x

Kasihan Harry Maguire, Diramal Tak Punya Masa Depan di Manchester United

Sabtu, 27 Agustus 2022 21:25 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Manchester United, Harry Maguire. Reuters-Carl Recine

INDOSPORT.COM – Mantan pemain klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea dan Arsenal, Emmanuel Petit, mengutarakan pendapatnya soal bek Manchester United, Harry Maguire.

Sebelumnya, Harry Maguire harus menerima kenyataan bahwa dirinya dicadangkan oleh Erik ten Hag menyusul hasil buruk yang diraih oleh Manchester United pada dua laga awal Liga Inggris musim ini.

Baca Juga

Bukan hanya itu, jabatan kapten yang kini diemban oleh Harry Maguire pun terancam dicopot oleh Erik ten Hag yang kini mulai mengandalkan Raphael Varane di lini pertahanan.

Emmanuel Petit yang melihat hal ini pun beranggapan bahwa kini Harry Maguire sudah tak memiliki masa depan bersama Manchester United.

Bukan hanya itu, Emmanuel Petit juga berungkapan bahwa Harry Maguire perlu mendapatkan menit bermain yang lebih agar dapat memastikan tempatnya di Piala Dunia 2022 nanti.

Baca Juga

“Jika saya Maguire, saya akan merasa tidak aman dan dalam posisi yang sulit. Saya kehilangan ban kapten, saya bukan lagi kapten, saya kehilangan tempat di tim. Dan sekarang saya di bangku cadangan,” kata Petit, dikutip dari The Sun.

“Ketika saya melihatnya, perasaan pertama saya adalah ‘orang ini hancur secara mental’. Dia tidak ada lagi. Dia perlu membangun kembali mentalnya,” 

“Dia harus melakukan ini di setiap pertandingan dengan bermain bagus. Mencoba mendapatkan kembali kepercyaaan dari para penggemar, dari rekan satu timnya, media, dan dari dirinya sendiri,” imbuhnya.

Baca Juga

Bukan hanya itu, Emmanuel Petit memuji Harry Maguire yang menurutnya memiliki kapasitas yang baik sebagai seorang bek.

“Dia punya kualitas untuk menjadi bek yang bagus. Bagi saya, dia bukan salah satu bek top, dia belum pernah berada do sana,” katanya.


1. Jabatan Kapten Maguire Dicopot ten Hag

Raphael Varane

Di sisi lain, pelatih Manchester United, Erik ten Hag, dikabarkan siap memindahkan ban kapten yang sebelumnya dipegang Harry Maguire kepada Raphael Varane.

Status Harry Maguire sebagai pemegang ban kapten Manchester United saat sedang dalam posisi terancam.

Baca Juga

Hal itu mengingat pada pekan kedua yang lalu saat ban kapten diambil alih Raphael Varane, ia justru menunjukkan kemampuan kepemimpinan yang lebih baik dibanding Maguire. 

Bahkan, Erik ten Hag juga menyinggung posisi Maguire yang pada pekan kedua lalu harus puas berada di bangku cadangan. 

"Saya pikir itu tidak berarti ketika Anda menjadi kapten, Anda akan selalu bermain. Terutama ketika memiliki sosok Varane di skuat Anda," kata Ten Hag seperti dilansir Manchester Evening News.

Baca Juga

“Kami punya opsi. Perawakan Varane sangat besar dan di pramusim kami mengambil keputusan untuk membangun fisiknya sehingga dia memulai dengan sedikit lambat,” pungkas pelatih asal Belanda tersebut. 

Kepemimpinan Raphael Varane terbukti mampu memberikan kontribuasi yang baik bagi Setan Merah pada pekan kedua lalu.

Baca Juga

Kala itu, Manchester United mampu membuat pertahanan kokoh hingga akhirnya Liverpool harus mengakui kekalahan mereka.

Bahkan, kontribusi Raphael Varane sebagai kapten mampu membuat trio lini serang Liverpool tak mampu berbuat banyak untuk sampai membuat ancaman berbahaya.


2. Jorge Mendes Tawarkan Ronaldo ke Klub

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag (kiri), dan Cristiano Ronaldo di laga pramusim kontra Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

Sementara itu, Klub Liga Spanyol (LaLiga) Atletico Madrid dilaporkan kembali mendapat tawaran untuk mengontrak megabintang Manchester United, Atletico Madrid.

Kabarnya, agen Ronaldo Jorge Mendes berupaya keras agar Los Rojiblancos bisa menuntaskan negosiasi sebelum bursa transfer musim panas ditutup.

Diketahui sebelumnya, jika masa depan Cristiano Ronaldo berada di ambang pintu Old Trafford markas Manchester United.

Muncul gosip jika CR7 ingin angkat kaki dari Kota Manchester lantaran Setan Merah tak main di Liga Champions di musim 2022-2023.

Di samping itu Ronaldo juga diisukan tak yakin dengan proyek Manchester United di bawah rezim Erik ten Hag. Secara spesifik, Ronaldo menganggap Setan Merah tak greget dalam berburu wajah anyar.

Baca Selengkapnya: Jurus Terakhir Jorge Mendes, Tawarkan Cristiano Ronaldo ke Rival Bebuyutan Real Madrid

Manchester UnitedEmmanuel PetitLiga InggrisHarry MaguireBerita Liga Inggris

Berita Terkini