x

Inter Milan Deg-Degan, Tes Jelang Laga Tengah Pekan Tentukan Soal Nasib Lukaku Lawan AC Milan

Rabu, 31 Agustus 2022 03:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Achraf Hakimi dan Romelu Lukaku merayakan gol Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Penyerang Liga Italia, Inter Milan, Romelu Lukaku disebut bakal absen dalam Derby Della Madonina melawan AC Milan.

Inter Milan mengonfirmasi bahwa penyerang timnas Belgia, Romelu Lukaku bakal absen dalam laga Derby Della Madonina melawan AC Milan.

Baca Juga

Dilansir dari Daily Mail, eks Chelsea ini terkena cedera paha kiri dalam latihan yang digelar pada hari Minggu pagi silam.

Pada musim lalu, peringkat kedua Liga Italia ini menginformasi bahwa Romelu Lukaku akan melakukan tes sebelum laga tengah pekan antara Inter Milan vs Cremonese.

Namun demikian, menurut beberapa media Italia, seperti Tuttosport dan Corriere dello Sport, Lukaku disebut akan absen dalam laga Inter Milan vs AC Milan di San Siro.

Baca Juga

Tentunya, ini adalah tamparan keras untuk pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi dengan Romelu Lukaku sudah mengemas empat gol di banyak laga Liga Italia dengan rival sekota.

Selain laga melawan AC Milan, Romelu Lukaku berpotensi absen dalam laga jeda internasional pada Oktober nanti, juga dua laga awal Liga Champions melawan Bayern Munchen dan Viktoria Plzen.

Selain berdampak pada Inter Milan, absennya Romelu Lukaku juga akan membuat timnas Belgia kehilangan ketajaman ketika melawan Wales dan Timnas Belanda jelang Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Jika Lukaku tak bermain bersama timnas Belgia, maka target paling realistis kembalinya penyerang 29 tahun ini adalah laga melawan AS Roma di Stadion San Siro.

Romelu Lukaku kembali ke Inter Milan dengan status pinjaman usai tampil buruk bersama Chelsea di Liga Inggris musim 2021/2022 dengan 13 gol dari 42 pertandingan di semua kompetisi.


1. AC Milan dan Inter Milan Jelang Derby Della Madonina

Pemain AC Milan, Rafael Leao dijegal oleh pemaiin Bologna di Liga Italia.

Sebagaimana yang diketahui, Derby Milan adalah derby panas rival sekota yang sudah ada sedari dahulu di Liga Italia.

Saat ini, AC Milan diuntungkan dalam aspek kepercayaan diri. Bagaimana tidak? Rossoneri menghuni peringkat dua sementara di belakang Napoli.

Baca Juga

Sementara itu, Inter Milan harus puas di posisi ketujuh setelah secara mengejutkan dihajar Lazio dengan skor 3-1 beberapa hari sebelumnya.

Kendati berdasarkan posisi klasemen, jarak antara AC Milan dan Inter Milan cukuplah jauh, ternyata dari perolehan poin kedua tim saling menempel satu sama lain.

Rossoneri mengoleksi tujuh poin, sementara Nerrazzuri mengumpulkan enam poin. Dengan kata lain, mereka hanya terpaut satu poin saja.

Namun, sebelum duel itu terjadi, kedua tim harus melakoni laga di tengah pekan. AC Milan bakal melawat ke kandang Sassuolo dan Inter Milan bakal menjamu Cremonese.

Baca Juga

 Jika diasumsikan kedua tim bisa memenangi laga itu, jarak poin mereka tidak akan berubah sehingga pertandingan ini bakal menentukan apakah Inter Milan bakal tetap di papan tengah atau AC Milan tetap menjaga posisinya di papan atas.

Kini AC Milan bisa sedikit full senyum lantaran Romelu Lukaku dikabarkan cedera sehingga pria asal Belgia itu bisa melewatkan Derby Milan pada (03/09/22) mendatang.

 


2. Cedera Romelu Lukaku Jelang Derby Della Madonina Lawan AC Milan

Romelu Lukaku dari FC Internazionale bentrok dengan Zlatan Ibrahimovic dari AC Milan di Coppa Italia.

Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, diragukan tampil karena diterpa cedera menjelang laga Derby della Madonnina akhir pekan depan melawan AC Milan.

Romelu Lukaku tidak membuang waktu untuk membuat dampak sejak kembali ke Italia dengan status pinjaman dari Chelsea.

Pria asal Belgia itu sudah mencetak 1 gol dan 1 assist dalam tiga penampilan pertamanya untuk Nerazzurri pada musim ini.

Baca Selengkapnya: Inter Milan Terancam Ditinggal Romelu Lukaku di Laga Pembuka Liga Champions Lawan Bayern Munchen

AC MilanInter MilanRomelu LukakuLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini