x

Tak Peduli Juventus Main Jelek, Massimiliano Allegri: Hasil Lebih Penting!

Kamis, 1 September 2022 15:20 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih klub Liga Italia (Serie A) Juventus, Massimiliano Allegri, mengatakan bahwa dirinya lebih mementingkan hasil daripada harus bermain cantik. Tullio M. Puglia/Getty Images

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Italia (Serie A) Juventus, Massimiliano Allegri, mengatakan bahwa dirinya lebih mementingkan hasil daripada harus bermain cantik.

Memasuki pekan keempat Liga Italia, Juventus kembali ke jalur kemenangan setelah pada pekan sebelumnya hanya mampu bermain imbang atas AS Roma 1-1.

Baca Juga

Namun, kendati mampu menorehkan kembali hasil positif pada pekan keempat melawan Spezia, Massimiliano Allegri mengaku timnya masih memiliki beberapa masalah.

Pelatih berkebangsaan Italia tersebut mengaku timnya masih harus mengenal satu sama lain agar komunikasi di lapangan berjalan dengan baik.

“Kami masih cukup tajam saat ini, kami perlu mengenal satu sama lain lebih baik dan Anda mendapatkannya dengan bermain bersama,” kata Allegri dilansir dari Sky Sports Italia.

Baca Juga

Hal lain juga diutarakan oleh mantan pelatih AC Milan tersebut. Ia turut mengaku bahwa dirinya tidak begitu mementingkan tuntutan untuk bermain indah.

Pelatih berusia 55 tahun justru ingin mengatakan kepada para pengkritiknya bahwa yang diperlukan saat ini adalah hasil akhir pertandingan.

“Yang penting pada tahap musim ini adalah membawa pulang hasil. Kami masih saling mengenal, itu tidak mudah, tetapi yang harus kami tingkatkan adalah bagaimana kami mengontrol permainan,” ucap Allegri.

Baca Juga

“Itu tidak hanya berarti bertahan, tetapi begitu kami kehilangan bola dua atau tiga kali, kami mulai bermain lebih dalam dan lebih dalam lagi. Kami harus terus melaju ke depan,” pungkas Massimiliano Allegri.


1. Debut Bersama Juventus, Arkadiusz Milik Langsung Cetak Gol

Arkadiusz Milik selebrasi gol dalam pertandingan Parma vs Napoli, Senin (25/02/19).

Keberhasilan Juventus pada pekan keempat Liga Italia melawan Spezia, tampaknya diikuti dengan hal yang mengesankan.

Terlebih kepada salah satu rekrutan anyar mereka yang baru saja diresmikan, yakni Arkadiusz Milik.

Baca Juga

Menjalani debut perdananya, Milik justru tak dimainkan oleh Massimiliano Allegi sejak awal pertandingan. Ia justru baru masuk pada babak kedua.

Pemain berkebangsaan Polandia tersebut baru masuk tepatnya pada menit ke-58 saat Dusan Vlahovic ditarik keluar.

Masuk sebagai pemain pengganti, Milik tetap berusaha memberikan penampilan terbaiknya kepada publik Juventus Stadium.

Baca Juga

Tak kunjung memberikan pembuktian kepada para pendukung, Milik akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit 90+2.

Memanfaatkan umpan dari Fabio Miretti, Arkadiusz Milik sukses mengonversinya menjadi gol dan membuat Si Nyonya Tua menggandakan keunggulannya.

Catatan yang ditorehkan Milik tersebut tentu terasa spesial, karena sang pemain mampu mencetak gol saat debut pertamanya bersama Bianconeri.

Baca Juga

Kendati mampu menorehkan kemenangan atas Spezia, Massimiliano Allegri kini justru juga sedang dilanda was-was.

Hal itu terkait Wojsciech Szczesny yang harus ditandu keluar lapangan karena mendarat sangat di pergelangan kaki kanannya.


2. Juventus Resmi Dapatkan Paredes dari PSG

Leandro Paredes dan Lionel Messi, pemain Paris Saint-Germain. Foto: REUTERS-Benoit Tessier

Leandro Paredes akhirnya resmi kembali merumput di Liga Italia (Serie A) usai kepindahannya ke Juventus dari Paris Saint-Germain di hari pamungkas bursa transfer musim panas 2022.

Gelandang asal Argentina tersebut datang ke Turin sebagai pemain pinjaman dengan opsi pembelian permanen di akhir musim yang dapat diaktfikan.

Paredes adalah salah satu target utama Juventus untuk mengarungi Liga Italia musim ini.

Kehadirannya diharapkan bisa menaikkan standar lini tengah skuat asuhan Massimiliano Allegri yang musim lalu tak cukup hebat dengan Adrien Rabiot, Aaron Ramsey, dan Arthur Melo.

Bintang asal Argentina tersebut sudah punya cukup pengalaman di Liga Italia sehingga adaptasi dipastikan bukan jadi soal.

Sebelum jadi anak asuh Massimiliano Allegri di Juventus, Leandro Paredes sudah sempat membela Chievo Verona (2014) dan juga AS Roma (2014-2017).

Baca Selengkapnya: Liga Italia: Resmi! Dapatkan Paredes, Juventus Tutup Bursa Transfer dengan Senyum Lebar

JuventusMassimiliano AllegriLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini