x

Liga Inggris: Hattrick untuk Manchester City, Erling Haaland Unggah Foto yang Bikin Fans Terjungkal

Minggu, 28 Agustus 2022 16:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Erling Haaland rayakan hattrick perdananya di Liga Inggris untuk Manchester City dengan unggah foto yang undang gelak fansnya. Foto: Jeff Hanisch-USA TODAY Sports via REUTERS.

INDOSPORT.COM - Erling Haaland kembali sukses membuktikan jika dirinya memang cocok untuk bermain di Liga Inggris (Premier League) dan Manchester City.

Tidak tanggung-tanggung, tiga gol ia cetak ke gawang Crystal Palace untuk membantu klubnya membalikkan keadaan dan menang 4-2.

Baca Juga

Saat memutuskan untuk membeli Haaland dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas 2022, banyak yang meyakini jika City sudah mendapatkan calon pemain terbaik dunia masa depan.

Rekor produktifitas yang luar biasa bersama sang raksasa Jerman yakni 86 gol plus 23 assist dari 89 penampilan jadi alasannya.

Namun tidak sedikit pula yang skeptis karena Haaland belum teruji di Liga Inggris yang mana sering dianggap lebih kompetitif ketimbang Liga Jerman.

Baca Juga

Keraguan itu sepertinya mulai menunjukkan tanda akan terbukti pasca Erling Haaland tampil buruk di partai Community Shield kontra Liverpool.

Beruntung Manchester City tetap percaya padanya dan kini sang bomber 22 tahun asal Norwegia menjadi top skor sementara Liga Inggris dengan enam gol.

Pada Sabtu (27/08/22), City yang bertindak sebagai tuan rumah tertinggal 1-2 dari Palace sampai laga berumur satu jam namun Haaland kemudian keluar sebagai pahlawan dengan sumbangan hattrick-nya.

Baca Juga

Pasca laga putra Alf-Inge Haaland tersebut tidak malu-malu untuk menuju ke media sosial dan menyerang balik mereka yang sempat mencibirnya dan City.

Lewat story Instagram, Haaland mengunggah foto disertai tulisan 'mereka meragukan kita, tapi Tuhan tidak'.


1. Penuh Percaya Diri

Erling Haaland. REUTERS-Tony

Kalimat tersebut adalah bagian dari lirik lagu berjudul GOD DID milik DJ Khaled dalam album bernama serupa yang beberapa hari ini tengah menginjak popularitas tinggi.

Fans Manchester City kemudian dibuat terpingkal sekaligus senang dibuatnya. Mereka bahagia karena bintang anyar Etihad Stadium memang sehebat reputasinya.

Baca Juga

Erling Haaland sepertinya tengah berada dalam percaya diri tinggi setelah keran golnya mengalir deras di Liga Inggris.

Ia bahkan merasa jika saat ini performa terbaiknya belum keluar. Artinya ke depan City akan semakin mengerikan di hadapan para rival.

"Pertandingan-pertandingan seperti ini adalah alasan kenapa saya ke Liga Inggris. Saya ingin jadi pembeda di saat-saat sulit," beber Haaland pada Sky Sports usai laga melawan Crystal Palace.

Baca Juga

"Anda bisa lihat di lapangan saya merasa bahagia dan terhubung dengan pemain lain. Tentu saja masih ada yang perlu diperbaiki namun itu hanya masalah waktu," tambahnya lagi.

Saat ini City berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 10 poin dari empat pekan.

Mereka hanya kalah dari Arsenal dalam perolehan poin namun berkat Haaland titel tim paling produktif dengan 13 gol mereka pegang.

Baca Juga

Di pekan kelima Liga Inggris diprediksi Erling Haaland dan Manchester City akan kembali menggila dan meneruska tekanan mereka pada Arsenal.

Lawan selanjutnya adalah Nottingham Forest yang baru saja mentas sebagai klub promosi dari Championship.


2. Bernardo Tak Diizinkan Hengkang ke Barcelona oleh Guardiola

Bernardo Silva, pemain Manchester City. Foto: REUTERS/Bernardo Silva

Pelatih klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, Xavi Hernandez mengaku belum menyerah untuk mendatangkan Bernardo Silva dari Manchester City.

Raksasa Liga Spanyol, Barcelona belum kapok dengan usahanya mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas 2022.

Terbaru, Barcelona tengah berusaha mendatangkan gelandang serang asal Portugal, Bernardo Silva dari Manchester City.

Padahal, Blaugrana kini tengah dalam kondisi finansial yang sulit bahkan harus berhemat dan menjual pemain demi memperbaiki neraca keuangan.

Bernardo Silva sendiri menjadi rebutan dari Barcelona dan Paris Saint-Germain, meskipun raksasa Liga Prancis ini sampai sekarang belum memberikan tawaran konkret.

Baca selengkapnya: Ditolak Guardiola, Barcelona Tak Menyerah Boyong Bernardo Silva dari Manchester City

Manchester CityCrystal PalaceLiga InggrisErling Braut HaalandOne Football

Berita Terkini