x

Rekap Hasil Liga 2: Persiba Balikpapan dan PSIM Yogyakarta Tertahan, Karo United Full Senyum

Minggu, 28 Agustus 2022 21:38 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Berikut rekap hasil pertandingan Liga 2 2022-2023 yang berlangsung pada Minggu (28/08/22) di mana Persiba Balikpapan dan PSIM Yogyakarta tertahan, sementara Karo United FC full senyum.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan Liga 2 2022-2023 yang berlangsung pada Minggu (28/08/22) di mana Persiba Balikpapan dan PSIM Yogyakarta tertahan, sementara Karo United FC full senyum.

Kompetisi kelas dua di tanah air, Liga 2 sudah mulai bergulir akhir pekan ini. Sebanyak 3 laga terjadi pada Minggu (28/08/22).

Baca Juga

Ketiga laga tersebut adalah Persipal Palu vs Persiba Balikpapan, Persekab Kabupaten Bandung vs PSIM Yogyakarta serta Karo United FC vs PSDS Deliserdang.

Laga pertama sekaligus pembuka kick off Liga 2 yakni Persipal Palu vs Persiba Balikpapan berakhir dengan kedudukan kacamata alias 0-0.

Meski berakhir dengan skor kacamata, namun kedua tim sama-sama punya peluang untuk mencetak gol.

Baca Juga

Pada menit ke-51 misalnya, Tim Beruang Madu mendapat peluang emas melalui M Robby. Sayangnya, kemelut di muka gawang tuan rumah gagal dimanfaatkan oleh M Robby setelah sepakannya melebar dari sasaran.

Bahkan, jelang bubaran Persiba Balikpapan sejatinya mampu merobek jala Persipal Palu. Namun gol yang dilesatkan Faldi Adestama.

Sayangnya, gol tersebut pada akhirnya tidak disahkan oleh pengadil lapangan lantaran terjadi dalam posisi offside.

Baca Juga

Kedua kesebelasan berusaha untuk mencetak gol di sisa waktu pertandingan. Namun hingga peluit panjang berbunyi tak ada gol tambahan tercipta.

Persipal Palu dan Persiba Balikpapan pun harus puas untuk bermain imbang 0-0. Dengan hasil ini, kedua kesebelasan masih tertahan di papan klasemen grup C dengan koleksi 1 angka.


1. Rekap Hasil Liga 2

Logo Liga 2 2021

Selain Persipal Palu vs Persiba Balikpapan, hasil sama kuat juga terjadi pada duel yang mempertemukan Persekab Kabupaten Bandung vs PSIM Yogyakarta.

Dalam laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung tersebut kedua tim bermai  imbang 1-1.

Baca Juga

PSIM Yogyakarta lebih dulu memimpin melalui gol cantik yang dilesatkan oleh Aditya Putra Dewa pada menit ke-24.

Dari situasi tendangan bebas, Aditya Putra melepaskan sepakan melengkung melalui kaki kirinya yang mengarah ke pojok gawang Persikab Kabupaten Bandung.

Tuan rumah baru bisa membalasa melalui Malik Prayitno di menit ke-41. Bermula dari penetrasi ke kotak penalti Laskar Mataram, oa kemudian melepas sepakan kaki kiri ke tiang jauh yang gagal dibendung kiper PSIM Yogyakarta.

Baca Juga

Baik Persikab Kabupaten Bandung maupun PSIM Yogyakata berusaha keras untuk mencari gol tambahan. Namun hingga peluit panjang berbunyi skor 1-1 tak berubah.

Untuk lebih lengkapnya, berikut rekap hasil pertandingan Liga 2 2022-2023 yang berlangsung pada Minggu (28/08/22).

Persipal Palu 0-0 Persiba Balikpapan

Baca Juga

Persekab Kabupaten Bandung 1-1 PSIM Yogyakarta

Karo United 1-0 PSDS Deliserdang


2. Liga 2: Musafir dan Ditinggal Sponsor, Sriwijaya FC dalam Kondisi Kritis?

Ilustrasi logo Sriwijaya FC.

Sriwijaya FC terus menapaki jalan terjal menyambut musim baru Liga 2. Kemalangan bertubi-tubi menimpa mereka belakangan ini.

Usai terusir dari Jakabaring, Sriwijaya FC kembali menelan pil pahit lantaran gagal menjalin kerja sama dengan salah satu sponsor, yakni Bahari Sriwijaya Ekakarsa.

Parahnya lagi, pembatalan kerja sama dilakukan mendekati kick-off Liga 2 2022-2023 yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (29/8/22).

Kepastian pembatalan kerja sama ini diungkapkan langsung Dirut Bahari Sriwijaya Ekakarsa, Alvin Reynaldi Setiawan, melalui Presiden Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin.

Melalui surat terbukanya, Nomor 043/BSE/JKT/BDV/VIII/2022, klub basket asal Sumatra Selatan ini mengungkapkan tiga alasan membatalkan kerja sama sponsor.

Baca Juga
PSIM YogyakartaPersiba BalikpapanLiga IndonesiaLiga 2PSDS Deli SerdangSada Sumut FCPersikab Kabupaten BandungBerita Liga 2

Berita Terkini