x

Sudah Muak, Real Madrid Siap Tendang Eden Hazard Musim Depan

Rabu, 24 Agustus 2022 18:09 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Eden Hazard saat mengeksekusi tendangan penalti di laga Inter Milan vs Real Madrid

INDOSPORT.COM – Klub Liga Spanyol (LaLiga) Real Madrid dikabarkan sudah muak dan siap membuang Eden Hazard pada bursa transfer musim panas tahun depan.

Nasib Eden Hazard di Real Madrid tampaknya sedang benar-benar menjadi perhatian para penggemar sepak bola dunia.

Baca Juga

Bagaimana tidak, setelah absen cukup lama karena cedera dan hendak menunjukkan performa terbaiknya, ia justru akan dibuang Real Madrid.

Dilansir dari Todofichajes, Carlo Ancelotti dikabarkan sudah tidak memiliki kepercayaan diri untuk memulihkan kondisi Eden Hazard.

Namun, pelatih asal Italia tersebut tetap akan bertanggung jawab untuk memberikan kemampuannya untuk mengembalikan Eden Hazard pada standar penampilannya.

Baca Juga

Ia mengatakan hal tersebut dilakukan agar Hazard mampu memiliki nilai jual yang masuk akal di bursa transfer Januari mendatang.

Selain itu, Ancelotti juga beralasan bahwa usaha itu juga untuk Hazard agar ia bisa tampil maksimal di Piala Dunia 2022.

Sebagaimana diketahui, Eden Hazard sendiri masuk ke dalam skuad timnas Belgia yang akan berlaga di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Sebelum Piala Dunia 2022 dimulai, pemain berusia 31 tahun tersebut memang membutuhkan lebih banyak menit bermain agar mampu mengunci performanya untuk turnamen bergengsi tersebut.


1. Ancelotti Beri Janji Kepada Eden Hazard

Piala Super Eropa 2022 Real Madrid vs Eintracht Frankfurt, Carlo Ancelotti merayakan kemenangan

Sebagaimana diketahuia Eden Hazard jarang mendapatkan menit bermain dalam beberapa tahun terakhir ini.

Sejak datang dari klub Liga Inggris, Chelsea pada musim panas 2019, Hazard tercatat baru bermain 66 kali bersama Los Blancos.

Baca Juga

Pemain asal Belgia itu kerap dibekap cedera berkepanjangan yang membuatnya harus kerap absen dalam jangka waktu yang lama.

Kendati begitu, Eden Hazard tercatat sudah membukukan enam gol dan 10 assist bersama Real Madrid.

Kendati begitu, pada pekan pertama Liga Spanyol yang lalu Eden Hazard dikabarkan mendapatkan janji manis dari sang pelatih, Carlo Ancelotti. Ancelotti berbicara tentang potensi memberikan menit bermain lebih untuk Hazard.

Baca Juga

Pelatih asal Italia itu berujar, perkembangan yang ditunjukkan oleh Hazard makin baik. Akan tetapi, ada yang mengganjal karena Vinicius Junior bermain di posisi yang sama.

“Saya tidak tahu, saya harus memikirkannya (tentang posisi Eden Hazard),” kata Ancelotti dikutip dari Diario AS.

“Kita harus ingat, bahwa Vini (Vinicius Junior) sangat menyukai skuad ini. Hari ini, dia telah mencoba menemukan banyak pusat yang tepat, tempat ruangnya sangat kecil,” sambung Ancelotti.

Baca Juga

“Hazard ketika dia masuk sudah bagus, dia berlatih dengan baik dan saya pikir dia akan mendapat menit bermain musim ini,” pungkas Ancelotti.


2. Real Madrid Datangkan “New Raul”

Santiago Bernabeu, kandang Real Madrid

Carlo Ancelotti pernah sempat berujar jika aktivitas Real Madrid di bursa transfer sudah selesai jauh sebelum Liga Spanyol (La Liga) 2022/2023 dimulai.

Akan tetapi kini sepekan jelang penutupan pasar pemain, mereka malah diisukan tengah menjajaki pembelian wonderkid binaan Barcelona yakni Iker Bravo.

Meski Real Madrid baru saja ditinggalkan oleh gelandang bertahan senior mereka dalam diri Casemiro yang memilih hijrah ke Manchester United, namun nama pemain muda tadi tidak berposisi sama.

Bravo justru berposisi asli sebagai penyerang tengah. Saat ini ia bermain untuk kesebelasan asal Jerman, Bayer Leverkusen.

Bravo sudah meninggalkan spanyol di usia 16 tahun usai di bursa transfer musim panas 2021 lalu ia menerima pinangan Leverkusen dengan status free agent.

Baca Selengkapnya: Bursa Trasnfer: Casemiro Pergi, Real Madrid Datangkan 'New Raul' Tempaan La Masia Milik Barcelona

Bursa TransferReal MadridEden HazardCarlo AncelottiLiga Spanyol

Berita Terkini