x

Legenda Manchester United Peringatkan Arsenal Tak Terlena dengan Gabriel Jesus, Kenapa?

Selasa, 30 Agustus 2022 15:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Gabriel Jesus, pemain Arsenal. Foto: Reuters/Matthew Childs

INDOSPORT.COM – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, peringatkan klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, untuk tidak terlalu antusias dengan Gabriel Jesus.

Arsenal bisa dibilang tengah di atas angin pada laga-laga pembuka Liga Inggris 2022/2023 kali ini.

Baca Juga

Bagaimana tidak? Arsenal menyapu bersih semua laga dengan kemenangan. Skuad asuhan Mikel Arteta itu kini adem ayem di pucuk klasemen sementara.

Pada laga pembuka Bukayo Saka cs sukses menumbangkan Crystal Palace dengan skor 0-2. Gol Gabriel Martinelli pada menit ke-20 dan gol bunuh diri Marc Guehi pada menit ke-85 sukses memberi raihan tiga angka pertama The Gunners.

Arsenal kembali menang di laga kedua kala bersua dengan Leicester City. Meriam London itu menang 4-2 yang mana Gabriel Jesus menyumbang dua gol dan satu gol masing-masing dicetak oleh Granit Xhaka dan Gabriel Martinelli.

Baca Juga

Pada partai ketiga, Arsenal kembali memetik poin sempurna kala bertandang ke markas Bournemouth. Martin Odegaard mencetak brace dan William Saliba mencatatkan namanya di papan skor membuat The Gunners menang 3-0

Di laga keempat, Arsenal hampir meraih hasil seri kala bersua Fulham. Tertinggal lebih dahulu lewat gol Aleksandar Mitrovic, klub asal London itu berhasil menang lewat gol Martin Odegaard dan Gabriel Magalhaes di menit ke-86.

Kemenangan tersebut tentu membuat tim besutan Arteta berhak bertengger di puncak klasemen mengalahkan juara bertahan Liga Inggris musim lalu, Manchester City.

Baca Juga

Kemenangan Arsenal ini juga tak lepas dari jasa Gabriel Jesus yang baru saja didatangkan dari Manchester City pada musim panas ini.

Tajinya sejak tur pramusim terus berlanjut hingga saat ini. Namun, Rio Ferdinand ‘menggertak’ Arsenal agar tidak terlalu antusias dengan adanya Gabriel Jesus. Mengapa demikian?


1. Jangan Berlebihan akan Gabriel Jesus, Fans Arsenal

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand.

Dilansir Mirror, Rio Ferdinand percaya Gabriel Jesus telah membuat dampak luar biasa di Arsenal, tetapi ia mendesak para penggemar untuk tidak "berlebihan" tentangnya.

Gabriel Jesus bergabung ke Arsenal dengan mahar 45 juta poundsterling atau sekitar 783,4 miliar rupiah pada musim panas ini.

Baca Juga

Tak diragukan lagi ia membuat dampak instan di skuad dengan torehan dua gol dan tiga umpan golnya yang membuat Arsenal adem ayem di pucuk klasemen.

Banyak penggemar yang juga mengecap Jesus sebagai pemain baru terbaik musim panas ini. Namun, Rio Ferdinand tidak ‘baper’ dengan hal itu.

Legenda Manchester United itu telah menyoroti dampak yang dibuat oleh pengganti Jesus, Erling Haaland, di Man City pada minggu-minggu pembukaan musim ini.

Baca Juga

Pria asal Denmark itu menyelesaikan 51,2 juta poundsterling atau sekitar 891 miliar rupiah dari Borussia Dortmund dan mengambil alih nomor punggung Jesus.

Pria jangkung tersebut sudah mencetak enam gol dan satu assist dalam empat penampilannya di Liga Inggris musim ini.

Terbaru, Haaland mencetak trigol kala menjamu Crystal Palace di Etihad Stadium. Kontribusinya itu mengantarkan The Citizens meraih tiga angka seusai menang 4-2 melawan skuad asuhan Patrick Vieira.

Baca Juga

"Saya pikir dampak Yesus luar biasa," kata Ferdinand di podcast Vibe with Five-nya, “dia telah menjadi rekrutan yang fantastis, rekrutan besar yang mutlak untuk Arsenal, tetapi tolong jangan berlebihan seperti yang dilakukan semua penggemar Arsenal.”

"Ketika Anda melihat Haaland mencetak hat-trick di akhir pekan dan Anda berkata, 'Oh, Jesus masih membayangi dia' - apa yang Anda bicarakan?"

Hal itu mengisyaratkan bahwa Gabriel Jesus tidak sebanding dengan Erling Haaland. Kendati eks pemain Man City itu tampil ciamik di Arsenal, kontribusinya masih kalah jika dibandingkan dengan striker asal Denmark itu.


2. Remehkan Arsenal, Mitrovic Kena Getahnya

Aleksandar Mitrovic melakukan selebrasi melawan Portugal

Penyerang klub promosi Liga Inggris (Premier League) Fulham yakni Aleksandar Mitrovic akhirnya mengaku salah setelah meremehkan Arsenal.

Seperti yang diketahui, Arsenal berhasil kembali meraih kemenangan di Liga Inggris saat menjamu Fulham di Stadion Emirates , Sabtu (27/08/22) malam WIB. 

The Gunners sempat tertinggal lebih dahulu dari Fulham lewat gol Aleksander Mitrovic di babak kedua. Gabriel Magalhaes gagal mengontrol bola dengan sempurna di daerah pertahanan timnya sendiri.

Bola pun direbut Aleksandar Mitrovic yang langsung menghujamkannya menjadi gol. Arsenal tak butuh waktu lalu untuk menyamakan kedudukan.

Odegaard melepas tembakan pada menit ke-64 yang tak mampu dibendung Bernd Leno. Skor kini sama kuat 1-1. 


Baca selengkapnya: Sebut Arsenal Hanya Menang Beruntung, Aleksandar Mitrovic Akhirnya Ngaku Salah

ArsenalRio FerdinandLiga Primer InggrisGabriel JesusLiga Inggris

Berita Terkini