x

Bedah Formasi Napoli Usai Boyong Ronaldo: Scudetto Liga Italia dalam Genggaman?

Minggu, 28 Agustus 2022 16:19 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Potensi formasi yang digunakan klub Liga Italia (Serie A), Napoli andai transfer Cristiano Ronaldo resmi terjadi musim panas ini. Peluang scudetto kian besar?

INDOSPORT.COM – Melihat potensi formasi yang bakal digunakan klub Liga Italia (Serie A), Napoli andai transfer Cristiano Ronaldo resmi terjadi musim panas ini. Peluang scudetto kian besar?

Nama Cristiano Ronaldo kembali jadi perbincangan dalam beberapa pekan terakhir, terutama setelah laga Manchester United kontra Southampton di Liga Inggris hari Sabtu (27/08/22) lalu.

Baca Juga

Di pertandingan tersebut, Cristiano Ronaldo kembali tak diturunkan sejak awal laga oleh sang pelatih, Erik ten Hag dalam lanjutan pekan keempat Liga Inggris musim ini.

Pasca laga, spekulasi terkait masa depan Ronaldo kembali muncul dan menyebut bahwa sang mega bintang bakal segera hengkang dari Manchester United.

Bahkan, sang agen yakni Jorge Mendes disebut telah menawarkan peluang menguntungkan bagi Manchester United andai mau melepas Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Cristiano Ronaldo kabarnya kini kembali ditawarkan ke Napoli, bahkan klub Liga Italia itu menjadi salah satu destinasi paling memungkinkan untuk CR7 agar bisa bermain di Liga Champions.

Manchester United melalui sang pelatih, Erik ten Hag bahkan sudah menyebut bahwa Cristiano Ronaldo akan bertahan, tetapi Jorge Mendes berkata tidak.

Sky Sports sendiri mengungkapkan bahwa Napoli tertarik pada Cristiano Ronaldo yang menjadi salah satu penyerang yang tersedia di bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Meski belum ada keterangan resmi dari pihak Napoli terkait saga transfer Cristiano Ronaldo ini, namun kedatangan bintang Portugal tersebut diprediksi bakal membuat skuat Luciano Spalletti kian tangguh di Liga Italia.

Berikut INDOSPORT coba mengulas, potensi formasi yang bakal digunakan Napoli andai mereka sukses memboyong Ronaldo dari Manchester United musim ini. Sanggup rajai Liga Italia?


1. Formasi Napoli Bersama Ronaldo

Cristiano Ronaldo dalam laga Serie A Italia, Napoli vs Juventus

Dengan pengamalan mentas di Liga Italia bersama Juventus, serta insting gol tajam yang masih cukup terlihat sepanjang musim lalu, jelas kedatangan Ronaldo bisa membuat lini depan Napoli kian tajam.

Sebagai informasi, saat masih memperkuat Juventus pemain berusia 37 tahun ini mampu mencetak 101 gol dan memberikan 22 assists dari total 134 pertandingan di semua ajang.

Baca Juga

Ronaldo juga mampu membawa Juventus meraih dua gelar Serie A Liga Italia, dua trofi Supercoppa Italiana serta sekali menjadi kampiun Coppa Italia.

Sementara di musim lalu, Ronaldo yang kembali ke kasta teratas Liga Inggris bersama Manchester United masih mampu tunjukkan ketajaman.

Di usia yang sudah melewati angka 35 tahun, Cristiano Ronaldo sukses mencetak 24 gol dari total 38 pertandingan di semua ajang.

Baca Juga

Dari statistik tersebut, Ronaldo dipastikan bakal mengisi pos penyerang utama Napoli andai saga transfer sang bintang resmi terjadi.

Sementara untuk lini pertahanan serta gelandang, tampaknya tidak akan mengalami perubahan yang sangat signifikan dari musim lalu.

Di posisi penjaga gawang, masih ada Alex Meret yang belum tergantikan meski saat ini Napoli ada sejumlah kiper tangguh seperti Salvatore Sirigu atau Hubert Idasiak.

Baca Juga

Didepan Alex Meret, ada duet Kim Min-jae dan Amir Rrahmani yang bakal menjadi tembok kokoh untuk mengawal pertahanan Napoli.

Sementara di sisi wingback, ada sang kapten yakni Giovanni Di Lorenzo sebagai bek kanan serta Mário Rui di sebelah kiri.

Peran keduanya yang kerap melakukan overlap, beberapa kali sukses membantu penyerangan Napoli dari second line.


2. Ronaldo Tumpuan Napoli

Manchester United vs Brighton, Reaksi Cristiano Ronaldo usai timnya kebobolan REUTERS-Toby Melville

Di lini tengah, tampaknya Napoli bisa menggunakan empat gelandang yang ditempati oleh Hirving Lozano, Piotr Zieliński, Tanguy Ndombele serta Giacomo Raspadori.

Dua gelandang bertahan serta box to box akan diisi Piotr Zieliński dan Tanguy Ndombele.

Baca Juga

Visi bermain yang tinggi milik Piotr Zieliński, ditambah ketangguhan Tanguy Ndombele dalam memutus serangan, bisa membuat Napoli unggul penguasaan bola.

Sementara kecepatan dan kemampuan finishing milik Hirving Lozano dan Giacomo Raspadori, semakin mempertajam aliran serangan Napoli saat melakukan counter attack.

Terakhir adalah sisi penyerangan yang bakal ditempati Cristiano Ronaldo serta Giovanni Simeone.

Untuk urusan mencetak gol, jelas Ronaldo menjadi tumpuan sedangkan Giovanni Simeone bakal jadi pemantul serta menarik pemain bertahan lawan agar CR7 punya ruang melakukan penetrasi.

Andai Ronaldo alami deadlock, Giovanni Simeone yang musim lalu mampu mencetak 17 gol dari 35 pertandingan bersama Verona juga bisa jadi senjata rahasia Napoli.

Lantas dengan komposisi skuat seperti diatas, mampukah Napoli bersama Cristiano Ronaldo merajai Liga Italia? Menarik dinantikan.

Formasi Napoli Bersama Ronaldo

Cristiano RonaldoNapoliLiga ItaliaOne Football

Berita Terkini