x

Family Man Idaman, Ini 4 Fakta Menarik Leandro Paredes Rekrutan Juventus dari PSG

Kamis, 1 September 2022 10:32 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Leandro Paredes saat diperkenalkan Juventus di laga kontra Spezia. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, mendatangkan Leandro Paredes dari PSG jelang penutupan bursa transfer musim panas.

Gelandang asal Argentina tersebut mendarat di Turin dengan status pinjaman, disertai opsi pembelian di akhir musim.

Baca Juga

Kedatangan pemain yang satu ini pun diharapkan bisa menambah kuaitas lini tengah skuad Bianconeri yang sudah diisi oleh Adrien Rabiot, Aaron Ramsey, dan Arthur Melo.

Desas-desus tentang transfer Leandro Paredes sendiri sudah jadi perbincangan di bursa transfer kali ini, di mana negosiasi tidak putus digelar oleh Juventus dan PSG.

Seperti diwartakan Calciomercato, salah satu hal yang sempat jadi batu sandungan kedatangan sang pemain adalah kesepakatan soal pengaktifkan klausul pembelian.

Baca Juga

Baik Juventus maupun PSG punya keinginannya masing-masing, termasuk Bianconeri yang berharap Leandro Paredes memainkan setidaknya 50 persen dari seluruh pertandingan mereka musim ini.

Namun akhirnya setelah perjuangan lumayan panjang, Juventus berhasil memboyong incarannya itu tidak lama sebelum bursa transfer ditutup.

Raksasa Liga Italia itu pun sudah mengumumkan kesepakatan dengan PSG terkait Leandro Paredes melalui laman media sosialnya.

Baca Juga

"Anggota lini tengah bertambah seiiring kedatangan Leandro Paredes yang sekarang jadi pemain baru. Ia datang sebagai pinjaman dari Paris Saint-Germain," buntu pernyataan klub.

Selain itu, Juventus juga sudah memperkenalkan rekrutan anyarnya itu saat mereka bermain kontra Spezia di Liga Italia, Rabu (31/08/22) waktu setempat.


1. Fakta-Fakta Leandro Paredes

Leandro Paredes saat diperkenalkan Juventus di laga kontra Spezia. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

Nah untuk mengenal sosok Leandro Paredes lebih dekat, simak sejumlah fakta tentangnya yang sudah dirangkum redaksi berita olahraga INDOSPORT.com dari berbagai sumber berikut ini.

Tidak Asing dengan Liga Italia

Merapat ke Juventus dan akan bermain untuk kompetisi Serie A nampaknya bukan masalah besar bagi gelandang berusia 28 tahun ini.

Baca Juga

Sebelumnya, ia sudah pernah mengabdi di AS Roma dan Empoli sebelum angkat kaki ke klub Rusia, Zenit.

Pesepak bola kelahiran San Justo ini juga sempat membela Chievo Verona sebagai pinjaman beberapa tahun silam ketika masih berseragam Boca Juniors.

Dengan pengalaman yang sudah cukup lumayan di Liga Italia, Leandro Paredes diprediksi tidak akan kesulitan saat bergabung dengan skuad Massimiliano Allegri.

Baca Juga

Jebolan Boca Juniors

Argentina memang salah satu gudangnya para pemain muda berbakat. Tidak kalah dari Brasil, mereka juga menyuplai sejumlah wonderkid yang kini jadi bintang besar di dunia si kulit bundar.

Lionel Messi memang contoh yang paling mudah diingat. Namun Argentina juga punya Paulo Dybala, Angel Di Maria, dan masih banyak lagi termasuk Leandro Paredes.

Salah satu hal yang membuat Leandro Paredes spesial adalah sepak terjangnya sebagai pemain muda yang tumbuh di akademi Boca Juniors.

Baca Juga

Dari masa ke masa, sejumlah nama besar seperti Sergio Araujo, Carlos Tevez, dan Luis Ibanez juga lulus dari sana.

Sempat mencicipi debut di tim senior Boca Juniors, Leandro Paredes kemudian hengkang ke AS Roma pada 2015.

 

2. Fakta-Fakta Menarik Lainnya

Leandro Paredes saat diperkenalkan Juventus di laga kontra Spezia. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

Raise to Fame

Selama bermain di AS Roma, Leandro Paredes mencatatkan namanya sebagai pemain produktif yang berhasil menarik minat klub-klub besar.

Permainannya yang tangguh dan kerja sama yang apik dengan Daniele De Rossi sering membuat para pelatih tim lawan kelabakan, hingga harus menyusun ulang strategi demi menjebol lini tengah AS Roma.

Baca Juga

Sejak saat inilah namanya mulai dilirik publik, ditambah kesuksesan transfernya ke raksasa Liga Rusia, Zenit, pada 2017. Bersama mereka, ia berhasil menggondol gelar Russian Premier League 2018-2019.

Kesuksesan Leandro Paredes pun tidak berhenti begitu saja. Setelah direkrut PSG, raihan trofinya pun makin mengucur deras.

Dari Ligue 1 Liga Prancis, Coupe de France, Trophée des Champions, hingga Coupe de la Ligue sidah pernah dicicipinya selama berseragam Les Parisiens.

Baca Juga

Namun sayang, dari seabrek gelar tersebut, ia gagal merengkuh trofi Liga Champions usai PSG kalah dari Bayern Munchen di final 2019-2020.

Kini, ia bersiap melakoni tantangan baru di Juventus meski sebagai pinjaman. Apakah grafik suksesnya yang terus menanjak sejak meninggalkan Argentina bertahun-tahun silam akan tetap bertahan?

Keluarga

Leandro Paredes saat ini sudah memiliki keluarga kecilnya sendiri. Ia menikahi sang kekasih, Camila Galante, yang telah dikenalnya sejak kecil.

Baca Juga

Keduanya bertemu ketika sang pemain masih berada di Boca Juniors U-10! Gara-garanya, saat itu ia bertamu ke rumah rekan setimnya yang tidak lain tidak bukan adalah kakak sang pujaan hati.

Hubungan asmara yang relatif sehat hingga detik ini pun turut menjadi resep kesuksesan Leandro Paredes dalam kariernya. Ia dan Camila Galante sudah dikaruniai dua orang anak.

Paris Saint-GermainPSGJuventusLiga ItaliaBerita Liga ItaliaOne FootballLeandro Paredes

Berita Terkini