x

Liga Italia: Bintang Seniornya Cedera Parah, AC Milan Ngotot Enggan Belanja Lagi di Bursa Transfer

Kamis, 1 September 2022 05:09 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
AC Milan dicemaskan dengan cedera Alessandro Florenzi namun sang juara bertahan Liga Italia ragu untuk cari penggantinya jelang penutupan bursa transfer. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo

INDOSPORT.COM - AC Milan sudah harus diuji dengan cedera salah satu pemain intinya, Alessandro Florenzi, saat Liga Italia (Serie A) 2022/2023 baru berjalan empat pekan.

Meski diperkirakan akan absen lama, namun I Rossoneri sepertinya ogah untuk mencari pengganti sang bek kanan di sisa waktu bursa transfer musim panas.

Baca Juga

Florenzi bermain selama 90 menit penuh kala AC Milan menyambangi markas Sassuolo pada Selasa (30/08/22) lalu.

Di partai tersebut sang juara bertahan hanya bisa bermain imbang tanpa gol dan harus tergusur dari puncak klasemen sementara Liga Italia.

Baca Juga

Luka AC Milan bak digarami dengan kabar cedera otot paga yang menimpa Florenzi di penghujung pertandingan dan harus menerima perawatan dari tim medis.

Karena jatah tiga pergantian sudah dihabiskan, terpaksa manajer Stefano Pioli meneruskan sisa injury time dengan 10 pemain saja di lapangan.

Baca Juga

Pasca laga, Pioli belum bisa memberikan keterangan panjang lebar soal kondisi Florenzi namun sepengamatannya eks AS Roma itu mungkin saja mengalami masalah serius.

"Alessandro Florenzi saya pikir mengalami masalah yang cukup mengkhawatirkan pada ototnya. (Ante) Rebic dan (Divock) Origi masih bisa pulih akhir pekan ini," sebut Stefano Pioli.


1. Punya Dua Kandidat Pengganti

Gabriele Zappa semasa di Inter Milan.

Di skuat AC Milan saat ini tidak banyak opsi fullback kanan. Selain Alessandro Florenzi, hanya ada Davide Calabria sebagai pesaingnya.

Tidak heran jika ketika nama pertama tumbang Il Diavolo Rosso diprediksi akan kembali bebruru pemain di bursa transfer.

Baca Juga

Menurut laporan dari Calciomercato, ada dua nama yang tengah dipertimbangkan mereka untuk diboyong ke San Siro.

Yang pertama adalah Davide Zappacosta dari Atalanta. Usia 30 tahun dan pengalaman 153 kali berlaga di Liga Italia membuatnya jadi opsi paling matang.

Baca Juga

Kemudian juga ada pemain muda 22 tahun milik Cagliari jebolan akademi Inter Milan, Gabriele Zappa, yang kini berkompetisi di Serie B meski dua musim sebelumnya bermain reguler di Serie A.

Baik Zappacosta maupun Zappa rencananya akan dipinjam dengan kontrak semusim namun bocoran dari sumber yang sama menyebut AC Milan masih ragu untuk mengambil langkah ini.

Baca Juga

Sembari menunggu Alessandro Florenzi sembuh, mereka akan coba menjadikan Pierre Kalulu atau Alexis Saelemaekers bek kanan darurat meski pada awal September nanti akan ada partai besar kontra Inter Milan di Liga Italia.

Tidak kembali terjun ke bursa transfer kian terasa riskan bagi AC Milan karena matchday pertama fase grup Liga Champions vs RB Salzburg juga semakin dekat.


2. Tolak AC Milan, Ziyech Pilih Gabung Tottenham?

Hakim Ziyech. (Foto: REUTERS/Suhaib Salem)

Klub Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur dikabarkan mengungguli Manchester United dan AC Milan untuk mendapatkan Hakim Ziyech dari Chelsea.

Di hari terakhir sebelum penutupan jendela bursa transfer, Tottenham Hotspur dikabarkan kembali menjajaki kemungkinan mendapatkan pemain baru.

Pemain Chelsea, Hakim Ziyech telah menjadi komoditas panas, menyusul minimnya menit bermain di bawah asuhan Thomas Tuchel.

Dalam beberapa pekan terakhir, Hakim Ziyech terus dikabarkan sedang di ambang pintu keluar dari Stamford Bridge.

Hal itu terjadi, lantaran ia diyakini sedang tidak bahagia, terlebih dengan keputusan Thomas Tuchel untuk terus mempercayai Mason Mount, Sterling dan Havertz.

Baca selengkapnya: Kejutan! Ungguli Man United dan AC Milan, Tottenham Selangkah Lagi Amankan Hakim Ziyech

Bursa TransferAC MilanAlessandro FlorenziLiga Italia

Berita Terkini