x

Rekap Rumor Bursa Transfer: PSG dan Juventus Dapatkan Pemain Baru, Ronaldo Gagal ke Napoli

Rabu, 31 Agustus 2022 07:51 WIB
Editor: Juni Adi
Leandro Paredes dan Lionel Messi, pemain Paris Saint-Germain. Foto: REUTERS-Benoit Tessier

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman kabar rumor bursa transfer yang berkembang sepanjang Selasa (30/08/22) kemarin. Di antaranya Paris Saint-Germain dan Juventus mendapatkan pemain baru.

Klub raksasa asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) baru-baru ini membuat gebrakan jelang penutupan bursa transfer musim panas.

Baca Juga

Mereka baru saja resmi mendatangkan gelandang baru, Fabrian Ruiz dari Napoli pada Rabu (31/08/22) dinihari WIB tadi.

Pemain berusia 26 tahun itu sepakat dengan kontrak berdurasi lima tahun atau hingga 30 Juni 2027 mendatang.

Menurut bocoran dari jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, PSG harus merogoh kocek cukup dalam untuk mendatangkan Ruiz yakni sebesar 21 juta euro (Rp312 miliar).

Baca Juga

Selain itu ada juga pembayaran solidaritas untuk Ruiz, dalam kesepakatan transfer tersebut. Resminya Ruiz ke PSG juga sudah dikonfirmasi oleh pihak klub.

"Paris Saint-Germain dengan bangga mengumumkan penandatanganan Fabian Ruiz untuk lima musim ke depan. Gelandang internasional Spanyol itu dikaitkan dengan klub Paris hingga 30 Juni 2027," tulis PSG dilansir dari situs resminya, Rabu (31/8/22).

Ruiz nantinya akan diplot sebagai gelandang tengah PSG. Dengan bergabungnya Ruiz, lini tengah Les Parisiens bertambah gemuk mengingat sudah ada beberapa pemain, termasuk penggawa baru Vitinha.

Baca Juga

Juventus

Setelah sempat mendapat penolakan, Juventus akhirnya dikabarkan sukses mendapatkan tanda tangan Leandro Paredes dari Paris Saint-Germain.

Gelandang asal Argentina itu sepakat bergabung dengan Juventus dengan kesepakatan personal sudah tercapai menurut jurnalis Fabrizio Romano.

Paredes pindah ke Juventus dengan status pinjaman, namun pihak klub bisa mempermanenkannya di akhir musim, dengan opsi pembelian.

"Here We Go, Leandro Paredes ke Juventus. Perjanjian verbal sudah mencapai kata sepakat, Juventus bisa menebusnya secara permanen akhir musim nani dengan biaya 20 juta euro," kicau Fabrizio di akun Twitternya.

Hal senada juga dikonfirmasi oleh pelatih PSG, Christophe Galtier. Ia sudah mengindikasikan kalau Paredes akan segera meninggalkan Parc de Princes.


1. Napoli

Brentford vs Man United, Reaksi Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire usai Timnya Kebobolan di Liga Inggris REUTERS-David Klein

Cristiano Ronaldo bakal tetap membela klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, musim ini yang berarti ia akan bermain di Liga Europa.

Sudah bukan rahasia umum lagi bila Cristiano Ronaldo mencak-mencak ingin cabut dari Old Trafford sebelum bursa transfer ditutup.

Baca Juga

Keinginannya tersebut tampaknya tidak lepas dari kegagalan Setan Merah untuk mendapatkan tiket Liga Champions musim lalu sebab hanya finis di posisi keenam.

Sang agen, Jorge Mendes menawarkan Cristiano Ronaldo ke Napoli sebagai opsi terakhir yang bisa ditempuh sebelum ditutupnya bursa transfer beberapa hari mendatang.

Namun, tampaknya usaha Jorge Mendes tidak membuahkan hasil dan Cristiano Ronaldo hampir dipastikan tidak akan kemana-mana musim ini sehingga bisa dibilang ia mungkin dapat menjalani debut di Liga Europa nanti.

Baca Juga

Barcelona

Raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, bakal seret Thomas Meunier dari Borussia Dortmund seusai tidak kunjung dapatkan Juan Foyth.

Barcelona masih berburu pemain baru musim panas ini kendati sudah mendapatkan banyak wajah baru.

Sebelumnya, Blaugrana sudah belanja banyak pemain di bursa transfer ini. Sebut saja Robert Lewandowski yang diboyong dari Bayern Munchen senilai 50 juta euro.

Baca Juga

Kali ini, Barcelona hendak menambal sektor bek kanannya mengingat Xavi tidak menginginkan jasa Sergino Dest lagi.

Barcelona sejatinya sempat mengincar Juan Foyth untuk mengisi pos tersebut, tetapi tampaknya klub bakal menyeret bek Borussia Dortmund, Thomas Meunier, ke Camp Nou.


2. Chelsea

Carlos Soler

Chelsea telah mencapai kesepakatan personal dengan Pierre-Emerick Aubameyang untuk transfernya pada musim panas ini.

Sekarang, The Blues harus berurusan dengan Barcelona yang memasang banderol 25 juta euro untuk penyerang internasional Gabon itu.

Baca Juga

Klub raksasa Liga Primer Inggris itu memang kekurangan striker sentral setelah meminjamkan Romelu Lukaku ke Inter Milan dan menjual Timo Werner ke klub lamanya, RB Leipzig.

Chelsea semakin dekat untuk bisa mengontrak Aubameyang setelah menyetujui kesepakatan pribadi dengan striker berusia 33 tahun tersebut.

Pembiaraan awal antara Chelsea dan Barca sejauh ini berjalan mulus, dan keduanya kemungkinan akan segera menegosiasikan harga transfer sang pemain.

Baca Juga

PSG

Setelah mendatangkan Fabrian Ruiz, Paris Saint-Germain telah menyepakati transfer gelandang Spanyol, Carlos Soler dari Valencia pada musim panas ini.

Juara Ligue 1 tersebut kepincut mendatangkan pemain berusia 25 tahun tersebut karena kemampuannya untuk bermain di berbagai posisi di lini tengah.

Baca Juga

Soler akan datang ke Parc des Princes dengan banderol yang relatif murah, dengan tidak butuh waktu lama untuk meyakinkan Valencia yang dilanda krisis finansial.

Bursa TransferChelseaParis Saint-GermainPSGJuventusNapoli

Berita Terkini