x

Di Luar Nalar, Barcelona Masih Punya 57 Juta Euro untuk Belanja Pemain Lagi

Sabtu, 27 Agustus 2022 14:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Barcelona vs Rayo Vallecano, Frenkie de Jong dan Franck Kessie memprotes wasit di Liga Spanyol REUTERS-Albert Gea

INDOSPORT.COM – Di luar nalar, klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, masih mempunyai 57 juta euro untuk belanja pemain lagi di bursa transfer musim panas ini.

Mengherankan bukan? Padahal Barcelona kelimpungan dengan masalah finansialnya saat ini.

Baca Juga

Banyak pencinta sepak bola yang masih terheran-heran bagaimana Barcelona bisa jor-joran belanja banyak pemain pada musim panas ini padahal Blaugrana masih terlilit hutang.

Sebelumnya, raksasa Liga Spanyol itu sudah membeli Raphinha dengan mahar sekitar 60 juta pound.

Tidak cukup sampai di situ, Barcelona masih bisa memboyong Robert Lewandowski dengan harga 50 juta pound yang tentu saja menimbulkan tanda tanya besar dari mana Laporta mendapatkan uang sedemikian banyak.

Baca Juga

Bahkan, Barcelona pun harus menarik pengungkit ekonomi keempatnya agar bisa mendaftarkan enam dari tujuh pemain barunya ke Liga Spanyol.

Terlebih lagi, mantan klub Lionel Messi itu juga ‘memaksa’ Frenkie de Jong dan Gerard Pique untuk menurunkan gajinya.

Sementara itu, Barcelona dikabarkan juga belum membayar utang gaji Frenkie de Jong sebesar 16 juta euro.

Baca Juga

Kendati demikian, yang lebih bikin heran lagi, Barcelona diberitakan masih punya 57 juta euro (sekitar Rp843,5 miliar) untuk belanja pemain lagi.


1. Dari Mana Uang 57 Juta Euro itu?

Presiden Barcelona, Juan Laporta.

Dilansir Marca, Barcelona dan klub-klub lainnya sedang menapaki hari-hari terakhir sebelum ditutupnya bursa transfer.

Namun, Barcelona masih mengejar target untuk bisa mengamankan dua bek kanan dan kiri jika mereka bisa segera mendepak Pierre-Emerick Aubameyang dan Memphis Depay.

Baca Juga

Petinggi Barca menggelontorkan 200 juta euro untuk anggaran belanja Barca yang mana Xavi telah menghabiskan 148 juta euro untuk membeli Jules Kounde, Raphinha, dan Robert Lewandowski.

Hal ini berarti Barca masih memiliki 52 juta euro untuk dibelanjakan ditambah dengan 5 juta euro dari Club Brugge untuk Ferran Jutgla sehingga secara total mereka punya 57 juta euro.

Jumlah tersebut bisa bertambah apabila Aubameyang sukses dijual. Akan tetapi, situasinya tak semudah itu untuk Barcelona kendati duit belanja mereka berlimpah. Pasalnya, mereka sudah tidak punya ruang lagi untuk slot gaji mereka.

Baca Juga

Mereka harus menyelesaikan manuver yang tak terhitung jumlahnya untuk memberi ruang bagi Kounde meskipun kepergian Aubameyang akan memungkinkan mereka untuk mendatangkan dua bek sayap. Namun, itu tidak akan cukup untuk mendaftarkan Bernardo Silva.

Setidaknya, Barcelona harus mengusir Frenkie de Jong atau memotong gajinya agar mereka bisa mendaftarkan Bernardo Silva.

Namun, tidak usah jauh-jauh membahas ke sana sebab Manchester City sendiri dikabarkan enggan untuk menjual Bernardo Silva pada musim panas ini.


2. Operasi Senyap Liverpool Boyong Frenkie de Jong

Pemain Barcelona Frenkie de Jong mendapat kawalan ketat dari pemain Rayo Vallecano Unai Lopez. Foto: REUTERS/Albert Gea

Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool dikabarkan diam-diam sudah melemparkan tawaran tinggi terhadap Frenkie de Jong dari Barcelona.

Badai cedera yang dialami Liverpool di awal kompetisi musim ini membuat manajemen dan pelatih harus segera putar otak.

Bagaimana tidak, atas cedera para pemain terkhusus di lini tengah, tiga laga awal Liverpool di pentas Liga Inggris mengalami kemrosotan.

Liverpool harus mengalami dua hasil imbang dan satu kekalahan kala mengawali musim ini. Hal tersebut membuat manajemen kini sedang mencari pemain baru untuk mengisi posisi yang ditinggalkan pemain karena cedera.

Frenkie de Jong dikabarkan menjadi target finalis Liga Champions musim lalu itu. Bahkan, demi menutup lini tengah yang ditinggalkan Fabinho, Liverpool sudah menawar tinggi pemain asal Belanda tersebut.

Baca selengkapnya: Bombastis, Liverpool Diam-diam Sudah Tawar Tinggi Frenkie de Jong dari Barcelona

Bursa TransferBarcelonaLiga Spanyol

Berita Terkini