x

Krisis Lini Tengah, Liverpool Siap Resmikan Gelandang 47 Gol Leicester City

Selasa, 30 Agustus 2022 17:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, tengah krisis lini tengah sehingga klub siap menyeret gelandang 47 gol Leicester City, James Maddison. Foto: REUTERS-Matthias Rietschel

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, tengah krisis lini tengah sehingga klub siap menyeret gelandang 47 gol Leicester City, James Maddison.

Seperti yang diketahui, Liverpool tengah diterpa badai cedera pada awal musim 2022/2023 kali ini. Bahkan, sang raksasa harus ditinggal Thiago Alcantara yang diterpa cedera belum lama ini.

Baca Juga

Sudah bukan rahasia umum lagi jika Liverpool berniat menambah pasokan gelandang anyar mereka sebelum bursa transfer musim panas ditutup.

Kendati awalnya sempat menolak, tetapi kini The Reds telah berubah pikiran buntut badai cedera yang dialami Diogo Jota cs.

Hal itu turut dikonfirmasi langsung oleh Jurgen Klopp yang blak-blakan bahwa Liverpool akan mencoba menggaet pemain tengah dalam waktu dekat.

Baca Juga

"Saya pernah mengatakan bahwa kami tidak akan membutuhkan pemain baru di lini tengah," ujarnya.

"Dengan situasi seperti ini (cedera), Anda benar dan saya keliru tentang masalah ini,"

"Saat ini kami tengah mencoba merekrut gelandang baru. Kami akan melakukan sesuatu tetapi tetap akan merekrut gelandang yang tepat,"

Baca Juga

Benar saja, Liverpool kini dikabarkan bakal merekrut gelandang baru setelah diisukan melirik gelandang 47 gol Leicester City, James Maddison.


1. Klopp Minati James Maddison

Wonderkid Leicester City, James Maddison.

Dilansir dari Liverpool.com, Jurgen Klopp memang akhirnya mengakui bahwa ia membutuhkan gelandang tengah baru. Hanya saja pelatih asal Jerman itu menekankan pemain yang tepat di sektor itu.

Menjelang ditutupnya bursa transfer, banyak klub yang kian sibuk mengamankan target mereka, seperti bek Leicester City, Wesley Fofana, yang berlabuh ke Chelsea.

Baca Juga

ESPN melaporkan bahwa Leicester bisa menjadi salah satu klub tersibuk selama empat hari ke depan atau lebih dengan jendela transfer ditutup pada Kamis mendatang pukul 11 malam waktu Inggris.

Leicester City juga dikabarkan akan mendatangkan beberapa pemain baru, tetapi ia membutuhkan beberapa sejumlah dana untuk mewujudkan keinginannya itu.

Menimbang situasi tersebut, Liverpool dan Leicester City bisa melakukan simbiosis mutualisme yang mana The Reds bisa membeli James Maddison.

Baca Juga

Maddison bisa menawarkan banyak hal sebab ia bisa bermain di gelandang tengah dan serang. Dua area yang bakal menambah suntikan kekuatan bagi tim Jurgen Klopp.

Namun, Liverpool bisa merogoh kocek cukup banyak lantaran The Foxes telah menolak tawaran Newcastle United senilai 40 juta poundsterling atau sekitar 696 miliar rupiah.

Maddison sendiri mencetak 47 gol dan 33 assist selama 175 penampilannya bersama The Foxes. Tentu, ia bisa memberikan nilai tambah di lini tengah Liverpool dalam menapaki menyabet gelar juara Liga Inggris

Baca Juga

Selain itu, Jurgen Klopp juga bisa mempertimbangkan menawar Youri Tielemans yang konon katanya dipatok senilai 40 juta poundsterling.

Yang jelas Liverpool harus segera menyiapkan proposal sekaligus melayangkannya ke pihak Leicester City sebelum bursa transfer ditutup.

Hal tersebut perlu dilakukan segera sebab Jurgen Klopp harus berkaca pada dua musim lalu yang mana banyak pemainnya diterpa badai cedera sehingga timnya terseok-seok.


2. Liverpool Siap Bajak Gelandang Tim Rival

Pemain Wolves, Ruben Neves usai mencetak gol ke gawang Watford (10/03/22). (Foto: Reuters/Paul Childs)

Klub Liga Inggris (Premier League) Liverpool tak main-main untuk mengamankan tanda tangan gelandang Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves.

Laporan terbaru dari 90min mengklaim jika Neves masuk dalam agenda daftar belanja klub. Nantinya, The Reds bisa memakai jalur orang dalam untuk menggoda Neves.

Sudah jadi rahasia umum jika Liverpool berniat menggaet gelandang anyar sebelum jendela transfer musim panas ditutup.

Meski sempat menolak, namun kini The Reds telah berubah pikiran buntut badai cedera yang dialami Thiago Alcantara dkk.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Jurgen Klopp yang blak-blakan bahwa Liverpool akan mencoba menggaet pemain tengah dalam waktu dekat pada bursa transfer.

Baca selengkapnya: Pakai Jalur Orang Dalam, Liverpool Tak Main-main Bajak Maestro Lini Tengah Klub Rival

Bursa TransferLiverpoolLeicester CityJames Maddison

Berita Terkini