x

Hasil Liga Spanyol Espanyol vs Real Madrid: Drama di Ujung Laga, Benzema Borong Dua Gol

Senin, 29 Agustus 2022 05:03 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema sukses memenangkan gelar individu pemain terbaik Eropa versi UEFA.

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil laga pekan ke-3 Liga Spanyol antara Espanyol vs Real Madrid pada hari Senin (29/08/22) dini hari WIB.

Real Madrid harus bertandang ke Estadio Cornella El Prat untuk menghadapi tuan rumah Espanyol dalam laga pekan ke-3 Liga Spanyol.

Baca Juga

Real Madrid pun langsung tancap gas sejak awal laga dan menghasilkan beberapa serangan berbahaya ke gawang Espanyol yang dikawal oleh Benjamin Lecomte.

Serangan Los Blancos pun mampu menghasilkan gol manakala penyerang muda asal Brasil, Vinicius Junior kemudian mencetak satu gol di menit ke-12.

Vinicius Junior mampu memainkan umpan satu-dua dengan pemain Real Madrid, Lucas Vazquez sebelum membuka ruang di pertahanan Espanyol.

Baca Juga

Unggul satu gol, Real Madrid pun tak mengendurkan tekanan dengan terus mengandalkan trio Vinicius, Karim Benzema, dan Federico Valverde.

Namun demikian, hanya satu peluang di menit ke-20 yang didapat oleh Vinicius Junior dan masih gagal menambah gol ke gawang Espanyol.

Nasib sial pun menimpa Real Madrid manakala Espanyol justru mampu menyamakan kedudukan melalui penyerang Spanyol, Joselu yang gagal dihentikan oleh kiper Thibaut Courtois di menit ke-43.

Baca Juga

Gol Joselu berawal dari usaha Ruben Sanchez dan Omar Gil yang kemudian mampu mengecoh pertahanan Real Madrid sebelum sang penyerang melepas tembakan ke arah Thibaut Courtois.

Hingga babak pertama usai, skor laga Liga Spanyol antara Espanyol vs Real Madrid masih tak berubah 1-1.


1. Hasil Liga Spanyol Espanyol vs Real Madrid: Babak Kedua

Pemain Real Madrid, Vinicius Jr saat berusaha mempertahankan bola dari rebutan pemain Celta Vigo di Liga Spanyol.

Memasuki babak kedua, Real Madrid mencoba mengubah komposisi pemain dengan menurunkan gelandang muda Prancis, Eduardo Camavinga untuk menggantikan Luka Modric di menit ke-58.

Selain itu, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti pun mencoba menambah kecepatan di lini depan dengan menurunkan Rodrygo menggantikan Federico Valverde di sayap kanan.

Baca Juga

Namun, justru Espanyol yang mampu mendapatkan peluang kunci manakala umpan pendek Sergi Darder dari tendangan sudut justru membuat Brian Olivan bisa mengirim umpan ke arah Joselu yang kemudian melakukan tembakan.

Beruntung, tembakan penyerang Espanyol ini masih mampu diantisipasi oleh Thibaut Courtois yang tampil bagus di bawah mistar gawang Real Madrid di menit ke-60.

Real Madrid pun tak mau kalah untuk mendapatkan peluang emas di menit ke-62 melalui Karim Benzema yang kembali masih mampu diantisipasi kiper Benjamin Lecomte.

Baca Juga

Memasuki menit ke-75, Real Madrid justru beberapa kali tertekan dengan usaha Espanyol yang berusaha mendapatkan kemenangan di kandang sendiri.

Bahkan, peluang Karim Benzema pun gagal menembus gawang Espanyol yang dikawal oleh Lecomte.

Jelang akhir pertandingan, baik Real Madrid maupun Espanyol saling mencoba menyerang dan menghasilkan banyak peluang demi memenangi pertandingan.

Baca Juga

Los Blancos pun lebih banyak mengandalkan pergerakan Vinicius Junior dan Karim Benzema, meskipun belakangan pertahanan Espanyol mampu tampil solid.

Usaha Real Madrid pun membuahkan hasil manakala Karim Benzema mampu meneruskan umpan dari Rodrygo di menit ke-87 menjadi gol ke gawang Espanyol.


2. Hasil Liga Spanyol Espanyol vs Real Madrid: Susunan Pemain

Pemain Real Madrid, Vinicius Jr saat berusaha mempertahankan bola dari rebutan pemain Celta Vigo di Liga Spanyol.

Pelanggaran ini berbuah kartu merah untuk Benjamin Lecomte yang melakukan pelanggaran berat sehingga digantikan oleh bek tengah, Leandro Cabrera.

Peluang Real Madrid dari tendangan bebas mampu dimanfaatkan Karim Benzema yang melepas tendangan bebas ke pojok sebelah kanan gawang Espanyol yang gagal dihentikan Leandro Cabrera yang menjadi kiper cadangan.

Pertandingan pekan ke-3 Liga Spanyol antara Espanyol vs Real Madrid usai dengan skor 1-3 untuk kemenangan anak asuh Carlo Ancelotti.

Kemenangan ini membawa Real Madrid berada di puncak klasemen Liga Spanyol dengan 9 poin dari 3 pertandingan. Sementara itu, Espanyol berada di peringkat ke-16 klasemen dengan 1 poin dari 3 laga.

Susunan pemain Espanyol vs Real Madrid

Espanyol (4-1-4-1): Lecomte; Gil, Calero, Cabrera, Olivan; Souza; Sanchez, Exposito, Darder, Puado, Joselu

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Vazquez, Militao, Rudiger, Alaba; Modric, Tchouameni, Kroos; Valverde, Benzema, Vinicius

Real MadridKarim BenzemaEspanyolLiga Spanyol

Berita Terkini