x

Dianggap Ogah Tebus Antoine Griezmann dari Barcelona, Bos Atletico Madrid Angkat Suara

Sabtu, 27 Agustus 2022 08:54 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Antoine Griezman, pemain Atletico Madrid yang dikaitkan lagi dengan Barcelona. Foto: REUTERS/Susana Vera.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Spanyol (LaLiga), Atletico Madrid, memberi sinyal untuk tidak menebus pemainnya yang dipinjam dari Barcelona, Antoine Griezmann.

Seperti yang diketahui, Antoine Griezmann dipinjamkan ke Atletico Madrid sampai sisa musim ini. Pemain Prancis tersebut datang kembali ke Wanda Metropolitano pada musim panas 2021 lalu.

Baca Juga

Namun akhir-akhir ini, Diego Simeone tampaknya sengaja tidak memberikan kesempatan bagi Antoine Griezmann untuk bermain.

Alasannya bisa jadi karena Atletico Madrid ingin menghindari kewajiban kesepakatan peminjaman yang sudah disetujui bersama Barcelona.

Kesepakatan peminjaman yang dimaksud adalah: jika Antoine Griezmann bermain setidaknya 45 menit dalam 50 persen pertandingan, Atletico Madrid harus menebusnya dari Barcelona dengan harga 40 juta euro atau setara 590 miliar rupiah.

Baca Juga

Akan tetapi, CEO Atletico Madrid yakni Enrique Cerezo mengungkapkan bahwa klubnya tidak akan melepas Antoine Griezmann musim depan.

Tak tanggung-tanggung, Enrique Cerezo juga menyebutkan bahwa Antoine Griezmann tidak bisa pergi dari skuad Los Rojiblancos dan akan tinggal bersama klub.

“Griezmann adalah pemain dalam skuad yang penting, dan saya percaya bahwa (dia) menjadi bagian dari skuad, dia adalah bagian dari skuad. Dia tidak bisa pergi,” kata Enrique Cerezo, dikutip dari Football Espana.

Baca Juga

Mengomentari hasil undian fase grup Liga Champions yang mempertemukan Atletico Madrid dengan Bayer Leverkusen, Porto, dan Club Brugge, Enrique menyebutkan bahwa grup tersebut memiliki kekuatan yang seimbang.

“Yang benar adalah kami menghadapi semua orang, terutama akhir-akhir ini. Ini adalah grup yang sangat setara. Itu akan menjadi pertandingan yang indah, menarik, dan kami seharusnya beruntung akan berada di babak 16 besar,” sambungnya.


1. Antoine Griezmann Jadi Faktor Gagalnya Morata Kembali ke Juventus

Antoine Griezmann, pemain Atletico Madrid. Foto: REUTERS/Susana Vera.

Di sisi lain, Antoine Griezmann menjadi salah satu biang kerok kegagalan klub raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, merekrut Alvaro Morata dari Atletico Madrid. 

Dilansir dari La Gazzetta Dello Sports, Massimiliano Allegri secara blak-blakan ingin Juventus kembali menggunakan jasa Alvaro Morata.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, striker berusia 29 tahun tersebut baru saja kembali ke Spanyol setelah menjalani masa peminjaman dua tahun bersama Bianconeri. 

Namun di dua tahun sisa masa baktinya bersama Atletico hingga 2024, Juventus ingin kembali memboyong Alvaro Morata dengan status pemain pinjaman. 

Pihak Juventus sendiri dikabarkan telah melakukan pembicaraan dengan Atletico Madrid terkait ide tersebut.

Baca Juga

Namun bukan menjadil hal yang mudah bagi Juventus untuk membawa Morata pergi begitu saja. 

Pasalnya, Antoine Griezmann menjadi batu sandungan untuk Juventus. Sebab, Atletico Madrid sendiri dalam situasi pelik. 

Los Rojiblancos tau mau kehilangan Morata begitu saja dalam waktu dekat ini, apalagi dengan kondisi Griezmann yang masih terombang-ambing.

Baca Juga

Jika Griezmann bermain dari 25 persen total pertandingan bersama Atletico pada musim depan, Los Rojiblancos pun harus membelinya dari Barcelona.

Klausul dalam peminjamannya pun akan diaktifkan di mana Atletico Madrid harus membayar uang senilai 40 juta euro (Rp509 miliar) untuk mempermanenkan Antoine Griezmann, sehingga proses peminjaman Alvaro Morata ke Juventus akan terasa sulit.


2. Atletico Madrid Pertahankan Joao Felix

Joao Felix di Atletico Madrid. Foto: DeFodi Images / Getty Images.

Di sisi lainnya, Atletico Madrid, disebut-sebut menolak tawaran bombastis dari Manchester United untuk gelandang Portugal, Joao Felix.

Untuk menambah pemain dalam skuatnya, Manchester United disebut-sebut tengah mengincar gelandang serang Atletico Madrid, Joao Felix.

Kini, direktur Manchester United disebut-sebut tengah berbicara dengan perwakilan Joao Felix juga Atletico Madrid sebagai klub tempat bernaung. 

Atletico Madrid disebut-sebut dengan jelas menolak menjual pemain 22 tahun itu, seperti dilansir dari AS, lantaran Manchester United mencoba memberikan tawaran tak masuk nalar. 

Selain mencari pemain baru, Manchester United disebut-sebut ingin menjadikan Joao Felix sebagai rekor transfer di bursa transfer musim panas 2022 kali ini.

Baca selengkapnya: Sangkal Tawaran Tak Masuk Nalar, Atletico Madrid Pastikan Joao Felix Tak Jadi Milik Man United

Atletico MadridAntoine GriezmannBarcelonaLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini