x

Tristan Alif Banjir Kritik karena Pacaran, Netizen: Kirain Sudah Main di Barcelona

Kamis, 25 Agustus 2022 14:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Gaya pacaran pesepak bola Tristan Alif Naufal dan Michelle Charlotte Amanda. Foto: Instagram@tristan_alif_naufal

INDOSPORT.COM - Mantan pesepak bola cilik, Tristan Alif Naufal menuai kritikan dari netizen karena gayanya saat berpacaran. Netizen ingatkan ambisinya main di Eropa.

Tristan Alif, sosok kelahiran 12 Desember 2004, mulai dikenal luas setelah aksi skill individunya dalam mengolah si kulit bundar tersebar luas di Youtube pada 2012 silam.

Baca Juga

Bahkan, masih di tahun yang sama, Tristan Alif sempat bersua langsung dengan pelatih Manchester City, yakni Pep Guardiola, saat sang juru taktik berkunjung ke Jakarta.

Pep yang saat itu menjalani musim terakhir sebagai pelatih Barcelona, terkesan dengan skill yang dimiliki Tristan Alif Naufal, anak laki-laki dari Ivan Trianto dan Irma Lansano. 

Pep bahkan merekomendasikan Tristan Alif untuk menimba ilmu sepak bola di Akademi Barcelona yang sangat terkenal, La Masia.

Baca Juga

Walau mimpi besar itu belum terwujud, tetapi sejak saat itu, Tristan Alif kemudian dijuluki sebagai Lionel Messi dari Indonesia.

Tristan Alif juga sempat menjalani trial di Akademi Ajax Amsterdam pada tahun 2013 silam, namun dibajak Feyenoord Rotterdam.

Sederet prestasi diraih Tristan Alif saat di Belanda, mulai dari MVP Ajax International Cup 2014, Best Player 1v1 category, hingga Coerver Netherland Master Skillz 2014.

Baca Juga

Pada 2019, Tristan Alif kembali mencuat saat ia dipanggil mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti, tetapi ia gagal menembus seleksi ke skuat utama.

Sempat menghilang dari kancah sepak bola, Tristan Alif akhirnya muncul di media sosial, namun mendapat kritik karena gaya pacarannya yang terlalu vulgar bagi remaja.


1. Netizen Kritik Tristan Alif

Tristan Alif dan logo Ajax Amsterdam.

Baru-baru ini, Tristan Alif mengunggah sejumlah potretnya dengan sang kekasih, dengan mengenakan seragam SMA. Dua sejoli itu berpose bersama di depan cermin.

Setelah lama tak muncul di media sosial, seketika banyak penggemar yang kaget karena melihat Tristan Alif sudah remaja. Namun, ada satu hal lain yang ikut disorot.

Baca Juga

Tristan Alif seolah tampak tak segan untuk merangkul dan berdekatan dengan wanita yang mengenakan seragam SMA tersebut.

Gaya pacaran pesepak bola Tristan Alif Naufal dan Michelle Charlotte Amanda. Foto: Instagram@tristan_alif_naufal
Baca Juga

"Aku masih anak sekolah 1 SMA," tulis Tristan Alif dalam caption, seperti sebuah lirik lagu yang dipopulerkan oleh Chrisye.

Tak pelak, gaya berpacaran Tristan Alif menuai kritik dari netizen. Apalagi, sosok yang viral karena prestasinya di sepak bola itu, kini sudah tak membela klub profesional.

"Ini Alif yang dulu digadang-gadang bakal jadi wonderkid Indonesia bukan ya," tanya sang pemilik akun Instagram @derryviollis.

Baca Juga

"Jangan keasikan pacaran aja lu Lif, fokus dong karir lo, menurut gue lo itu memiliki talenta yang luar biasa, yang tidak banyak pemain bola lain miliki," kata @charyl.kiii.

"Pas kecil gue kira lu bakal main di Barcelona gedenya Bro," komentar lainnya dari pemilik akun IG @riandiprastoro.


2. Dukungan untuk Tristan Alif

Tristan Alif Naufal saat mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-16.

Namun, di balik kritik pedas yang ditujukan netizen untuk Tristan Alif Naufal, banyak pula penggemar yang tetap mendukung dan mendoakan pesepak bola tersebut.

"Ngidolain dari kecil, pinter ngolah si kulit bundar. Ditunggu masuk Timnas ya Lif, terus berjuang dan berlatih, jangan nyerah, pasti bisa masuk Timnas," kata @albar_maswindo

"Dulu seneng banget lihat lu dipanggil Timnas, eh nggak lolos. Sekarang minimal gabung klub Liga 2 Bro, biar bisa dilirik Timnas U-19," timpal @gustii_dermawan.

Sekadar informasi, sosok wanita yang dirangkul oleh Tristan Alif Naufal adalah Michelle Charlotte Amanda, yang rupanya juga aktif sebagai pesepak bola dan atlet.

Michelle juga cukup populer di media sosial, di mana ia memiliki hampir 29 ribu followers Instagram, dan dinobatkan sebagai brand ambassador sebuah produk apparel.

BarcelonaPep GuardiolaLa MasiaTimnas Indonesia U-16Tristan AlifTimnas IndonesiaLiga IndonesiaNetizenBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini