x

Liga 2: Disambangi PSIM, Tetangga Persib Sesumbar Menangi Laga Pembuka

Minggu, 28 Agustus 2022 15:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Asisten pelatih Persikab Bandung, Isep Unang saat konferensi pers menjelang pertandingan Liga 2 2022-2023 menghadapi PSIM Yogyakarta.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Persikab Bandung, Isep Unang, mengaku timnya sudah siap tempur menghadapi PSIM Yogyakarta dalam laga perdana Liga 2 2022-2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (28/8/22).

Menurutnya, pertandingan perdana kompetisi Liga 2 2022-2023 diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik karena kedua tim menurunkan skuat terbaiknya untuk mengamankan tiga poin.

Baca Juga

Meski demikian, Persikab sejak jauh-jauh hari sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk mengarungi Liga 2 2022-2023. Sehingga, tetangga Persib Bandung ini sudah dalam kondisi siap bertanding.

"Untuk pertandingan perdana besok, Persikab Bandung dipastikan sudah siap secara fisik maupun mental," kata Isep Unang dalam sesi jumpa pers menjelang pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (27/8/22).

Mengenai kekuatan lawan, Isep Unang mengakui PSIM merupakan salah satu tim berkualitas. Pelatih Persikab, Stefan Rullin Keeltjes, menurutnya sudah mempelajari kekuatan dan kelebihan tim besutan pelatih Imran Nahumarury.

Baca Juga

Sehingga, Persikab sudah mengantongi kekuatan lawan dan mempersiapkan strategi agar bisa mengantisipasi permainan PSIM Yogyakarta

Selain itu, tim pelatih menurut Isep Unang merasa optimis, Laskar Dalem Bandung bisa mengamankan tiga poin perdana di kompetisi Liga 2 2022-2023, apalagi laga tersebut bakal berlangsung di kandang.

Baca Juga

"Lawan PSIM, sebetulnya PSIM itu tim yang besar dan kuat, tapi kita tetap optimis untuk memenangkan pertandingan besok di partai pembuka ini," ungkap Isep Unang.

"Kalau melihat kekuatan PSIM kita sudah menganalisa apa yang harus kita lakukan, kekuatannya kelemahannya kita pelajari sudah dipersiapkan semuanya, bimbingan dan arahan dari head coach juga," jelasnya.


1. Dukungan Suporter

Asisten pelatih Persikab Bandung, Isep Unang saat konferensi pers menjelang pertandingan Liga 2 2022-2023 menghadapi PSIM Yogyakarta.

Bermain sebagai tuan rumah pada pertandingan perdana Liga 2 2022-2023, diakui Isep Unang bakal menjadi keuntungan bagi Persikab, karena tim tak perlu beradaptasi dengan kondisi lapangan Stadion Si Jalak Harupat.

Baca Juga

Selain itu, bermain di kandang pada pertandingan perdana Liga 2 2022-2023, bakal meningkatan mental bertanding anak asuhnya. Pasalnya, pada laga nanti Persikab bakal bermain di hadapan pendukungnya.

Baca Juga

"Pertandingan kandang kita tentunya mendapatkan keuntungan, dari suporter atau dari mental pemain juga akan lebih meningkat lagi," ujarnya.


2. Suntikan Motivasi

Laga uji voba Persikab Bandung vs PSMS Medan.

Isep Unang mengajak pendukung Persikab yang biasa disebut Lulugu untuk datang langsung ke Stadion Si Jalak Harupat, karena kehadiran suporter di lapangan bakal menambah motivasi dan kepercayaan diri pemain.

Dengan demikian, diharapkan target untuk mengamankan poin penuh pada pertandingan perdana kompetisi Liga 2 2022-2023 bisa tercapai.

Baca Juga

"Untuk suporter Persikab, Lulugu, berbondong-bondong lah ke Stadion Si Jalak Harupat dukung Persikab supaya bisa mencapai target. Kehadiran suporter sangat penting untuk menyemangati dan membangkitkan mental pemain," pungkasnya.

PSIM YogyakartaLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaPersikab Kabupaten BandungBerita Liga 2One Football

Berita Terkini