x

AC Milan vs Inter: 3 Rekrutan Anyar yang Bakal Jadi Sorotan dan Bisa Bawa Rossoneri Menang

Jumat, 2 September 2022 22:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tiga pemain anyar AC Milan yang bakal jadi sorotan di Derby della Madonnina kontra Inter Milan Liga Italia (Serie A) dan bisa bawa Rossoneri raih kemenangan.

INDOSPORT.COM – Intip tiga pemain anyar AC Milan yang diprediksi bakal jadi sorotan pada Derby della Madonnina kontra Inter Milan di Liga Italia (Serie A) dan bisa bawa Rossoneri raih kemenangan.

Pada Sabtu (03/10/22) nanti, parti sengit bertajuk Derby della Madonnina akan terjadi dengan mempertemukan AC Milan vs Inter Milan pada pekan ke-5 Liga Italia.

Baca Juga

Bertindak sebagai tuan rumah, pasukan Stefano Pioli punya misi mengakhiri rapor merah kala menjamu I Nerazzurri di San Siro.

Pasalnya, I Rossoneri belum pernah mencatatkan kemenangan ketika bertindak sebagai tuan rumah di Derby della Madonnina sejak enam tahun silam.

Kali terakhir AC Milan memenangi derby kala berstatus kandang terjadi Januari 2016. Kala itu I Rossoneri sukses menggasak Inter Milan dengan skor mencolok 3-0.

Baca Juga

Namun, setelah itu taring AC Milan seolah tumpul saat bertugas sebagai tim tuan rumah. Itulah sebabnya I Rossoneri ingin memetik kemenangan demi menyudahi rapor merah Derby della Madonnina di San Siro.

Terlepas dari itu, kemenangan atas Inter Milan akan dapat mendongkrak rasa percaya diri Davide Calabria dan kolega yang mengalami pekan lesu dalam beberapa laga awal terakhir di Serie A.

Jelang duel kontra Inter Milan, kubu il Diavolo terbilang sukses sepanjang bursa transfer musim panas ini dengan mendatangkan sejumlah pemain anyar.

Baca Juga

Tercatat, ada lima penggawa baru yang sukses direkrut AC Milan hingga penutupan jendela transfer kemarin.

Dari keseluruhan pemain baru tersebut, setidaknya ada tiga bintang yang berpotensi jadi tumpuan dan membantu AC Milan raih kemenangan atas Inter Milan.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:


1. Divock Origi

Charles De Ketelaere rekrutan anyar AC Milan. Foto: acmilan

Nama pertama adalah Divock Origi. Penyerang asal Belgia ini didatangkan AC Milan dengan status bebas transfer dari klub Liga Inggris, Liverpool.

Sejauh ini, Divock Origi belum mampu membuktikan dirinya sebagai mesin gol meski sudah diberikan kesempatan tampil sebanyak dua pertandingan.

Baca Juga

Namun di musim lalu, Divock Origi beberapa kali sempat sukses membantu Liverpool meraih kemenangan lewat gol telatnya dan hal tersebut harus wajib diwaspadai Inter Milan.

Bakal tampil di depan pendukung sendiri ditambah tekanan untuk bisa membuktikan kualitas, membuat Divock Origi diprediksi akan tampil all out dan bisa membuat kejutan buat lini pertahanan Inter Milan.

Charles De Ketelaere
Berikutnya ada Charles De Ketelaere. Satu lagi pemain asal Belgia yang diprediksi bakal membuat kejutan di partai AC Milan vs Inter Milan akhir pekan nanti.

Baca Juga

Manajemen AC Milan berhasil mendatangkan Charles De Ketelaere dengan mahar 32 juta euro musim panas ini dari klub Club Brugge.

Walau masih berusia 21 tahun, namun visi bermain Charles De Ketelaere dianggap mampu membantu AC Milan mempertahankan gelar Scudetto musim 22/23.

Pada musim debutnya di Liga Italia, Charles De Ketelaere telah bermain sebanyak 4 pertandingan dan memberikan satu assists untuk AC Milan.

Baca Juga

Sementara di musim lalu, Charles De Ketelaere tampil sangat baik dengan menorehkan 18 gol serta memberikan 10 assists dari 49 laga bersama Club Brugge.

Dari statistik tersebut, jelas Inter Milan tidak boleh menganggap enteng pergerakan pemuda kelahiran Brugge saat membawa bola.

Andai lengah, bukan tak mungkin umpan manisnya bisa membawa AC Milan amankan poin penuh.


2. Sergino Dest

Sergino Dest di laga Barcelona vs Real Madrid

Terakhir adalah Sergino Dest. Wingback berusia 21 tahun ini didatangkan AC Milan dengan status pemain pinjaman dari Barcelona di menit-menit akhir penutupan bursa transfer.

Meski di posisi bek kanan AC Milan sudah ada Davide Calabria yang tampaknya tak tergantikan, namun kehadiran Sergino Dest bisa berikan warna baru buat lini serang Rossoneri.

Baca Juga

Melansir dari laman Transfermakt, diketahui bahwa Sergino Dest bisa juga ditempatkan sebagai seorang winger.

Artinya, Sergino Dest bisa jadi salah satu opsi andai Alexis Saelemaekers atau Junior Messias bermain kurang maksimal di laga melawan Inter Milan nanti.

Sepanjang musim lalu, Sergino Dest bermain cukup agresif di sisi pertahanan Barcelona dengan torehan 31 laga serta memberikan 4 assists.

Berbekal kecepatan serta umpan silang akurat yang kerap ia lepaskan, pergerakan Sergino Dest juga bakal jadi salah satu ancaman buat Inter Milan di laga Derby della Madonnina Liga Italia.

AC MilanInter MilanLiga ItaliaOne Football

Berita Terkini