (27/11/20).

INDOSPORT.COM – Pemuncak klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022/2023, Arsenal dikabarkan akan kehilangan Nicolas Pepe yang bergabung OGC Nice sebagai pemain pinjaman.

Tim asal London Utara, Arsenal, secara mengejutkan mampu menyikat kemenangan dari tiga laga awal Liga Inggris musim ini.

Baca Juga

Menariknya, dari tiga pertandingan tersebut, The Gunners telah mencetak sembilan gol dan hanya kebobolan sebanyak dua kali.

Torehan fantastis yang telah diamankan Arsenal, tak lain karena peran Mikel Arteta dalam menentukan dan memainkan pemain anyarnya.

Seiring dengan peningkatan performa timnya, ternyata mau tidak mau ia harus merelakan pemainnya untuk pergi dari klub.

Baca Juga

Hal tersebut, telah dialami oleh Nicolas Pepe, penyerang Arsenal yang dikabarkan selangkah lagi akan pulang ke kampung halaman.

Dikabarkan, Pepe akan menghabiskan musim depan untuk bermain dengan Nice sebagai pemain berstatus pinjaman.

Hanya saja, klub Liga Prancis, OGC Nice, tidak memiliki opsi untuk membeli Nicolas Pepe pada akhir pinjamannya.

Baca Juga

Sejak didatangkan dari Lille pada musim 2019/2020 lalu, ia tak mampu mengesankan Mikel Arteta. Padahal, waktu itu Arsenal harus mengeluarkan biaya sekitar 72 juta pound (sekitar Rp1,2 triliun).

Bahkan, posisinya semakin terpinggirkan, setelah Mikel Arteta memutuskan untuk mendatangkan Gabriel Jesus dari Manchester City.


1. Kepergian Nicolas Pepe Menyisakan Kenangan

Mikel Arteta,pelatih Arsenal.

Dilansir dari Mirror, mereka mengklaim bahwa Mikel Arteta merupakan orang yang memiliki harapan tinggi atas kedatangan Nicolas Pepe.

Tapi, keputusan untuk membeli Nicolas Pepe sejatinya dibeli oleh pelatih Arsenal sebelum Mikel Arteta, Unai Emery.

Baca Juga

Hanya saja, Nicolas Pepe ternyata tidak mampu mencapai hasil yang memuaskan, seperti saat ia bermain untuk Lille.

Namun, pada musim lalu, Mikel Arteta mengungkapkan betapa pentingnya Nicolas Pepe baginya, dan percaya ia telah menjadi pemain yang berbeda.

"Sejak dia kembali dari AFCON, saya pikir saya juga melihat Nico yang berbeda," jelas Arteta dikutip dari Mirror.

Baca Juga

“Saya tidak tahu apa itu, mungkin dia telah menyadari pentingnya akhir musim untuknya. Dia menjalani akhir musim yang brilian tahun lalu,” sambungnya.

Pada waktu itu, Arteta memang percaya bahwa Nicolas Pepe akan memberikan kontribusinya, bahkan ia tidak ingin penyerangnya itu berada di bangku cadangan.

"Saya tidak ingin pemain seperti dia duduk di bangku cadangan dan tidak menggunakannya dan saat saya memiliki peluang, saya ingin memberinya kesempatan,” jelasnya.

Baca Juga

Alih-alih mempertahankan pemain berusia 27 tahun itu, delapan bulan kemudian, Nicolas Pepe justru gencar dikaitkan kembali ke Ligue 1.

Setelah dikabarkan bahwa pemain asal Prancis itu akan kembali ke kampung halamannya, Mikel Arteta lantas mencari penggantinya sebelum penutupan bursa transfer.


2. Arsenal Incar Winger Wolverhampton

Pedro Neto, pemain Wolverhampton Wanderers.

Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, digosipkan tengah mengincar winger andalan milik Wolverhampton, Pedro Neto, pada bursa transfer musim panas ini.

Sebelumnya, Mikel Arteta sudah memberikan sinyal positif untuk mendatangkan pemain lagi sebelum bursa transfer musim panas ditutup.

Hingga saat ini, Arsenal diketahui telah menghabiskan sebanyak 100 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun untuk mendatangkan pemain seperti Fabio Vieira, Marquinhos, Matt Turner, Gabriel Jesus, dan Zinchenko. 

“Kami masih berharap untuk melakukan sesuatu yang lain jika keadaan pasar memungkinkan,” ucap Mikel Arteta, dikutip dari Standard UK. 

“Anda juga telah melihat beberapa gerakan (transfer) dalam beberapa hari terakhir.”

Baca selengkapnya: Masih Kurang Puas, Arsenal Incar Winger Andalan Milik Wolverhampton

Bursa TransferArsenalMikel ArtetaLiga InggrisNicolas PepeOne Football

Berita Terkini