x

Terungkap! Lebih Pilih Manchester City, Ini Alasan Erling Haaland Campakkan Real Madrid

Jumat, 26 Agustus 2022 09:21 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Penyerang timnas Norwegia, Erling Braut Haaland, lebih memilih klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, ketimbang Real Madrid. Foto: Reuters/Carl Recine.

INDOSPORT.COM – Berikut alasan penyerang Timnas Norwegia, Erling Braut Haaland, lebih memilih klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, ketimbang Real Madrid.

Sebagaimana diketahui, Real Madrid merupakan tim yang mendapatkan gelar Liga Champions paling banyak, dengan 14 trofi.

Baca Juga

Namun, saat hengkang dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas ini, Erling Haaland malah lebih memilih berlabuh ke Etihad Stadium, markas Manchester City.

Melansir dari Fichajes, alasan Erling Haaland enggan bergabung dengan Real Madrid adalah sosok Karim Benzema.

Menurut penyerang kelahiran Leeds tersebut, adanya sosok Benzema di skuadLos Blancos akan memperumit kehadirannya di Santiago Bernabue pada musim ini.

Baca Juga

“Dengan adanya (Karim) Benzema di skuad membuat saya tidak mempunyai tempat,” konon kata Erling Haaland kepada Real Madrid beberapa waktu lalu.

Terbukti, melansir Transfermarkt, pada musim 2021/22 lalu, penyerang asal Prancis tersebut mampu menjadi top skor Liga Champions, dengan torehan 15 gol.

Selain itu, penyerang berusia 34 tahun itu total telah mengemas 44 gol dan 15 assist dari 46 pertandingan yan dilakoni pada semua ajang bersama El Real.

Baca Juga

Apalagi, pelatih klub yang bermarkas di Santiago Bernabue tersebut, Carlo Ancelotti, lebih sering memercayakan Benzema menjadi starter, ketimbang memilih pemain lain seperti Eden Hazard.

Hal tersebut, membuat Erling Haaland lebih memilih Manchester City, yang juga pernah dibela oleh ayahnya, Alf-Inge Haaland, daripada Real Madrid.


1. Erling Haaland Merasa Bahagia di Manchester City

Erling Haaland lebih bahagia di Manchester City tanpa bayang-bayang striker lain. Foto: REUTERS-Tony Obrien.

Eks penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, lebih merasa bahagia di Manchester City, pasalnya dia bermain tanpa ada bayang-bayang sitriker lain.

Terbukti dari tiga laga yang dijalani, Haaland selalu menjadi pilihan pertama Pep Guardiola untuk mengisi posisi lini serang The Citizens.

Baca Juga

Ditambah lagi, sejauh ini pemain asal Norwegia itu telah mengumpulkan tiga gol, dari tiga pertandingan yang dijalani di kompetisi Liga Inggris.

Catatan tersebut didapatkan ketika membela The Citizens yang menang atas West Ham, dan kala mengalahkan Bournemouth dengan skor 4-0.

Bahkan, ketika mengalahkan West Ham dengan skor 2-0, pemain kelahiran Leeds itu mampu membuat rekor yang sama dengan Sergio Aguero.

Baca Juga

Erling Haaland adalah debutan kedua dalam sejarah Liga Inggris yang mampu memenangkan penalti dan kemudian berhasil mengonversinya.

Ia juga striker kedua yang mampu mencetak dua gol dalam debut The Citizens, sehingga menyamai prestasi Sergio Aguero dari Agustus 2011.

Tak hanya itu, Erling Haaland juga mampu menjawab keraguan dari legenda Manchester City, Sergio Aguero.

Baca Juga

Pemain berusia 22 tahun itu hanya memiliki selisih satu angka dengan pencetak gol terbanyak dari penyerang Leeds United, Rodrigo Moreno.

Selain itu, ketatnya kompetisi di Liga Inggris, juga membuat Erling Haaland lebih terpacu semangatnya untuk menigkatkan kemampuan diri.


2. Roy Keane Sebut Haaland Mirip Cristiano Ronaldo

Erling Haaland mengingatkan Roy Keane pada sosok Cristiano Ronaldo. Foto: REUTERS-Tony Obrien.

Mantan pemain klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, yakni Roy Keane melihat penampilan Erling Haaland kala melawan West Ham United, yang mana mirip Cristiano Ronaldo.

Manchester City baru saja menorehkan hasil manis ketika berhasil menundukkan West Ham United di London Stadium, kandang West Ham dengan skor 2-0.

Pada pertandingan tersebut, pemain anyar The Citizens, Erling Haaland, langsung menggelontorkan dua gol.

Gol tersebut turut menjadi torehan perdananya bersama Manchester City di kompetisi resmi.

Baca selengkapnya: Komentari Dua Gol Manchester City, Roy Keane Sebut Erling Haaland Mirip Cristiano Ronaldo

Real MadridManchester CityLiga Primer InggrisLiga InggrisErling Braut Haaland

Berita Terkini