x

Deretan Fakta Unik Usai Duel Juventus vs AS Roma: Vlahovic dan Abraham Cetak Rekor!

Minggu, 28 Agustus 2022 10:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Paulo Dybala saat laga antara Juventus vs AS Roma. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM – Berikut deretan fakta unik yang tercipta pasca Juventus berbagi poin dengan AS Roma di lanjutan Liga Italia (Serie A) 2022/23.

Juventus harus puas berbagi angka dengan tamunya, AS Roma, di pekan ketiga Liga Italia (Serie A), Sabtu (28/08/22) malam WIB.

Baca Juga

Bertanding di depan para pendukungnya, Juventus sejatinya mampu mencetak gol terlebih dahulu lewat tendangan bebas Dusan Vlahovic di menit ke-2.

Vlahovic mampu mencetak golnya lewat tendangan bebas kaki kirinya yang melewati pagar betis dan membuat Rui Patricio tak berkutik.

Keunggulan cepat Juventus ini pun tak bisa dikejar AS Roma. Alhasil, paruh pertama harus berkesudahan dengan keunggulan 1-0 Bianconeri.

Baca Juga

Di babak kedua, AS Roma pun mulai menggertak dan mencoba mencari gol untuk menyamakan kedudukan atas tuan rumah Juventus.

Gol yang ditunggu-tunggu AS Roma pun akhirnya tiba di menit ke-69. Adalah Tammy Abraham yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Gol dari Tammy Abraham itu pun membuat laga harus berkesudahan dengan skor 1-1. Alhasil, Juventus dan AS Roma harus puas meraih satu poin saja di pekan ketiga Liga Italia 2022/23.

Baca Juga

Di balik hasil imbang yang diraih kedua tim ini, terdapat sederet fakta unik yang tercipta, baik itu bagi Juventus dan AS Roma maupun para pemainnya.

Apa saja fakta-fakta unik tersebut? Berikut INDOSPORT rangkum serta ulas dilansir dari berbagai sumber yang ada.


1. Fakta Juventus vs AS Roma

Penyerang Juventus, Dusan Vlahovic saat melakukan tendangan bebas ke gawang AS Roma di Liga Italia.

1. Rekor Pribadi Dusan Vlahovic

Dusan Vlahovic mampu membuat rekor pribadi usai mencetak gol bagi Juventus ke gawang AS Roma di pekan ketiga Liga Italia 2022/23.

Golnya lewat tendangan bebas berkelas di menit ke-2 itu menjadi gol tercepat yang dibuat sepanjang karier penyerang berusia 22 tahun tersebut di Liga Italia.

Baca Juga

Sebagai informasi, gol tersebut tidak diciptakan di menit ke-2 pas, melainkan di menit ke-1 lebih 16 detik, atau dalam 76 detik.

Catatan ini terbilang apik baginya, apalagi melihat gol tersebut diciptakan lewat proses yang indah dan memanjakan mata.

2. Abraham Samai Rekor Legenda

Tak hanya Vlahovic, Tammy Abraham juga memecahkan rekor usai mencetak gol penyama kedudukan AS Roma atas Juventus.

Golnya di menit ke-69 lewat tandukan jarak dekat itu membuat Abraham telah mencetak 18 gol di Liga Italia sejak bergabung pada musim panas 2021 lalu.

Baca Juga

Siapa sangka, torehan ini menyamai rekor Trevor Francis yang menjadi pemain Inggris dengan gol terbanyak di Liga Italia dengan 18 gol.

Abraham pun masih berkesempatan menjadi pemain Inggris dengan gol terbanyak di Liga Italia. Hanya saja, ia harus mengalahkan catatan David Platt (31 gol) dan Gerald Hitchens (59 gol).


2. Fakta Lainnya

Massimiliano Allegri (kiri) dan Jose Mourinho bertemu di laga Juventus vs AS Roma (27/08/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

3. Pecah Telur

Laga Juventus vs AS Roma yang berakhir imbang ini ternyata membuat kedua tim akhirnya pecah telur di kancah Liga Italia 2022/23.

Sebelum laga ini dimulai, Juventus dan AS Roma menjadi tim yang belum pernah kebobolan sama sekali di Liga Italia 2022/23.

Baca Juga

Namun hasil imbang 1-1 yang diterima kedua tim membuat Juventus dan AS Roma kini telah sama-sama kebobolan satu gol musim ini.

Dengan hasil imbang antara Juventus vs AS Roma ini, kini 20 tim Liga Italia 2022/23 telah merasakan gol lawan bersarang di gawangnya.

4. Rekor Juventus atas AS Roma

Hasil imbang 1-1 yang diterima Juventus dan AS Roma ini melahirkan satu catatan penting, di mana Bianconeri masih superior atas Giallorossi.

Termasuk laga ini, Juventus belum terkalahkan dari AS Roma dalam dua tahun terakhir di ajang Liga Italia, yakni dengan 3 kemenangan dan 3 hasil imbang.

Baca Juga

Adapun terakhir kali AS Roma menang atas Juventus tercipta pada 2 Agustus 2020 lalu, saat Giallorossi mengalahkan Bianconeri di Turin dengan skor 1-3.

Selain itu, hasil imbang ini membuat Massimiliano Allegri dan Jose Mourinho sama-sama punya catatan yang serupa, yakni 4 kemenangan, 3 hasil imbang, dan 4 kekalahan dari 11 pertemuan keduanya.

Jose MourinhoJuventusMassimiliano AllegriAS RomaDusan VlahovicTammy AbrahamLiga ItaliaOne Football

Berita Terkini