x

Rekap Hasil Liga Inggris: Arsenal, Chelsea, Manchester United dan City Menang, Liverpool Pesta Gol

Minggu, 28 Agustus 2022 02:11 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
Logo Liga Inggris / Premier League

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan rekap laga pekan ke-4 Liga Inggris pada hari Sabtu (27/08/22). Liverpool, Manchester United, Arsenal, Chelsea, dan Manchester City menang.

Laga pekan ke-4 Liga Inggris menjadi momen membahagiakan bagi The Big Six mengingat lima di antaranya bermain pada laga yang digelar pada hari Sabtu (27/08/22) malam WIB.

Baca Juga

Manchester United jelas menjadi sorotan dalam laga malam tadi, mengingat konsistensi mereka dipertanyakan selepas mengalahkan Liverpool di pekan ke-3 Liga Inggris dengan skor 2-1.

Namun demikian, pasukan Erik ten Hag mampu menunjukkan kelasnya dengan menumbangkan tuan rumah Southampton dengan skor tipis 1-0 di Saint Mary Stadium.

Gol Manchester United disumbang oleh gelandang serang Portugal, Bruno Fernandes yang pada laga kali sebenarnya tidak bermain dalam performa terbaiknya.

Baca Juga

Selanjutnya, Chelsea mampu menang tipis dari Leicester City dalam laga yang digelar di Stadion Stamford Bridge.

Mulanya, laga ini berbuah bencana bagi The Blues, manakala gelandang bertahan muda, Conor Gallagher terpaksa harus diusir keluar dari lapangan karena menerima kartu kuning kedua.

Selain itu Chelsea dalam laga ini tidak didampingin Thomas Tuchel yang masih dihukum untuk menyaksikan tim dari tribun stadion.

Baca Juga

Semangat juang pemain Chelsea patut diacungi jempol, karena mampu memenangi laga dengan skor tipis 2-1 atas Leicester City.

Dua gol Chelsea disumbangkan oleh Raheem Sterling, sementara Leicester memperkecil ketertinggalan melalui aksi Harvey Barnes.


1. Liverpool Pesta Gol

Adrien Thomasson (jersey biru) mencetak gol di laga pramusim Liverpool vs Strasbourg (01/08/22). (Foto: REUTERS/Peter Powell)

Sementara itu, Erling Haaland menjadi tajuk pembicaraan dalam laga Manchester City vs Crystal Palace yang berakhir dengan skor 4-2 di Stadion Etihad.

The Eagles mampu unggul lebih dulu dengan dua gol manakala John Stones membuat gol bunuh diri di menit ke-4 dan Joachim Andersen mencetak gol di menit ke-21.

Baca Juga

Manchester City kemudian memulai comebacknya di menit ke-53 melalui aksi Bernardo Silva, sebelum Erling Braut Haaland mencetak hat-trick di menit ke-62, 70, dan 81.

Liverpool justru mampu tampil kesetanan manakala menghancurkan Bournemouth dengan skor sangat telak 9-0.

Pesta pasukan Anfield Stadium dimulai dengan gol Luis Diaz di menit ke-3 yang dilanjutkan Harvey Elliott di menit ke-6.

Baca Juga

Aksi Liverpool di babak pertama dilengkapi dengan tiga gol tambahan yang dikemas oleh Roberto Firmino di menit ke-31 dan Virgil van Dijk di menit ke-45.

Tim asuhan Jurgen Klopp bahkan menambah keunggulan ketika babak kedua baru dimulai dengan bunuh diri Chris Mepham di menit ke-46. Roberto Firmino kemudian menambah gol Liverpool di menit ke-62.

Liverpool kemudian menutup pesta gol dengan gol perdana Fabio Carvalho untuk Liverpool di menit ke-80 dan Luis Diaz di menit ke-85.

Baca Juga

Arsenal kemudian mampu mendapatkan kemenangan ke-4 beruntun mereka di Liga Inggris musim 2022/2023 dengan menundukkan tim tamu, Fulham di Stadion Emirates.

The Gunners sejatinya sempat tertinggal lebih dulu manakala Aleksandar Mitrovic mampu mencetak gol lebih dulu di menit ke-56. Arsenal baru bisa membalas pada menit ke-64 melalui Martin Odegaard dan Gabriel Magalhaes di menit ke-85.


2. Rekap Hasil Liga Inggris

Logo Liga Inggris / Premier League

Selain lima tim the big six, ada Brighton and Hove Albion yang memenangi laga kontra Leeds United dengan skor 1-0 dan Brentford yang ditahan imbang oleh Everton dengan skor 1-1

Rekap Laga Pekan ke-4 Liga Inggris musim 2022-2023, Sabtu (27/08/22)

Southampton 0-1 Manchester United

Chelsea 2-1 Leicester City

Brighton 1-0 Leeds United

Manchester City 4-2 Crystal Palace

Liverpool 9-0 Bournemouth

Brentford 1-1 Everton

Arsenal 2-1 Fulham

Manchester UnitedLiverpoolChelseaArsenalManchester CityLiga Inggris

Berita Terkini