x

Rekap Hasil Liga Spanyol: 2 Tim Menang Tipis, Real Betis Sempurna di 3 Laga

Sabtu, 27 Agustus 2022 08:01 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut merupakan rekap laga pekan ke-3 Liga Spanyol musim 2021/2022 yang digelar pada hari Sabtu (27/08/22) di mana Real Betis belum terkalahkan.

INDOSPORT.COM- Berikut merupakan rekap laga pekan ke-3 Liga Spanyol musim 2021/2022 yang digelar pada hari Sabtu (27/08/22). Real Betis belum terkalahkan.

Laga pekan ketiga Liga Spanyol resmi dimulai pada hari Sabtu (27/08/22) dini hari WIB dengan mempertandingkan dua laga dan empat tim yang saling berlawanana.

Baca Juga

Girona vs Celta Vigo jadi pembuka pekan ini dan digelar di Estadio Montilivi, kandang tim promosi Liga Spanyol tersebut.

Mengandalkan beberapa pemain pinjaman dari konsorsium City Football Group, seperti Yangel Herrera dan Taty Castellanos, Girona belum berhasil memetik kemenangan pada pertandingan ini.

Padahal, Celta Vigo tengah dalam performa buruk, mengingat mereka baru saja dihajar oleh Real Madrid pada pekan ke-2 Liga Spanyol.

Baca Juga

Namun demikian, Celta Vigo yang menurunkan duet mantan pemain Barcelona, Carlos Perez dan eks Liverpool, Iago Aspas mampu tampil bagus dan meraih tiga poin perdananya di kandang lawan.

Adalah Iago Aspas yang menjadi pemecah kebuntuan pada laga kali ini, dengan satu golnya pada menit ke-49 babak kedua.

Satu gol saja cukup untuk mengantar Celta Vigo merangkak naik ke peringkat kedelapan klasemen dengan hasil masing-masing satu kali menang, imbang dan kalah dengan 4 poin dari 3 pertandingan.

Baca Juga

Sementara itu, Girona yang kembali kalah dua kali beruntun harus rela tergusur ke posisi ke-10 klasemen sementara Liga Spanyol.

Kemenangan tipis juga diraih tim asal Seville, Real Betis yang mengandaskan perlawanan tim papan tengah Liga Spanyol, Osasuna.


1. Real Betis Menang Tiga Kali Beruntun

Berikut merupakan rekap laga pekan ke-3 Liga Spanyol musim 2021/2022 yang digelar pada hari Sabtu (27/08/22) di mana Real Betis belum terkalahkan.

Pada pertandingan kali ini, Real Betis menurunkan kekuatan penuh dengan mengandalkan bek timnas Argentina, German Pezzela di lini belakang, Nabil Fekir di lini tengah hingga Borja Iglesias di lini depan.

Di sisi lain, Osasuna hanya mengandalkan eks Villarreal, Moi Gomez di sisi sayap kiri dan mendukung Ezequiel Chimy Avila di lini depan.

Baca Juga

Namun demikian, Real Betis mampu unggul pada pertandingan kali ini, dengan satu gol yang dicetak oleh Borja Iglesias pada babak pertama.

Gol ini setidaknya mampu bertahan hingga peluit tanda usai pertandingan, meskipun tim asuhan pelatih kawakan, Manuel Pellegrini harus kehilangan German Pezzela yang terkena kartu merah di menit ke-7.

Kemenangan ini mampu mengantar Real Betis menuju puncak klasemen sementara Liga Spanyol musim 2022/2023 dengan poin sempurna, yaitu 9 poin dari 3 pertandingan.

Baca Juga

Hal ini terjadi mengingat dua rival di perebutan puncak klasemen, Villarreal dan Real Madrid baru akan bertanding nanti malam dan Senin (29/08/22) dini hari WIB.

Sementara itu, Osasuna yang gagal meraih kemenangan sedikit tergeser ke peringkat ke-4 klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 6 poin dari 2 laga.


2. Hasil Liga Spanyol

Berikut merupakan rekap laga pekan ke-3 Liga Spanyol musim 2021/2022 yang digelar pada hari Sabtu (27/08/22) di mana Real Betis belum terkalahkan.

Rekap hasil pekan ke-3 Liga Spanyol pada hari Sabtu (27/08/22)

Girona 0-1 Celta Vigo

Real Betis 1-0 Osasuna

LaLiga SpanyolCelta VigoReal BetisLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini