x

3 'Penebusan Dosa' Cristiano Ronaldo Usai Bertahan di Manchester United

Jumat, 2 September 2022 10:16 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Cristiano Ronaldo masih jadi bagian klub Liga Inggris, Manchester United, musim ini. Foto: REUTERS/Craig Brough.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo akhirnya tetap bertahan di klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Padahal, pemain yang satu ini sempat membuat heboh publik di bursa transfer musim panas 2022 karena ingin angkat kaki dari Old Trafford.

Baca Juga

Hanya saja, perjuangan agennya untuk menemukan pelabuhan terbaik di luar Manchester United ternyata gagal total.

Bahkan, sempat ramai kabar Cristiano Ronaldo telah ditolak banyak klub papan atas Eropa karena berbagai macam alasan.

Bukan hanya itu. Nama megabintang sepak bola asal Portugal tersebut pun sempat dikaitkan dengan potensi kepindahan ke sebuah klub Arab Saudi.

Baca Juga

Namun kemungkinan tersebut sama sekali tidak digubris lantaran yang bersangkutan mendambakan bermain di Liga Champions Eropa.

Ya, seperti diketahui, Manchester United tidak akan berpartisipasi di kompetisi elite UEFA tersebut usai finis di peringkat enam klasemen Liga Inggris 2021-2022.

Terseok-seoknya The Red Devils saat awal musim 2022-2023 pun sempat membuat isu ketidaksetiaan Cristiano Ronaldo makin mencuat.

Baca Juga

Beruntung, Manchester United dalam beberapa waktu terakhir tampil apik dan sedang dalam proses bangkit dari keterpurukan.

Kemenangan kontra Liverpool adalah booster luar biasa bagi Erik ten Hag dan para pemainnya dalam mengarungi Liga Inggris musim ini. Ditambah lagi, kini Cristiano Ronaldo bertahan.


1. Apa yang Harus Dilakuan Cristiano Ronaldo untuk Manchester United?

Cristiano Ronaldo masih jadi bagian klub Liga Inggris, Manchester United, musim ini. Foto: REUTERS/Craig Brough.

Sekarang tetap tinggal bersama Manchester United, hal-hal apa saja yang harus dilakukan Cristiano Ronaldo, setidaknya selama sisa musim 2022-2023 ini?

Jadi Bala Tentara Bermanfaat

Bertahannya Cristiano Ronaldo tentu sebuah kabar baik bagi kubu The Red Devils yang saat ini sedang membutuhkan kekuatan penuh untuk bertarung.

Baca Juga

Apalagi, jika mengingat awal musim ini mereka sempat terjerembab di klasemen akibat dua kekalahan beruntung dari Brighton dan Brentford.

Tim yang kedua, bahkan berhasil menekuk anak-anak asuh Erik ten Hag empat gol tanpa balas pada pertengahan Agustus lalu.

Manchester United pun menjadi bahan ejekan publik saat itu lantaran berada di peringkat terbawah klasemen, seperti tim level teri yang siap degradasi kapan saja.

Baca Juga

Namun setelah menekuk Liverpool 2-1, mereka mulai menunjukkan tren positif. Tiga kemenangan beruntun berhasil diraih, termasuk semalam saat menumbangkan Leicester City 1-0.

Cristiano Ronaldo, otomatis berkewajiban membantu timnya mempertahankan tren ini dan jika bisa meningkatkannya lagi di laga-laga selanjutnya.

Bagaimanapun juga, ia adalah andalan di kubu The Red Devils, pemain bintang yang selalu diharapkan tampil cemerlang di setiap laga.

Baca Juga

Tentu saja, misi terdekat Manchester United saat ini adalah meraih tempat terbaik di klasemen Liga Inggris dan menggondol tiket Liga Champions musim depan.

Dua hal tersebut harus berada di benak Cristiano Ronaldo usai bertahan di Manchester United. Apa yang ada di depan mata sekarang dijalani saja.

 

2. Misi Cristiano Ronaldo Lainnya

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag (kiri), dan Cristiano Ronaldo. Foto: Reuters/Ed Sykes.

Meraih Hati Suporter

Meski berstatus megabintang dan calon legenda klub, Cristiano Ronaldo masih harus berjuang sekali lagi untuk memenangkan hati para suporter Manchester United.

Siapa? Tentu saja mereka yang mungkin sempat sakit hati dengan kabar pemain idolanya ingin hengkang dari Old Trafford tempo hari.

Baca Juga

Seperti figur publik lainnya, Cristiano Ronaldo jelas tidak bisa memuaskan setiap orang yang ada di muka bumi ini.

Untuk itu, perjuangan untuk meraih kembali kepercayaan sejumlah pendukung Manchester United adalah misi serta tugas CR7 mulai saat ini.

Terlepas dari itu, ia tentu tidak perlu khawatir, karena masih ada orang-orang yang mau tersenyum dan memberi dukungan setelah rumor keinginan pindahnya menyeruak.

Baca Juga

Menciptakan Catatan Individu

Membantu Manchester United untuk bangkit memang penting, namun membuat catatan impresif atas nama sendiri juga tidak kalah penting bagi seorang pemain.

Demikian pula dengan Cristiano Ronaldo yang sudah langganan menciptakan seabrek rekor fantastis atau berada di daftar teratas top skor liga.

Di Liga Inggris musim ini, kekasih Georgina Rodriguez tersebut pun dihadapkan pada tantangan besar untuk menasbihkan namanya di daftar pemain terbaik.

Baca Juga

Apalagi, sekarang kompetisi terlihat makin sengit dengan kedatangan Erling Haaland ke Manchester City.

Cristiano Ronaldo yang di Liga Inggris musim lalu tampil lumayan secara individu di daftar top skor, kini harus mengencangkan ikat pinggang usai kemunculan mesin gol baru di rival sekota Manchester United.

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga Primer InggrisLiga InggrisOne Football

Berita Terkini