x

Gara-gara Berat di Ongkos, Liverpool Akhirnya Mundur Kejar Konrad Laimer

Kamis, 1 September 2022 18:22 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Inggris (Premier League) Liverpool mendapat pukulan telak terkait kepindahan gelandang RB Leipzig, Konrad Laimer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League) Liverpool mendapat pukulan telak terkait kepindahan gelandang RB Leipzig, Konrad Laimer.

Fabrizio Romano mengklaim jika RB Leipzig memasang banderol selangit untuk Laimer. The Reds akhirnya mundur dari perlombaan.

Baca Juga

Dalam sepekan terakhir, Konrad Laimer memang santer diisukan bakal bergabung dengan Liverpool. Gosip tersebut sejurus dengan keinginan The Reds untuk menggaet gelandang anyar.

Ya, Liverpool sendiri memang ngebet menggaet satu pemain anyar di posisi tersebut. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Jurgen Klopp.

Meski sempat menolak, namun kini Klopp telah berubah pikiran buntut badai cedera yang dialami Thiago Alcantara, Nabi Keita, Curtis Jones hingga Alex Oxlade-Chamberlain.

Baca Juga

"Saya pernah mengatakan bahwa kami tidak akan membutuhkan pemain baru di lini tengah," ujarnya.

"Dengan situasi seperti ini (cedera), anda benar dan saya keliru tentang masalah ini,"

"Saat ini kami tengah mencoba merekrut gelandang baru. Kami akan melakukan sesuatu tetapi tetap akan merekrut gelandang yang tepat,"

Baca Juga

Sejurus kemudian, sejumlah nama pun dihubung-hubungkan dengan Liverpool. Salah satu nama yang dibidik The Reds adalah gelandang RB Leipzig, Konrad Laimer.

Sayangnya, rumor tersebut berakhir antiklimaks. Pasalnya, The Reds dilaporkan mundur dari persaingan lantaran RB Leipzig memasang banderol selangit.


1. Liverpool Mundur Kejar Laimer

Duel pemain Australia Konrad Laimer dengan pemain Denmark Pierre-Emile Hojbjerg. Foto: REUTERS/Lisa Leutner

Menurut Fabrizio Romano RB Leipzig mempersulit kepergian Laimer lantaran sang gelandang menjadi tulang punggung klub.

RB Leipzig hanya akan melepas Laimer jika The Reds melayangkan tawaran gila untuk pemain berpaspor Austria tersebut.

Baca Juga

Hal itu tampaknya tak akan dituruti oleh Liverpool yang menginginkan gelandang anyar sebagai solusi jangka pendek untuk mengatasi badai cedera.

Ditambahkan oleh laporan yang sama jika Liverpool cukup kecele dengan kepindahan Laimer.

Pasalnya, The Reds menilai Laimer punya banderol murah mengingat kontraknya akan berakhir 30 Juni 2022 mendatang.

Baca Juga

Namun alih-alih melepasnya dengan harga murah RB Leipzig malah membaderol Laimer dengan harga yang sulit dijangkau The Reds.

"RB Leipzig tidak berniat membiarkan Konrad Laimer pergi kecuali mereka menerima tawaran gila - kelihatannya sangat tidak mungkin," ujar Romano via akun twitternya.

"Liverpool mempertimbangkan Laimer sebagai opsi murah karena kontraknya akan habis musim panas mendatang, jadi dia sekarang diharapkan bertahan,"

Baca Juga

Laimer telah bersama Red Bull Salzburg selama lebih dari sedekade terakhir. Dia merupakan jebolan akademi klub delapan tahun lalu sebelum melakukan debut tim utama pada September 2014.

Pemain berusia 25 tahun ini pindah ke RB Leipzig pada Juli 2017 dan sejak itu berkembang pesat di klub raksasa Liga Jerman.


2. Liverpool Panik Karena Sang Kapten, Gelandang Terbuang Juventus Langsung Disuruh Tes Medis

Arthur Melo saat diperkenalkan klub Liga Italia Juventus.

Gelandang Juventus, Arthur dilaporkan sudah melakukan tes medis untuk menjalani masa pinjaman ke klub Liga Inggris, Liverpool.

Liverpool kini tengah dalam kondisi darurat, terutama posisi gelandang yang belakangan banyak ditinggal pemain karena cedera.

Untuk mengisi kekosongan di lini tengah, pelatih The Reds, Jurgan Klopp akhirnya mendapat kandidat mengejutkan, yaitu gelandang Juventus, Arthur Melo.

Arthur Melo sendiri belakangan tengah dikaitkan dengan pintu keluar Juventus, selepas setahun lalu dirumorkan akan bergabung ke Arsenal.

Namun, seperti dilansir dari Mirror, kini justru Liverpool yang tertarik untuk mengamankan jasanya dalam beberapa waktu mendatang.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolKomunitas SehatRB LeipzigBerita Bursa Transfer