x

Tammy Abraham Klaim Tampil Cemerlang saat Lawan Juventus, Jose Mourinho: Bohong!

Senin, 29 Agustus 2022 13:30 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, menganggap Tammy Abraham berbohong tentang permainannya saat melawat ke markas Juventus dalam lanjutan Liga Italia (Serie A).

INDOSPORT.COM – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, menganggap Tammy Abraham berbohong tentang permainannya saat melawat ke markas Juventus dalam lanjutan Liga Italia (Serie A) 2022/23.

Menurut Jose Mourinho, Tammy Abraham tampil buruk saat AS Roma ditahan imbang Juventus dengan skor 1-1.

Baca Juga

Di hadapan puluhan ribu pasang mata yang memadati Allianz Stadium, AS Roma memang bermain jauh dari kata meyakinkan.

Usai Juventus unggul cepat pada menit kedua lewat tendangan bebas Dusan Vlahovic, tamu dari ibu kota justru tampak lesu. 

Sepanjang 90 menit, Lorenzo Pellegrini dan kolega kalah dalam hal jumlah tembakan (14:8), akurasi umpan (88%:81%), duel udara sukses (15:13), dan juga tekel (18:12).

Baca Juga

Tidak heran jika Jose Mourinho kemudian marah besar. Terutama karena ia tidak bisa mengubah taktik secara signifikan dengan cedera yang menimpa Georginio Wijnaldum dan Nicolo Zaniolo. 

Beruntung pada babak kedua ada sedikit perubahan positif dan Tammy Abraham mampu menyamakan kedudukan. 

Bomber asal Inggris tersebut menanduk bola sodoran Paulo Dybala, yang kembali ke Turin setelah meninggalkan Juventus untuk AS Roma pada bursa transfer musim panas ini, dan skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang.

Baca Juga

Meski rekor tanpa kekalahan timnya tetap bertahan di Liga Italia 2022/2023 namun Jose Mourinho jauh dari kata bahagia.

Jose Mourinho menyoroti permainan Tammy Abraham yang menurutnya sangat buruk dalam laga tersebut.


1. Jose Mourinho Bantah Klaim Tammy Abraham

Selebrasi Pemain AS Roma, Tammy Abraham setelah pertandingan REUTERS-Alberto Lingria

Ketika sesi wawancara seusai pertandingan, Tammy Abraham mengklaim bahwa dirinya bermain baik dalam laga tersebut.

Bukan tanpa alasan, Tammy Abraham menjadi aktor penting bagi AS Roma berkat golnya yang berhasil membuat skuad asuhan Jose Mourinho terhindar dari kekalahan.

Baca Juga

Namun, Jose Mourinho membantah klaim anak asuhnya itu dan menyebut Tammy Abraham bermain buruk dan malah mengatakan bahwa hanya wasitlah yang tampil dengan sangat baik pada 90 menit penuh.

Di samping itu, Jose Mourinho justru memuji rekrutan anyarnya, Paulo Dybala, yang mampu membuat perbedaan di babak kedua.

“Dybala selalu membuat perbedaan. Di awal babak kedua, dia tidak mampu membuat dua operan, tetapi kemudian membaik. Aku tahu bagaimana beberapa hal bekerja,” kata Jose Mourinho, dikutip dari Metro.

Baca Juga

“Aku melihat wawancara (Tammy Abraham). Rupanya, dia (bilang) memainkan permainan yang hebat, tapi itu tadi mengerikan. Dybala yang bermain bagus,” ujarnya.

Meski demikian, Jose Mourinho mengaku tetap senang dengan apa yang telah diperjuangkan oleh anak asuhnya dan berhasil membuat fans Juventus ketakutan.

“Itu sulit bagi semua orang dan ketika kami menuju sepertiga akhir di babak kedua, kami bisa merasakan ketakutan para penggemar Juventus,” ucap Mourinho.

Baca Juga

“Itu bagian dari permainan, saya sangat senang dengan Paulo (Dybala),” sambungnya.

Karena hasil tersebut, kini AS Roma bertengger di posisi ke-7 klasemen sementara dengan berhasil mengoleksi 7 poin.


2. Dybala Punya Wajah Baby Face

Paulo Dybala saat laga antara Juventus vs AS Roma. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

Pelatih klub Liga Italia (Serie A) AS Roma, Jose Mourinho, mengutarakan pendapatnya soal rekrutan anyarnya pada musim ini, Paulo Dybala. 

Seperti yang diketahui, Paulo Dybala harus rela pergi dari kota Turin setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh Juventus.

Pemain Argentina ini memutuskan untuk bergabung bersama AS Roma pada bursa transfer musim panas musim ini. 

Jelang menghadapi mantan klub Paulo Dybala, Juventus, pada Sabtu (27/08/22) malam, Jose Mourinho mengutarakan pendapatnya soal Dybala. 

Jose Mourinho beranggapan bahwa dirinya masih belum bisa menebak emosi yang dirasakan oleh Paulo Dybala melalui raut wajahnya.

Baca selengkapnya: Tak Bisa Tebak Emosi Paulo Dybala, Jose Mourinho: Dia Punya Wajah Baby Face

Jose MourinhoSerie A ItaliaJuventusAS RomaTammy AbrahamLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini