x

Proses Naturalisasi Sudah Selesai di DPR, Sandy Walsh: One Step Closer!

Senin, 29 Agustus 2022 20:40 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Calon pemain tim nasional Indonesia, Shandy Walsh mengaku senang atas proses naturalisasi yang sudah masuk dalam pembahasan DPR. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM – Calon pemain Timnas Indonesia, Sandy Walsh mengaku senang atas proses naturalisasi yang sudah selesai dalam pembahasan DPR.

Bahkan, Komisi III DPR RI secara resmi telah menyetujui proses naturalisasi dari Sandy Walsh, serta pemain lainnya, Jordi Amat pada Senin (29/08/22).

Baca Juga

Sehingga, atas kemajuan yang ditunjukkan oleh Indonesia untuk melakukan proses naturalisasi tersebut, Shandy Walsh mengungkapkan perasaan bahagianya melalui akun instagram pribadi miliknya.

Melansir dari unggahan akun media sosial pribadi Instagram milik Shandy Walsh, dirinya merasa bangga, dan akan memberikan segalanya.

“Satu langkah lebih dekat… MERDEKA! Indonesia Raya!” ungkap Shandy Walsh dalam caption di akun media sosial Instagram pribadi miliknya.

Baca Juga

Sedangkan, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, mengungkapkan bahwa keputusan dari DPR termasuk dalam dukungan terhadap Timnas Indonesia.

"Terima kasih atas rapat kerjanya, atas persetujuannya. Saya apresiasi ketua yang pimpin langsung, ini keputusan bersejarah yang ditonton semua masyarakat, khususnya buat penggemar sepak bola nasional," ujarnya.

"Buat Komisi III, ini tentu jadi dukungan buat timnas," tambah Menpora, Zainudin Amali, mdari rilis yang diterima INDOSPORT.COM.

Baca Juga

Pasalnya, seluruh anggota peserta sidang Komisi III DPR RI menyatakan persetujuan untuk naturalisasi, setelah Jordi Amat dan Shandy Walsh membuktikan bisa menghafal Pancasila.

Bahkan dalam sidang itu, kedua pemain tersebut mengenakan batik. Meskipun hanya hadir lewat virtual, Ketua Komisi IIi DPR memuji pakaian yang dikenakan oleh keduanya, serta harapa Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan untuk keduanya.


1. Raker DPR Diikuti oleh Ketum PSSI

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (28/08/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Rapat Kerja dalam pembahasan proses naturalisasi Jordi Amat dan Shandy Walsh, yang digelar oleh Komisi III DPR RI juga diikuti oleh Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan.

Baca Juga

Hal tersebut mengingat dua pemain keturunan Indonesia yakni, Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah diajukan proses naturalisasinya oleh PSSI.

Sehingga, membuat Ketum PSSi berharap agar proses naturalisasi kedua pemain tersebut cepat rampung, dan dapat segera membela timnas Indonesia.

"Kami berharap proses naturalisasi dua pemain yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh cepat selesai,” ungkap Mochamad Iriawan.

Baca Juga

“Dua pemain ini merupakan rekomendasi pelatih Shin Tae-yong dan dibutuhkan untuk menambah kekuatan Timnas Indonesia."

PSSI sendiri memang menargetkan Jordi Amat dan Sandy Walsh dapat mengikuti uji coba internasional pada 24 dan 27 September 2022 mendatang yang berlangsung di Bandung dan Jakarta.

"Terdekat, Timnas Indonesia ada pertandingan FIFA Match Day melawan Curacao pada tanggal 24 dan 27 September mendatang, kami berharap mereka bisa bermain di laga tersebut," tambahnya.

Baca Juga

Di sisi lain, sebelumnya Zainudin Amali, selaku Menpora pernah membocorkan berkas naturalisasi Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama telah ditandatangi Presiden RI, Joko Widodo.

Selanjutnya, Jordi Amat dan Sandy Walsh akan menjalani serangkaian proses naturalisasi seperti, wawancara dengan Badan Intelejen Negara (BIN) dan lainnya beberapa waktu lalu di Jakarta.


2. Shandy Walsh Bantu KV Mechelen Lakukan Comeback

Sandy Walsh. Foto: Instagram@sandywalsh

Calon bintang naturalisasi timnas Indonesia, Sandy Walsh, baru saja terlibat dalam sukses besar bersama KV Mechelen di divisi teratas Liga Belgia 2022/23.

Pada Senin (22/08/22) dini hari WIB, Sandy Walsh membantu KV Mechelen menang dramatis dengan skor 5-4 atas Westerlo usai tertinggal lebih dahulu.

Bermain di kandang mereka sendiri yakni Stadion Achter de Kazerne, KV Mechelen justru kemasukan paling awal via gol Nene Dorgeles pada menit ke-26.

Baca selengkapnya: Bantu KV Mechelen Lakukan Comeback Maha Dahsyat, Sandy Walsh Siap Bela Timnas Indonesia vs Curacao

PSSINaturalisasiTimnas IndonesiaBola InternasionalSandy Walsh

Berita Terkini