x

Rekap Bursa Transfer Resmi Deadline Day: PSG Paling Aktif, AC Milan Buat Kejutan

Kamis, 1 September 2022 07:00 WIB
Editor: Juni Adi
Selebrasi pemain AC Milan Alessandro Florenzi merayakan gol ketiga mereka bersama rekan setim ke gawang Hellas Verona. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman sejumlah kepindahan pemain yang resmi di hari terakhir bursa transfer musim panas sebelum ditutup.

Publik pecinta sepak bola Eropa kini sudah bisa fokus dengan pertandingan tim-tim kesayangannya, setelah terbagi fokus beberapa bulan terakhir karena aktivitas perekrutan pemain di bursa transfer.

Baca Juga

Seperti diketahui, bursa transfer musim panas tahun ini sudah resmi ditutup pada 01 September 2022, meski ada sedikit perbedaan dalama hal waktunya dari masing-masing liga.

Hari terakhir bursa transfer sebelum ditutup disebut dengan deadline day. Biasanya para klub justru bergerak lebih aktif untuk merekrut pemainnya. Seperti beberapa transfer resmi ini.

Baca Juga

PSG

Paris Saint-Germain (PSG) bisa dibilang jadi salah satu klub Eropa yang paling aktif jelang berakhirnya bursa transfer musim panas.

Sejak kemarin, PSG terus mendatangkan pemain baru. Sebelumnya, mereka mendatangkan Fabrian Ruiz dari Napoli.

Baca Juga

Ia didatangkan PSG dengan mahar 21,5 juta euro plus bonus. Gelandang berusia 26 tahun itu dikontrak hingga Juni 2027 mendatang.

Setelah Fabrian Ruiz, Les Parisiens juga mendatangkan gelandang baru lainnya di deadline day. Dia adalah Carlos Soler.

Kepastian pindahnya Soler ke PSG sudah dikonfirmasi dari jurnalis Eropa pakar bursa transfer, Fabrizio Romano. Ia menyebut PSG akan membayar sebesar 18 juta euro ditambah 3 juta euro bonus.

Harga tersebut terbilang relatif murah, mengingat sang pemain sedang memiliki performa yang bagus di Liga Spanyol, serta usia emas yakni 25 tahun.
 


1. Ajax Amsterdam

Selebrasi Lucas Ocampos setelah mencetak gol yang pertama untuk sevilla.

Masa depan Lucas Ocampos akhirnya terang benderang pada deadline day bursa transfer musim panas ini.

Sebelumnya, winger milik Sevilla itu akan bergabung dengan Ajax dan sudah tiba di Amsterdam beberapa hari lalu. 

Namun secara mendadak direksi klub Ajax tidak menyetujui untuk merekrut sang pemain, sehingga kepindahannya yang tinggal tes medis menjadi simpang siur.

Padahal Ajax dan Sevilla sudah menyepakati transfer senilai 20 juta euro untuk Ocampos, yang diproyeksikan jadi pengganti Antony.

Setelah ada drama, akhirnya Lucas Ocampos resmi bergabung dengan Ajax. Ia juga sudah diperkenalkan oleh petinggi klub, Edwin van Der Sar.


2. Juventus

Leandro Paredes dan Lionel Messi, pemain Paris Saint-Germain. Foto: REUTERS-Benoit Tessier

Tak hanya mendatangkan gelandang baru, PSG juga melakukan pelepasan kepada beberapa gelandang lamanya untuk menghindari gemuknya skuad mereka.

Salah satu korbannya adalah Leandro Paredes. Pemain asal Argentina itu resmi berlabuh ke Juventus pada bursa transfer hari terakhir, dengan status pinjaman dan opsi pembelian di akhir musim.

Paredes adalah salah satu target utama Juventus untuk mengarungi Liga Italia musim ini.

Kehadirannya diharapkan bisa menaikkan standar lini tengah skuat asuhan Massimiliano Allegri yang musim lalu tak cukup hebat dengan Adrien Rabiot, Aaron Ramsey, dan Arthur Melo.

Bintang asal Argentina tersebut sudah punya cukup pengalaman di Liga Italia sehingga adaptasi dipastikan bukan jadi soal.

Sebelum berbaju Juventus, Leandro Paredes sudah sempat membela Chievo Verona (2014) dan juga AS Roma (2014-2017).

Kini di usia 29 tahun, jebolan akademi Boca Juniors tersebut siap kembali ke Negeri Pasta. 

AC Milan

Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, menunjukkan ambisi serius dan membuat gebrakan besar jelang penutupan bursa transfer musim panas 2022.

Pada Kamis (09/01/22) diketahui mereka telah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan bek kanan asal Amerika Serikat, Sergino Dest, dari Barcelona setelah yang bersangkutan sempat lekat dihubungan dengan Manchester United.

Transfer ini diketahui dilakukan oleh AC Milan guna menutupi lubang di sektor kanan pertahanan mereka yang muncul akibat cedera Alessandro Florenzi.

Menurut Fabrizio Romano, sebenarnya Dest lebih dulu didekati oleh Villarreal. Ia pun juga dijadikan opsi oleh Manchester United andai memang harus melepas salah satu fullback kanan mereka.

Hanya saja AC Milan bergerak cepat dan mengamankan tanda tangan pemuda berusia 21 tahun itu.
 


3. Manchester United

Aksi Anthony Elanga dan Moussa Djenepo di laga Southampton vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (27/08/22) malam WIB.

Tidak seperti musim-musim sebelumnya, Manchester United pada deadline day bursa transfer musim panas kali ini tidak membuat kejutan.

Mereka hanya mendatangkan kiper milik Newcaslte United, Martin Dubravka, untuk menjadi pelapis David de Gea.

Sebelumnya, mereka kerap menjadi perbincangan lantaran pergerakan transfer yang sering aktif di hari-hari terakhir.

Dubravka akan dipinjam untuk musim ini. Meski demikian, MU juga mencantum opsi pembelian senilai £5 juta jika masa pinjaman tersebut dinilai sukses.

Chelsea

Manajemen Chelsea resmi mengumumkan perekrutan bek muda Wesley Fofana, Rabu (31/8) malam WIB, dengann durasi kontrak tujuh tahun. Fofana berpeluang menjalani debutnya kala menghadapi West Ham United akhir pekan ini.

Chelsea sejak lama sudah menaruh minat kepada Fofana setelah mereka melepas Julse Kounde ke Barcelona. Namun tidak mudah bagi Chelsea untuk mendapatkan Fofana, karena mereka melakukan negosiasi selama beberapa pekan, dan sampai mengajukan penawaran hingga empat kali.

Kini Chelsea bisa bernafas lega setelah mereka sukses mendapatkan tanda tangan pemain berusia 21 tahun ini. Chelsea dikabarkan harus merogoh kocek hingga £70 juta demi mendatangkan Fofana.

Bursa TransferManchester UnitedChelseaAC MilanParis Saint-GermainPSGJuventusAjax Amsterdam

Berita Terkini