x

Barca dan PSG Meringis, Pep Guardiola Jamin Bernardo Silva Bertahan di City

Sabtu, 27 Agustus 2022 13:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Pep Guardiola memastikan anak asuhnya Bernardo Silva tidak meninggalkan klub Liga Inggris (Premier Leagur) Manchester City. Barcelona dan PSG gigit jari.

INDOSPORT.COM – Pep Guardiola memastikan anak asuhnya Bernardo Silva tidak meninggalkan klub Liga Inggris (Premier League) Manchester City pada musim panas ini. Kabar ini membuat Barcelona dan Paris Saint-Germain gigit jari.

Bernardo Silva belakangan santer dikaitkan dengan minat dari Paris Saint-Germain dan Barcelona menyusul keinginannya untuk hijrah dari Manchester City.

Baca Juga

Laporan baru-baru ini menyebutkan bahwa Paris Saint-Germain telah melakukan transfer sebesar 60 juta pounds (Rp ) di akhir jendela transfer musim panas.

PSG sendiri sejatinya sudah merekut Renato Sanchez dan Vitinha untuk memperkuat lini tengah, tapi kehadiran dua orang itu masih belum cukup.

Bernardo Silva dijadikan target utama raksasa Ligue 1 Prancis untuk menjadi jenderal di lini tengah skuad Christophe Galtier pada musim 2022-2023.

Baca Juga

Pengalaman Silva bermain di Ligue 1 bersama AS Monaco jadi alasannya. Ini bisa membantu gelandang Timnas Portugal itu mengemban tugas serupa jika mau gabung PSG.

Guna memuluskan langkah tersebut, PSG kabarnya sudah mengajukan tawaran resmi sebesar 70 juta Euro (sekitar Rp1 triliun) kepada Manchester City.

Akan tetapi, menurut laporan terbaru The Times, Man City menolak mentah-mentah proposal tersebut.

Baca Juga

Di sisi lain, Silva yang menyatakan keinginannya pindah dari Man City menjadikan Barcelona sebagai tujuan impiannya. Bak gayung bersambut, Barca rupanya juga menginginkan jasanya.

Namun, Barcelona sendiri belum bisa menyodorkan tawaran resmi kepada Man City karena kondisi keuangan klub tidak memungkinkan melakukannya.


1. Barca dan PSG PHP! Bernardo Silva Tetap di Man City

Bernardo Silva, pemain Manchester City. Foto: REUTERS/Bernardo Silva

Kenyatakan pahit PSG dan Barcelona tidak bisa mengamankan tanda tangan Bernanrdo Silva semakin diperparah dengan pernyataan terbaru Pep Guardiola.

Berbicara di depan awak media jelang pertandingan Manchester City vs Crystal Palace yang akan digelar  Sabtu (27/08/22) malam WIB, Guardiola mengonfirmasi Bernardo Silva tidak akan pindah.

Baca Juga

Pelatih asal Catalan tersebut juga menegaskan bahwa pihak klubnya sampai saat ini belum menerima tawaran apa pun, baik dari Barcelona maupun PSG untuk Silva.

“Bernardo Silva akan bertahan di Man City, tidak ada negosiasi," ungkap Pep Guardiola, dilansir dari Goal International.

“Kami tidak menerima panggilan telepon dari klub manapun mengenai Bernardo Silva," tambah eks pelatih Barcelona itu.

Baca Juga

Bernardo Silva sendiri memang jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa. Hal tersebut tak lepas dari penampilan apiknya bersama Manchester City. 

Sejak bergabung dari AS Monaco Juli 2017 lalu, Bernardo Silva telah menunjukkan penampilan yang impresif dan memaku posisinya di Starting XI.

Situasi tersebut berlangsung hingga sekarang di mana pemain berusia 27 tahun tersebut sudah mencatatkan 253 penampilan sejak berkostum The Citizens.

Baca Juga

Musim lalu Bernardo Silva sudah tampil sebanyak 50 kali di semua kompetisi alias nyaris tak pernah dilewatkan dalam Starting XI.

Sementara pada musim 2022-2023, Bernardo Silva selalu dilibatkan di tiga pertandingan pembuka The Citizens, termasuk dia berpotensi main melawan Crystal Palace nanti malam.

Sayangnya, penampilan apik Bernardo Silva tak berbanding lurus dengan masa depannya di Etihad meski kontraknya saat ini baru berakhir 2025 mendatang.


2. Guardiola Sudah Ikhlas Bernardo Silva Hengkang?

Pemain Manchester City, Bernardo Silva.

Bernardo Silva kabarnya telah menolak kontrak anyar yang ditawarkan oleh Manchester City dengan jumlah yang fantastis.

Seandainya Bernardo Silva menerima kontrak baru tersebut, maka dirinya akan memiliki  gaji yang sangat besar dengan jumlah yang diprediksi akan mendekati total gaji yang diterima oleh Kevin De Bruyne.

Sebelumnya, Pep Guardiola menyatakan bahwa ia tidak akan menghalangi keinginan Bernardo Silva untuk bergabung dengan Barcelona.

Hanya saja, saat memulai berbicara, pelatih Manchester City itu mengungkapkan bahwa gelandangnya merupakan pemain yang sangat penting.

“Dia adalah pemain kami. Kami ingin dia bersama kami karena dia sangat penting,” ungkap Pep Guardiola dikutip dari Metro. “Karena itu, saya tidak ingin ada orang yang tidak bahagia. Tapi saya tidak ingin dia pergi karena dia adalah pemain superlatif,” sambungnya.

“Sebagai pemain dan sebagai pribadi, dia adalah salah satu yang terbaik yang pernah saya miliki. Dalam kompetisi apapun dia adalah pemain terbaik,” jelas Pep.


Baca selengkapnya: Pep Guardiola Sudah Ikhlas, Bernardo Silva Kian Dekat Bergabung dengan Barcelona

Bursa TransferManchester CityBarcelonaParis Saint-GermainPep GuardiolaBernardo SilvaBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini