x

3 Pemain Korban Kedatangan Cristiano Ronaldo dari Manchester United ke Napoli

Senin, 29 Agustus 2022 11:57 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, juga dikaitkan dengan Napoli. FOTO: Reuters/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo kembali dikaitkan dengan pintu keluar Manchester United, kali ini ke klub Liga Italia (Serie A), Napoli.

Dalam beberapa waktu belakangan, nama megabintang asal Portugal ini memang cukup menyita perhatian publik sepak bola dunia.

Baca Juga

Setelah muncul kabar ia ingin angkat kaki dari Old Trafford, orang-orang awalnya mungkin menyangka akan ada banyak klub yang mengantre tanda tanganya di kontrak kerja mereka.

Akan tetapi, di luar ekspektasi, sang pemain justru sulit mendapat tempat di klub mana pun. Dengan kata lain, ia ditolak di sana dan sini.

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo sempat dihubung-hubungkan dengan rival Manchester United di Liga Inggris, Chelsea.

Baca Juga

Meski mengagetkan, isu tersebut tidak lebih mencengagkan dari kabar yang beredar saat ini bahwa ia bisa merapat ke klub Liga Italia, Napoli.

Hal ini tidak lepas dari upaya sang agen, Jorge Mendes, yang tidak putus untuk menawarkan kliennya tersebut ke banyak klub potensial.

Napoli bisa jadi destinasi yang realistis bagi Cristiano Ronaldo apabila ingin bermain di Liga Champions musim ini.

Baca Juga

Meski masih menanti kabar lebih lanjut soal kemungkinan ini, kehadiran seorang CR7 diprediksi bakal  membuat tim asuhan Luciano Spalletti tampil lebih mentereng.

Di sisi lain, Liga Italia akan kembali semarak lantaran Cristiano Ronaldo bisa berjumpa Juventus lagi di kompetisi domestik. 


1. Para Calon Korban Cristiano Ronaldo di Napoli

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, juga dikaitkan dengan Napoli. FOTO: Reuters/Carl Recine.

Jika nantinya merapat ke Napoli, Cristiano Ronaldo nampaknya tidak perlu repot-repot beradaptasi dengan atmosfer Liga Italia.

Pengalamannya bersama Juventus secara umum dirasa cukup untuk ia aplikasikan di Napoli asuhan Luciano Spalletti. Sisanya, tinggal menyesuaikan arahan, skema, dan gaya permainan pelatih.

Baca Juga

Namun terlepas dari itu, ada beberapa drama yang akan mewarnai kepindahan Cristiano Ronaldo ke Napoli apabila benar-benar terjadi.

Tidak cuma jadi musuh Juventus, tetapi juga menelan sejumlah korban di kubu Napoli. Lantas, siapa-siapa saja pemain yang namanya bisa terseret dalam episode transfer pentolan Timnas Porugal ini?

Berikut ulasannya.

Baca Juga

Victor Osimhen

Jadi nama pertama yang disebut lantaran selama ini memang digadang-gadang akan jadi objek swap alias pertukaran Cristiano Ronaldo ke Napoli.

Hanya saja, kubu Partenopei nampaknya tidak mau melunak dengan mudah di tangan Jorge Mendes dan Manchester United.

Alih-alih bahagia atau tersanjung karena ditawari merekrut seorang megabintang, mereka malah pasang badan memagari pemainnya.

Baca Juga

Berdasarkan laporan Get Italian Football News, klub yang berbasis di Naples itu malah memasang harga yang tinggi untuk Victor Osimhen.

Napoli konon bakal mengizinkan strikernya itu pergi dan menyambut kedatangan Cristiano Ronaldo di angka 130 juta euro atau setara Rp1,9 triliun.

 

2. Pemain Lainnya

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, juga dikaitkan dengan Napoli. FOTO: Reuters/Carl Recine.

Penawaran Victor Osimhen ke Manchester United ini, di sisi lain akan membuka ruang bagi Cristiano Ronaldo untuk menempati posisinya di susunan pemain Luciano Spalletti.

Hirving Lozano

Lagi-lagi pemain yang bisa jadi korban pertukaran Cristiano Ronaldo ke Napoli - meski bukan hal yang mustahil keduanya bermain bersama di skuad Partenopei.

Baca Juga

Sejatinya, bintang Timnas Meksiko ini belakangan sudah sempat dikaitkan dengan Manchester United di bursa transfer.

Kala itu, Erik ten Hag tengah santer-santernya dikabarkan ingin memperbaiki lini serang Setan Merah setelah hasil buruk yang diraih musim lalu. Nama Hirving Lozano pun mencuat.

Seperti pernah diwartakan Marca, Napoli mematok harga 40 juta dolar AS (sekitar Rp595,4 miliar) untuk Hirving Lozano.

Baca Juga

Dengan demikian, Manchester United harus ikhlas melakukan skema tukar tambah lantaran Cristiano Ronaldo ‘hanya’ dihargai 20 juta (Rp297,7 miliar).

Kini, beberapa waktu telah berlalu, apakah Manchester United masih berminat pada Hirving Lozano? Atau mereka lebih memilih Victor Osimhen saja?

Giovanni Simeone

Bisa menjadi rekan satu lapangan Cristiano Ronaldo di Napoli, namun bukan tidak mungkin pula akan tergusur ke bangku cadangan.

Baca Juga

Munculnya CR7 di skuad Partenopei tentu akan menambah opsi serang Luciano Spalletti di susunan pemain racikannya.

Akan tetapi, di sisi lain akan menimbulkan persaingan bagi Giovanni Simeone dan Giacomo Raspadori yang baru datang sebagai pinjaman bulan ini. 

Manchester UnitedCristiano RonaldoNapoliLiga ItaliaHirving LozanoGiovanni SimeoneVictor OsimhenOne Football

Berita Terkini