x

Terancam Kena Sanksi FFP, PSG ‘Paksa’ Chelsea Angkut Neymar

Kamis, 1 September 2022 10:08 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Paris Saint-Germain mendorong kepindahan Neymar ke Chelsea.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea diberi kesempatan Paris Saint-Germain untuk memboyong Neymar, seiring dengan risiko dikenakan sanksi FFP.

Mendekati detik-detik terakhir sebelum penutupan jendela bursa transfer, Chelsea dikabarkan semakin santer untuk memboyong Neymar.

Baca Juga

Seiring dengan bobroknya lini depan Thomas Tuchel, Chelsea terus dikaitkan dengan beberapa nama penyerang baru. Sebelumnya, The Blues telah mencoba untuk mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona.

Tetapi, hingga saat ini kesepakatan tak kunjung tercapai, meskipun diyakini bahwa pembicaraan antara kedua klub sudah mendapatkan perkembangan.

Baca Juga

Selain itu, klub dengan julukan The Blues itu juga berencana untuk mendatangkan Wilfried Zaha dari Crystal Palace.

Hanya saja, kepindahan Wilfried Zaha diyakini telah terlambat, sehingga kemungkinan untuk bergabung dengan skuad Tuchel menjadi kian kecil.

Sementara itu, Aubameyang tetap menjadi target utama Thomas Tuchel untuk mengisi kelemahan di sisi lini depannya.

Baca Juga

Namun, kepindahan penyerang itu menjadi kian memudar, seiring dengan cedera yang dialami Aubameyang pasca perampokan yang dialaminya.

Dengan memasuki masa deadline penutupan jendela bursa transfer musim panas ini, Chelsea dikabarkan telah mendapatkan kesempatan untuk mendatangkan Neymar.


1. PSG Dorong Kepindahan Neymar ke Chelsea

Todd Boehly (tengah), pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Andrew Couldridge

Dilansir dari Daily Mail, Todd Boehly dikabarkan siap untuk memberikan dukungan bagi Thomas Tuchel untuk mendatangkan pemain yang diinginkannya.

Sejalan dengan hal itu, Todd Boehly beberapa waktu setelah berhasil mengakuisisi Chelsea, berjanji bahwa ia akan mendatangkan satu pemain bintang.

Baca Juga

Kini janji tersebut tampaknya mendekati kenyataan, setelah PSG terbuka untuk membicarakan kemungkinan Neymar untuk pindah.

Seperti yang diketahui, bahwa alasan PSG untuk menjual Neymar diyakini karena mereka memiliki risiko terkena sanksi FFP.

Sebab, raksasa Liga Prancis itu telah menghabiskan uang sekitar 100 juta pounds, untuk mendatangkan Vitinha, Nuno Mendes, Fabian Ruiz, Renato Sanches dan Nordi Mukiele.

Baca Juga

Selain dengan kedatangan sejumlah pemain baru, PSG juga harus mengeluarkan uang sebesar 650.000 pounds setiap pekan untuk Kylian Mbappe.

Laporan tersebut mengungkapkan bahwa mereka mungkin terpaksa berpisah dengan Neymar atau Lionel Messi untuk menghindari pelanggaran FFP dari UEFA.

Hanya saja, keputusan untuk mendatangkan Neymar tampaknya menjadi lebih sulit meskipun telah mendapatkan restu dari PSG.

Baca Juga

Pasalnya, baru-baru ini mereka telah mengeluarkan uang dalam jumlah besar, demi mendatangkan Wesley Fofana dari Leicester City.

Belum juga dengan waktu yang terus berlari, seiring dengan penutupan jendela bursa transfer yang sebentar lagi akan ditutup.


2. Terancam Gagal Datangkan Aubameyang

Pierre Emerick Aubameyang di laga Barcelona vs Villarreal (REUTERS/Albert Gea)

Rumah striker Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang dilaporkan baru saja dirampok dan sang pemain mendapat kekerasan fisik dari komplotan perampok tersebut.

Kabar kurang menyenangkan kini tengah menghinggapi striker Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang.

Bagaimana tidak, rumahnya baru saja disatroni perampok. Bahkan, Aubameyang dikabarkan mendapat kekerasan fisik dari para perampok tersebut.

Para perampok ini masuk melalui taman lalu mengancam eks bintang Arsenal itu dan istrinya, Alysha Behague, dengan pistol dan senajata tajam berupa besi.

Dilansir dari Todofichajes, keduanya dilaporkan diborgol kemudian mendapatkan pemukulan di wajah, sementar sang istri dihantam kepalanya.

Baca selengkapnya: Rumahnya Dirampok, Aubameyang Diborgol hingga Dipukuli

Bursa TransferNeymarChelseaWilfried ZahaLiga Primer InggrisPierre-Emerick AubameyangLiga Inggris

Berita Terkini