x

Pisah Jalan dengan Manchester United, Cristiano Ronaldo Akhirnya Balik ke Pelukan Mantan

Minggu, 28 Agustus 2022 15:38 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo kian dekat untuk mudik ke klub lamanya, Sporting Lisbon.

INDOSPORT.COM - Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo kian dekat untuk mudik ke klub lamanya, Sporting Lisbon.

Bagaimana tidak, klub yang bermarkas di Stadion Jose Alvalade tersebut menjadi satu-satunya tim yang menunjukkan minat serius pada Ronaldo. Gosipnya, saat ini Sporting Lisbon dan Jorge Mendes tengah bekerja untuk menuntaskan transfer tersebut.

Baca Juga

Diketahui sebelumnya, jika masa depan Cristiano Ronaldo berada di ambang pintu Old Trafford markas Manchester United.

Muncul gosip jika CR7 ingin angkat kaki dari Kota Manchester lantaran Setan Merah tak main di Liga Champions di musim 2022-2023.

Padahal, Ronaldo sudah kadung ngebet ingin mengukuhkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah kompetisi bergengsi di benua biru tersebut.

Baca Juga

Saat ini, Ronaldo unggul 15 gol dari Lionel Messi di puncak daftar pencetak gol. Namun rekor Ronaldo bisa saja dilampaui La Pulga mengingat Les Parisiens main di Liga Champions.

Tak heran jika Ronaldo berniat meninggalkan Manchester United. Di samping faktor tersebut, Ronaldo juga diisukan tak yakin dengan proyek Manchester United di bawah rezim Erik ten Hag. Secara spesifik, Ronaldo menganggap Setan Merah tak greget dalam berburu wajah anyar.

Padahal para rivalnya berlomba-lomba menggaet pemain baru. Ketimbang para kompetitornya, Setan Merah memang cenderung loyo dalam urusan belanja pemain.

Baca Juga

Hal itu kian membuat Ronaldo tak kerasan. Sejurus dengan itu, agennya Jorge Mendes menawarkannya ke beberapa klub. Dari sekian tim yang dipepet Mendes, kini pilihan mengerucut pada Sporting Lisbon.

Laporan terbaru dari Fichajes mengklaim jika isu kepindahan Ronaldo ke klub lamanya Sporting Lisbon kian dekat untuk terealisasikan.


1. Ronaldo Kembali ke Pelukan Mantan

Brentford vs Man United, Reaksi Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes usai Kalah di Liga Inggris REUTERS-David Klein

Menurut laporan tersebut, saat ini Jorge Mendes dengan Sporting Lisbon tengah berupaya untuk menutup kepindahan Ronaldo di detik-detik akhir bursa transfer musim panas.

Saat ini, Ronaldo siap untuk menurukan beban gajinya dengan jumlah yang signifikan untuk bergabung dengan Sporting Lisbon dan main di Liga Champions.

Baca Juga

Ronaldo dikatakan tertarik merapat ke klub lamanya lantaran Sporting Lisbon masuk dalam pot yang relatif ringan.

Dalam hasil drawing, klub Portugal tersebut tergabung di grup D bersama Eintracht Frankfurt, Tottenham Hotspur dan Rangers.

Melihat hitung-hitungan matematis, jelas tak ada tim yang diunggulkan. Semua punya potensi sama untuk lolos ke fase gugur.

Baca Juga

Situasi tersebut membuat Ronaldo punya misi khusus untuk membawa Sporting Lisbon melaju ke babak berikutnya sekaligus terus menambah pundi-pundi golnya.

"Penandatanganan Cristiano Ronaldo oleh Sporting de Portugal adalah kenyataan," tulis media yang berbasis di Spanyol tersebut.

"Kontak untuk Cristiano Ronaldo sudah dimulai dan Sporting de Portugal bisa menutup kembalinya pemain Portugal itu,"

Baca Juga

"Semuanya menunjuk pada striker Portugal kembali ke rumahnya dalam beberapa hari mendatang,"

"kenyataannya adalah bahwa Sporting tergabung dalam grup yang sangat terjangkau, bersama Cristiano Ronaldo mereka bisa maju ke babak berikutnya,"


2. Kasihan Harry Maguire, Diramal Tak Punya Masa Depan di Manchester United

Pemain Manchester United Harry Maguire bereaksi REUTERS-Phil Noble

Mantan pemain klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea dan Arsenal, Emmanuel Petit, mengutarakan pendapatnya soal bek Manchester United, Harry Maguire.

Sebelumnya, Harry Maguire harus menerima kenyataan bahwa dirinya dicadangkan oleh Erik ten Hag menyusul hasil buruk yang diraih oleh Manchester United pada dua laga awal Liga Inggris musim ini.

Bukan hanya itu, jabatan kapten yang kini diemban oleh Harry Maguire pun terancam dicopot oleh Erik ten Hag yang kini mulai mengandalkan Raphael Varane di lini pertahanan.

Emmanuel Petit yang melihat hal ini pun beranggapan bahwa kini Harry Maguire sudah tak memiliki masa depan bersama Manchester United.

Bukan hanya itu, Emmanuel Petit juga berungkapan bahwa Harry Maguire perlu mendapatkan menit bermain yang lebih agar dapat memastikan tempatnya di Piala Dunia 2022 nanti.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoSporting LisbonBerita Bursa Transfer

Berita Terkini