x

Cetak Hattrick Lagi, Guardiola Tak Sabar Erlling Haaland Lampaui Aguero di Man City

Kamis, 1 September 2022 14:30 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, sesumbar bahwa Erling Haaland bisa lampaui Sergio Aguero seusai cetak trigol kontra Notthingham Forest.

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, sesumbar bahwa Erling Haaland bisa lampaui Sergio Aguero seusai cetak trigol kontra Notthingham Forest.

Pada laga kelima Liga Inggris (Premier League) tengah pekan ini, Manchester City mengukuhkan dirinya kian menempel Arsenal di puncak klasemen.

Baca Juga

Arsenal sendiri masih mengkukuhkan dirinya sebagai raja Liga Inggris untuk sementara waktu hingga laga kelima kali ini.

Skuad besutan Mikel Arteta baru saja menumbangkan Aston Villa dengan skor tipis 2-1. Bersama Gabriel Martinelli, eks pemain Manchester City, Gabriel Jesus, turut menyumbangkan gol dalam kemenangan The Gunners.

Dengan kemenangan ini, Arsenal berhasil menyapu bersih lima laga dengan raihan tiga poin sempurna yang membuat Bukayo Saka cs berada di peringkat pertama dengan raihan 15 poin.

Baca Juga

Di sisi lain, The Citizens tidak menemui rintangan yang berarti kala menjamu tim yang baru saja berpromosi ke Liga Inggris, Notthingham Forest.

Tak tanggung-tanggung, tim besutan Pep Guardiola tersebut menggilas Notthingham Forest dengan skor enam gol tanpa balas.

Erling Haaland kembali menjelma bak monster dalam pertandingan tersebut. Pria asal Norwegia itu menjaringkan tiga gol ke gawang yang dikawal Dean Henderson dini hari tadi.

Baca Juga

Setelah sukses membuat trigol, Pep Guardiola pun sesumbar bahwa Erling Haaland bisa melampui Sergio Aguero di Manchester City.


1. Haaland Bisa Jadi Pemain Hebat di Man City

West Ham United vs Manchester City, Selebrasi Erling Braut Haaland merayakan gol pertama REUTERS-Tony

Pep Guardiola mengatakan Erling Haaland berpotensi untuk mencatatkan dirinya dalam sejarah Manchester City setelah penampilan ciamiknya di Liga Inggris berlanjut dengan trigol kedua berturut-turut.

Ya, Erling Haaland mencetak trigol hanya selang waktu 26 menit yang membantu Manchester City menang 6-0 kontra Notthingham Forest.

Baca Juga

Apalagi trigol tersebut dibuatnya selang empat hari setelah Haaland melakukan hal yang sama kala melawan Crystal Palace.

Haaland sekarang menjadi pemain pertama di era Liga Inggris yang mencetak sembilan gol dalam lima pertandingan pertamanya.

Eks pemain Borussia Dortmund itu tampaknya akan menantang rekor tertinggi Andy Cole dan Alan Shearer yang mempunyai raihan 34 gol dalam satu musim.

Baca Juga

Haaland memang masih memiliki jalan yang panjang untuk bisa menyusul top skor Manchester City, Sergio Aguero. Namun, Pep Guardiola berkata bahwa pria asal Norwegia itu bisa menjadi pemain hebat di klub.

“Sergio (Aguero) adalah legenda. Tidak ada yang bisa mematahkan posisinya di hati fans City. Ia mencetak gol paling penting dalam sejarah modern," katanya.

“Erling memiliki kualitas untuk berada di sana. Ini bukan tentang dia atau Sergio. Apa yang dilakukan Sergio sangat luar biasa. Tapi Erling memiliki bakat (untuk menyaingi Aguero).”

Baca Juga

“Ketika City membeli Erling, semua orang membicarakan apa yang telah dia lakukan di masa lalu. Yang ingin kami lakukan adalah membantunya. Semoga dia bisa menikmati dan mencetak lebih banyak gol.”

“Apa yang telah dia lakukan di Norwegia, Austria, dan Jerman dia coba lakukan di sini. Dia berbakat, kami tahu itu.”

Hadirnya Erling Haaland tentu bisa mempermulus langkah The Citizens dalam mempertahankan gelar juara Liga Inggris. Jika ia bertahan lama di Etihad Stadium, tak menutup kemungkinan ia bisa menggulingkan Sergio Aguero dari posisi top skor Man City.


2. Ini Alasan Haaland Pilih City Ketimbang Real Madrid

West Ham United vs Manchester City, Erling Braut Haaland merayakan gol keduanya bersama Phil Foden dan Joao Cancelo REUTERS-Tony

Di sisi lain, berikut alasan penyerang Timnas Norwegia, Erling Braut Haaland, lebih memilih klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, ketimbang Real Madrid.

Sebagaimana diketahui, Real Madrid merupakan tim yang mendapatkan gelar Liga Champions paling banyak, dengan 14 trofi.

Namun, saat hengkang dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas ini, Erling Haaland malah lebih memilih berlabuh ke Etihad Stadium, markas Manchester City.

Melansir dari Fichajes, alasan Erling Haaland enggan bergabung dengan Real Madrid adalah sosok Karim Benzema.

Menurut penyerang kelahiran Leeds United tersebut, adanya sosok Benzema di skuad Los Blancos akan memperumit kehadirannya di Santiago Bernabue pada musim ini.

Baca selengkapnya: Terungkap! Lebih Pilih Manchester City, Ini Alasan Erling Haaland Campakkan Real Madrid

Manchester CityPep GuardiolaSergio AgueroLiga InggrisErling Braut Haaland

Berita Terkini